Bell's palsy adalah nama penyakit yang menyerang saraf wajah hingga menyebabkan kelumpuhan otot pada salah

satu sisi wajah. Terjadi disfungsi syaraf VII (syaraf fascialis). Berbeda dengan stroke, kelumpuhan pada sisi wajah ditandai dengan kesulitan “menggerakkan sebagian otot wajah, seperti mata tidak bisa menutup, tidak bisa meniup, dsb. Beberapa ahli menyatakan penyebab Bell's Palsy berupa virus herpes yang membuat syaraf menjadi bengkak akibat infeksi. Metode pengobatan berupa obat2an jenis steroid dapat mengurangi pembengkakan.

Meniere’s disease
• adalah gangguan telinga bagian dalam yang dapat mempengaruhi pendengaran dan keseimbangan sampai tingkat tertentu. Hal ini ditandai dengan episode vertigo, tinnitus bernada rendah, dan gangguan pendengaran. Hilangnya pendengaran berfluktuasi daripada permanen, artinya datang dan pergi, bergantian antara telinga untuk beberapa waktu, kemudian menjadi permanen dengan tidak kembali ke fungsi normal

vertigo
• Vertigo dapat adalah salah satu bentuk gangguan keseimbangan dalam telinga bagian dalam sehingga menyebabkan penderita merasa pusing dalam artian keadaan atau ruang di sekelilingnya menjadi serasa 'berputar' ataupun melayang. Vertigo menunjukkan ketidakseimbangan dalam tonus vestibular. Hal ini dapat terjadi akibat hilangnya masukan perifer yang disebabkan oleh kerusakan pada labirin dan saraf vestibular atau juga dapat disebabkan oleh kerusakan unilateral dari sel inti vestibular atau aktivitas vestibulocerebellar .[1]

Demensia
• Demensia (dementia) bukanlah penyakit tersendiri, tetapi sekelompok gejala yang mencirikan penyakit dan kondisi. Demensia umumnya didefinisikan sebagai penurunan mental progresif, terutama fungsi memori dan penilaian, yang seringkali disertai dengan disorientasi, linglung, dan disintegrasi kepribadian

Parkinson
• Penyakit Parkinson adalah gangguan degeneratif saraf yang umumnya berlangsung perlahan. Kondisi ini disebabkan oleh kerusakan sel-sel otak (neuron) yang memproduksi dopamin. Neuron ini berkonsentrasi di daerah tertentu otak, yang disebut substantia nigra. Dopamin adalah zat kimia yang meneruskan pesan antara substantia nigra dan bagian lain dari otak untuk mengontrol gerakan tubuh. Dopamin membantu melakukan gerakan motorik halus yang terkoordinasi. Ketika sekitar 60 sampai 80% dari sel yang memproduksi dopamin rusak dan tidak menghasilkan cukup dopamin, gejala motorik penyakit Parkinson muncul.

EPILEPSI
• Epilepsi adalah suatu kondisi di mana ada aktivitas listrik yang tidak terkontrol di otak yang menyebabkan kejang-kejang.

Status Epileptikus
• Status kejang epileptikus (CSE) adalah keadaan darurat medis dan neurologis utama yang berhubungan dengan morbiditas dan mortalitas yang signifikan. Meskipun demikian morbiditas dan mortalitas yang tinggi, fasilitas perawatan yang paling akut di Amerika Serikat tidak dapat mengevaluasi pasien dengan pemantauan EEG selama atau segera setelah SE. Penelitian ini dimulai untuk menentukan apakah kontrol CSE oleh protokol pengobatan standar sudah cukup untuk menghentikan kejang electrographic.

Neurogenik bladder
Fungsi normal dari kandung kemih adalah untuk menyimpan dan mengusir urin yang terkoordinasi, secara terkendali. Ini kegiatan terkoordinasi diatur oleh sistem saraf pusat dan perifer. Kandung kemih neurogenik adalah istilah diterapkan pada kandung kemih rusak karena disfungsi neurologis atau penghinaan yang berasal dari trauma internal atau eksternal, penyakit, atau cedera.

Gejala berkisar kandung kemih neurogenik dari detrusor overactivity underactivity ke, tergantung pada lokasi penghinaan neurologis. Sphincter kemih juga mungkin akan terpengaruh, sehingga sfingter underactivity atau overactivity dan hilangnya koordinasi dengan fungsi kandung kemih. Terapi yang tepat dan hasil yang sukses yang didasarkan atas diagnosis yang akurat melalui riwayat medis dan berkemih hati bersama-sama dengan berbagai pemeriksaan klinis, termasuk urodynamics dan studi pencitraan radiografi selektif.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful