LAPORAN AKHIR PERENCANAAN

Perencanaan Pengembangan Sarana Teknologi Hidroponik DI Kebun Agro Cilangkap Tahun 2009

PEMERINTAH PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA DINAS KELAUTAN DAN PERTANIAN Jl. Gunung Sahari No. 11, Jakarta Pusat. DISUSUN OLEH :

PT. BINA MITRA WAHANA

Pada Laporan Akhir ini kami selaku konsultan perencana melakukan penyusunan laporan berupa Laporan pengumpulan data. Pra rencana dan Rencana Pelaksanaan yang di susun menjadi satu berupa Laporan Akhir Perencanaan. 2009 PT. kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan karunianya. kami ucapkan banyak terima kasih. Atas kerja sama dan dukungan dari semua pihak yang terkait. BINA MITRA WAHANA Sarno. Dinas Kehutanan dan Kelautan Provinsi DKI Jakarta. Jakarta.KATA PENGANTAR Dalam penyusunan Laporan ini. kami sebagai penyusun sangat berharap akan masukan-masukan serta saran yang dapat membantu kami dalam proses pekerjaan perencanaan Pengembangan Sarana Teknologi Hidroponik. atas dipercayakannya PT. BINA MITRA WAHANA sebagai konsultan perencana pada Pekerjaan Perencanaan Pengembangan Sarana Teknologi Hidroponik di kebun bibit Agro Cilangkap. serta ucapan terima kasih Kepada Bidang Pertanian. SE Direktur utama . Demikian laporan Akhir ini kami sampaikan.

mendorong satu solusi dibutuhkannya yang persediaan untuk komoditas tersebut komoditas tanaman secara kontinue tersebut adalah dalam jumlah yang cukup besar. Berbagai aktivitas yang dinamis dilakukan di kota Jakarta. mendorong munculnya segmentasi kebutuhan pangan di masyarakat. hotel dan restaurant dengan karakteristik tuntutan yang khas yaitu kualitas dan kuantitas serta ketetapan waktu. maka salah dibutuhkan dengan menambah cara pembudidayaan khususnya dengan menggunakan teknik Hidroponik dan dapat meningkatkan produksi dan menjamin terwujudnya tata ruang terbuka hijau yang dapat memberikan keseimbangan dan keserasian bangunan terhadap lingkungan. Hasil dari produksi komoditi holtikultura sendiri dalam pemasarannya sudah dapat terdistribusi secara luas salah satunya dipasar eksklusif seperti pasar swalayan. Salah satunya kebutuhan pangan tersebut adalah kebutuhan akan sayur mayur dan buah (Hortikultura).PENDAHULUAN DKI Jakarta merupakan ibu kota Negara Republik Indonesia dan merupakan kota metropolitan dengan tingkat penduduk yang padat serta aktivitas yang beragam. Dengan demikian tuntutan akan komoditas holtikultura yang terus meningkat dari hari ke hari. Kota Jakarta sendiri sejalan perkembangannya diarahkan sebagai kota jasa (service city) yang salah satu fungsinya adalah menyediakan kebutuhan pangan bagi masyarakatnya. .

PEMERINTAH DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA DINAS KELAUTAN DAN PERTANIAN Jl.26. 11 – Jakarta Program Kegiatan Rekening Lokasi Tahun : Pelaksanaan SPM Lain Urusan Ketahanan Pangan : Pengembangan Sarana Teknologi Hidroponik : 5.2.3.01 : Provinsi DKI Jakarta : 2009 (RAB) Rencana Anggaran Biaya Konsultan Perencana PT. Gunung Sahari No. BINA MITRA WAHANA .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful