Perangkat Smartphone atau Pc Tablet saat ini mungkin telah menjadi sahabat erat bagi sebagian penggunanya.

ketika perangkat tersebut hilang atau mungkin anda lupa menaruhnya dimana pasti anda semua akan benar – benar merasa kebingunggan mencari kemana, namun bagi anda pengguna perangkat Android kini tidak perlu khawatir lagi. Saat ini perangkat Smartphone dan Pc Tablet berbasis Android anda dapat dilacak keberadaannya dengan sebuah aplikasi besutan Google yang diberinama Android Device Manager ( ADM ). Selain dapat melacak keberadaan perangkat Android anda, dengan aplikasi ini pun anda dapat memanupulasi bahkan menghapus data yang berada didalamnya secara cloud atau remote. Aplikasi Android Device Manager ( ADM ) ini memang memiliki sitem kerja yang tidak terlalu jauh berbeda dengan aplikasi Find My Phone pada platform iOS. Ketika anda kehilangan perangkat Android anda atau mungkin anda lupa meletakkannya dimana, aplikasi ini dapat anda operasikan dengan menggunakan akun Google yang anda miliki. Untuk mengetahui posisi terakhir perangkat tersebut anda dapat memanfaatkan layanan Google Maps. Aplikasi ADM ini akan semakin bekerja dengan maksimal jika perangkat dalam keadaan nyala atau hidup. Semua informasi ini diperoleh dari koneksi GPS, WiFi serta sinyal mobile yang terdapat pada perangkat tersebut.

Jika anda hanya sekedar lupa meletakkan perangkat anda dan kemungkinan posisi perangkat tersebut masih berada disekitar anda, anda mungkin bisa menggunakan fitur “Ring “. Dengan menggunakan fitur RING maka perangkat anda akan menjeri sekeras – kerasnya meski dalam keadaan profil diam atau senyap.

Belum ada kabar pasti mengenai tanggal resmi peluncuran aplikasi Google ini, aplikasi Android Device Manager ( ADM ) ini dapat digunakan pada perangkat Table dengan sistem operasi Android 2.2 Keatas. Untuk mengetahui informasi menarik lainnya anda dapat mengunjungi website Kliknklik.com, atau anda dapat langsug berkunjung ke link berikut ini : http://kliknklik.com/ Source : http://kliknklik.com/blogs/aplikasi-pelacak-perangkat-android-kesayangan-anda/

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful