Apa itu NARKOBA?

Narkoba adalah singkatan dari Narkotika dan obat-obatan terlarang yang sering gunakan. disalah

Bagaimana ciri-ciri orang yang ketergantungan obat?

TANDA-TANDA YANG BISA DI AMATI !.......
 Fisik  berat badan turun drastic  mata terlihat cekung dan merah, muka pucat, dan bibir kehitam-hitaman  tangan ada tanda bekas luka sayatan. Goresan dan perubahan warna kulit di tempat bekas suntikan  Emosi  sangat sensitif dan cepat bosan  bila ditegur atau dimarahi, dia malah menunjukkan sikap membangkang  emosinya naik turun dan tidak ragu untuk memukul orang atau berbicara kasar terhadap anggota keluarga atau orang di sekitarnya  nafsu makan tidak menentu.  Perilaku

1. Keinginan yang tak tertahankan terhadap zat yang dimaksud, kalau perlu dengan jalan apapun.

Penyalahgunaan obat adalah:
2. Kecendrungan untuk menambah takaran Pemakaian di luar indikasi medik, tanpa petunjuk/resep secara relatif dokter, teratur pemakaian sendiri 3. Ketergantungan pemakaian kecemasan. 4. Ketergantungan pisik, sesuai dengan jenis obat: gerakan tak terkontrol. Komplikasi dari penyalahgunaan zat: Selain gangguan otak, dapat menyebabkan gangguan hati, usus, seks, kelainan bayi (bila hamil), dan resiko kenan kanker. zat psikis, dihentikan apabila akan sekurang-kurangnya sesuai dengan takaran tubuh.

selama satu bulan.

menimbulkan kegelisahkan, depresi dan

Obat apa itu?
Obat atau zat yang sering disalahgunakan adalah obat alcohol, Benzodiazepin, Kokain, Opium, Mariyuana, Amfetamin,

Heroin, Morpin dll. Semua jenis obat tersebut dapat mengakibatkan gangguan mental yang disebabkan oleh efek langsung dari dari zat tersebut terhadap susunan saraf pusat.

 malas dan sering melupakan tanggung jawab dan tugas-tugas rutinnya  sering bertemu dengan orang yang tidak dikenal keluarga, pergi tanpa pamit dan pulang lewat tengah malam  suka mencuri uang di rumah, sekolah dan menggadaikan barang-barang berharga di rumah. Begitupun dengan barang-barang berharga miliknya, banyak yang hilang.  waktunya kerapkali dihabiskan di kamar tidur, tempat sepi dan gelap.

Penyembuhannya memerlukan waktu yang relatif lama dan membutuhkan biaya yang yang besar. 2. . PESAN INI !  SANGAT MUDAH MENDAPATKAN OBAT TERLARANG  SANGAT KETAGIHAN  SEKALI KETAGIHAN  BILA SUDAH KETERGANTUNGAN ANDA KEHILANGAN MASA DEPAN MENCOBA AKAN MUDAH UNTUK dan jangan sekali-kali orang tua sehingga perilaku kita lebih terkontrol. MASA DEPAN  MASA DEPAN ADALAH UNTUK S1 KEPERAWATAN SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN STIKES KHARISMA KARAWANG Jl. PIKIRKAN ketergantungan obat tergantung dari tingkat ketergantungan. 4.1 BY Pass Karawang ANAK DAN CUCU KITA. Bagaimana pengobatan dan penyembuhannya?  TIADA GUNA SESAL KEMUDIAN. Bina hubungan yang harmonis dengan INGAT. Ketahuilah bahwa obat tersebut sangat berbahaya mencoba. 3. Katakan tidak bila ada yang menawari.Pangkal Perjuangan Km..Bagaimana pencegahannya? 1. Konsultasilah kepada petugas kesehatan bila anda memiliki masalah kesehatan termasuk gangguan pikiran. Pengobatan keparahan pasien atau yang berat-ringan mengalami tingkat LEBIH BAIK TIDAK MENCOBA  ANDA MASIH MUDA.

Fax (0267) 410842 2012 .(0267) 412480.Telp.