You are on page 1of 8

Beasiswa LPDP Kemenkeu

Kontak: Sdri. Ratna Direktorat Akademik UGM Telp. (0274) 552132, 6492116

Bidang Keillmuan Beasiswa LPDP • • • • • Rumpun Ilmu Agama Rumpun Ilmu Humaniora Rumpun Ilmu Sosial Rumpun Ilmu Alam Rumpun Ilmu Terapan .

Persyaratan Umum 1. Tidak menerima beasiswa dari sumber lain. Warga Negara Indonesia. Sanggup mengabdi untuk kepentingan bangsa Indonesia. 4. Bersedia dikembalikan ke daerah asal apabila peserta dinyatakan gagal menyelesaikan studi. Lulusan prodi berakreditasi BAN PT. Mendapatkan rekomendasi dari PT/Pemda/Tokoh Masyarakat/Tokoh Agama/Tokoh Adat Mendapatkan surat tugas belajar (bagi yang sudah bekerja) Memilih prodi yang disetujui oleh LPDP. 5. 7. 6. . 3. Menendatangani surat pernyataan: a) b) c) d) Tidak pernah terlibat tindakan melawan hukum. 2. Tidak pernah terlibat dalam tindak pelanggaran kode etik akademik.

Berasal dari daerah perbatasan dan tertinggal. olah raga dan seni/budaya di tingkat Nasional/Internasional. Pemenang olimpiade sains dan teknologi. . 2.Persyaratan Khusus (1) 1. menamatkan pendidikan dasar dan menengah di daerah asal (dibuktikan dengan ijazah).

sesuai masa studi yang berlaku.75 pada skala 4 atau yang sederajat pada skala lainnya. e) Bersedia menyelesaikan studi maksimal 2 (dua) tahun.Persyaratan Khusus (2) 3. c) IPK minimum 2. d) Memiliki skor TOEFL prediction minimal 400 atau yang setara. b) Sedang aktif menyelesaikan program Sarjana/Sarjana Terapan dan telah menyelesaikan sekurang-kurangnya 120 SKS dalam masa studi maksimal tahun ke-4 atau telah lulus Sarjana/Sarjana Terapan. . Pelamar program Magister (S2): a) Usia maksimum 35 (tiga puluh lima) tahun.

sesuai masa studi yang berlaku. b) Telah meyelesaikan program Magister/Magister Terapan. Pelamar program Doktor (S3): a) Usia maksimum 40 (empat puluh) tahun. c) IPK minimum 3. . e) Bersedia menyelesaikan studi maksimal 4 (empat) tahun.Persyaratan Khusus (3) 4.00 pada skala 4 atau yang sederajat pada skala lainnya. d) Memiliki skor TOEFL prediction minimal 450 atau yang setara.

Alur Pendaftaran Beasiswa LPDP Mendaftar ke program Pascasarjana UGM secara online Melengkapi Berkas Pendaftaran UGM dan Mengisi Form Beasiswa LPDP Mengirim berkas ke prodi (2 rangkap) dan ke DA (1 rangkap) Mengikuti seleksi wawancara oleh LPDP Pengumuman hasil wawancara dan seleksi akademik di UGM .

Perjanjian antara Dirut LPDP dengan Penerima Beasiswa (form LPDP) .Berkas Pendaftaran Beasiswa LPDP 1. 3. 4. 2. 5. 6. Bukti Pendaftaran online di UGM Kelengkapan berkas pendaftaran di UGM Formulir Pendaftaran Program Beasiswa LPDP Surat Rekomendasi (form LPDP) Surat Tugas Belajar (form LPDP) Surat Pernyataan Kesediaan Mengikuti Kegiatan Persiapan Beasiswa Afirmasi (form LPDP) 7.