Jika Anda pernah bertemu kepala dan bintang terlihat ( atau melihat mereka digambarkan mengorbit di sekitar kepala

karakter kartun ) , maka Anda telah melihat phosphenes . Apa phosphene sebuah ? Dalam sebuah makalah yang menarik yang muncul pada pencarian Google hari ini , Suzanne Carr mengutip penelitian ini :

" Mata adalah indera yang dapat dengan mudah dimatikan " ( Oster 1970:83 ) . Untuk mengecualikan input optik kita harus memasuki ruangan benar-benar gelap atau memakai penutup mata cahaya-ketat . Namun , sekali ini dilakukan , persepsi visual tidak berakhir , tidak ada kesan gelap gulita . Setelah mata telah menjadi disesuaikan dengan kegelapan , dan terutama jika yang satu rileks , lampu bidang visual up : awan tipis dan bintik bergerak cahaya muncul , umumnya warna pastel biru , hijau, oranye dan kuning . Jika salah satu menekan mata tersebut , tokoh-tokoh yang membangkitkan . Gambar-gambar ini subjektif dihasilkan dari diri pencahayaan , seolah-olah, dari indra visual disebut phosphenes ( dari bahasa Yunani phos , cahaya, dan phainein , untuk menunjukkan ) . Oster ( 1970:83 ) selanjutnya menyatakan bahwa , karena phosphenes berasal dalam mata dan otak , mereka adalah fenomena persepsi umum untuk semua umat manusia ( masa lalu dan sekarang , kita menganggap ) , dan mereka sangat menarik dari sudut pandang psikologis dan estetika . Karena pola mereka harus berhubungan erat dengan geometri mata , korteks visual , mereka menyediakan cara untuk mempelajari organisasi fungsional indah otak ( Oster 1970:83 ) .... Menurut Oster ( 1970:83 ) , phosphenes dapat menjelaskan ' iluminasi ' , visi atau pengalaman ' melihat cahaya ' dilaporkan oleh mistikus agama bermeditasi dalam gelap , mereka adalah ' tahanan bioskop ' yang dialami oleh orang-orang dalam gelap dungeon , mereka mungkin kesempatan laporan hantu dan hantu

Carr berangkat untuk merangkum sejarah penelitian phosphenes dari awalnya di tahun 1819 sampai sekarang . Namun, dia mengatakan bahwa mayoritas penelitian dikutip di sini berasal dari tahun 1970-an atau sebelumnya dan dia tidak mampu mengungkap materi yang lebih baru .

Aku , untuk satu , menemukan bahwa kesenjangan pengetahuan dalam penelitian psikologis cukup disayangkan . Anda lihat , sementara aku menemukan bentuk-bentuk konvensional

. yang tampaknya tidak menjadi kasus .. Banyak orang kehilangan kemampuan untuk melihat secara spontan phosphenes dengan remaja .. Saya sering berbaring selama beberapa jam dan bermain dalam imajinasi saya dan di bawah selimut . Phosphenes sangat hidup dan dinamis di pagi hari yang sepi ketika gelombang otak saya telah memasuki mode istirahat yang mendalam . seperti berbasis phosphene ( dan non . saya telah memperhatikan gambar di belakang mata saya untuk seluruh hidup saya . Meskipun aku hanya telah menyadari istilah " phosphene " untuk sementara waktu . pada kenyataannya . Sebagai mengintensifkan keadaan meditasi .obat-induced ) menyatakan kesadaran memiliki mengakibatkan realisasi spiritual yang paling mendalam dalam hidup saya . Menurut Carr . seperti yang saya katakan .meditasi excrutiatingly sulit (dan karenanya saya cenderung untuk menghindari melakukan pekerjaan ) . para phosphenes menjadi jauh lebih jelas daripada apa pun yang pernah saya lihat dijelaskan dalam penelitian ditemukan oleh Carr . Jika saya mengalami kesulitan tidur . Sebagai seorang anak . Aku jarang diperhatikan banyak perhatian kepada mereka dan . Dan begitu juga dengan intensitas pengalaman transendental Keesaan . .. praktek menonton phosphenes adalah cara saya pilihan untuk bermeditasi . Bahkan . saya menemukan meditasi menggunakan phosphenes menjadi cukup menyenangkan . Ini adalah jam ketika saya bisa berlayar jauh dengan gambar untuk beberapa pelayaran yang paling menarik dan fantastis . Itu adalah saat-saat ketika saya mulai menonton phosphenes . saya bisa mengambil kesempatan untuk bermeditasi . saya merasa sangat sulit untuk tertidur . diasumsikan bahwa mereka benar-benar biasa dan semua orang memiliki pengalaman yang sama dengan mereka . Aku tampaknya menjadi salah satu yang beruntung untuk tidak pernah kehilangan kemampuan itu .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful