You are on page 1of 2

Untuk kelas 3,4

Mari Memuji Allah Dengan Bahasa Kita Nats : Kisah Para Rasul 2:1-13 Ayat Hafalan : Yohannes 14:26

Selamat hari Minggu adik-adik...!!! Apa kabar.... ??? Masih ingat ga, Minggu kemarin ceritanya tentang apa ya...??? tentang Paskah pertama yang dirayakan bangsa Isarel, dan Paskah itu sekaligus sebagai peringatan keluarnya bangsa Israel dari tanah perbudakan, yaitu Mesir. Kemarin kita di PL (Perjanjian Lama), sekarang kita menuju PB (Perjanjian Baru) yaitu Kisah Para Rasul, ayo kita buka Alkitabnya. Kitab ini ditulis oleh Lukas, pada hari Pentakosta atau hari Raya Panen, yakni hari raya 7 minggu yang jatuh pada hari yang ke 50 sesudah Paskah. Masyarakat kecil itu berkumpul di Yerusalem, jadi orang yang berada 20 km dari Yerusalem wajib datang. Tiba-tiba Roh Kudus menguasai murid-murid Yesus. Tanda yang dilihat dan didengar menyertai turunnya Karunia Surgawi yag dijanjikan oleh Yesus sebelum dia terangkat ke surga. 1. Terdengar seperti angin keras 2. Lidah-lidah seperti nyala api kelihatan dan hinggap pada mereka masingmasing. 3. Terjadinya Glossolalia, berbicara dalam bahasa-bahasa dan dialek yang berbeda dari bahasa mereka sendiri. Bahasa Aram dan Galilea tapi para pengunjung mengerti sebab bahasa itu adalah bahasa mereka sendiri. Roh kudus turun tepat pada hari raya Pentakosta, itulah sebab sampai sekarang kita merayakan Pentakosta sebagai turunnya Roh Kudus. Apa yang ingin disampaikan Tuhan pada kita hari ini?

Kita diingatkan oleh Kemahabesaran Allah atasa apapun yang ada dimuka bumi ini Allah menciptakan bahasa untuk dapat memuji dan memuliakan Allah Melalui nats ini kita mau dingatkan oleh Tuhan, bahwa kita harus mencintai bahasa kita yaitu bahasa batak. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan melestarikannya.

Presented by Natalina Purba, M.Pd Email : missnatalinapurba@gmail.com

September 7, 2008

Walaupun kita berbeda bahasa, Yesus telah membuat kita menjadi saudara. Kita juga sudah diberi Roh Kudus oleh Yesus untuk menolong kita, oleh sebab itu marilah kita saling menyayangi dan saling membantu sesama dan memberitakan Firman Allah melalui peruatan kita sehari-hari.

Amin!

Nyanyain: Kc. No. 309 : 1-3 O Roh Kudus Ilahi O Roh Kudus Ilahi, nyalakan api suci, Di dalam hati kami yang sudi Kau penuhi

Terangi batin kami supaya mendengarMu, Tetapkan hati kami menyambut panggilanMU

O, tolong kami ini sebarkan Injil Kudus, Sehingga isi dunia memuliakan Yesus.

Presented by Natalina Purba, M.Pd Email : missnatalinapurba@gmail.com

September 7, 2008