Jalan-jalan Sehari di Bandung: Berburu Tempat Makan Enak Kaki Lima sampai Café

0 YEMIMA LINTANG KHASTITI Posted on 5 July 2013

Butuh refreshing tapi tak punya banyak waktu? Kamu bisa berkunjung ke kota tetangga. Nah, kali ini buatmu yang tinggal di Ibukota, kami rekomendasikan tempat asyik untuk beranjak dari rutinitas. Ambil waktu di akhir pekan, telusuri jalanan Jakarta-Bandung, dan temukan beberapa tempat ini.

Membuka hari dengan kuliner khas Sunda Kami memulai perjalanan di Sabtu pagi, saat udara masih terasa sejuk dan jalanan sedikit lengang. Estimasinya, tepat jam makan siang kami sudah bisa menjamah Kota Kembang. Benar saja, kami yang sudah tak sabar menikmati makanan Sunda dengan perut keroncongan langsung menuju Jalan Trunojoyo. Yes, apa lagi kalau bukan untuk melahap Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi O’om. Suasana klasik dan makanan Sunda tradisional memang yang pertama kami incar, tentu karena citarasa makanannya berbeda dengan masakan Sunda yang bertebaran di Ibukota. Masuk ke sana jangan kaget kalau kamu tak menemukan interior mewah, apalagi

dan beberapa bungkus keripik pedas Maicih tak lupa pula kami borong dengan harga 25 ribu Rupiah per bungkus. dan tentu saja lalapan dengan pilihan sambal merah.30. dari jeroan. tapi membeli Maicih langsung di Bandung lebih berkesan. Ada lagi satu spesial dimakan selagi hangat. hijau. sampai pepes. dan sambal oncom. tempat yang satu ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu kunjungi. kami meluncur ke Saung Angklung Udjo! Dari beberapa jadwal pertunjukan yang ada. Buatmu yang berencana ke Bandung. Dengan merogoh kocek 60 ribu Rupiah saja. menu-menu berjejeran. Yang ada hanyalah meja-meja kayu atau tempat lesehan yang dialasi tikar anyam. dan minuman serba-tradisional macam es dawet. kami memilih tepat pukul 15. es cincau. Boleh berburu fashion items. waktunya untuk jalan-jalan.pendingin ruangan. Di Jakarta dan kota lainnya mudah ditemukan. Sepiring batagor hangat seharga 15 ribu Rupiah masuk ke perut. bukan? Dari kawasan factory outlet. es lilin. makanan laut. tapi kurang afdol kalau tak mampir untuk icip-icip jajanan kaki lima. salah satunya yang ada di pinggiran Heritage. kue balok! Menu yang disediakan lengkap ala Sunda. Soal harga tak perlu khawatir. Surga jajanan kaki lima! Perut sudah terisi. Kami langsung meluncur ke Jalan Riau yang di kiri-kanannya penuh dengan factory outlet. semua bisa dinikmati tak lebih dari 50 ribu Rupiah per kepala. kamu bisa menikmati beberapa art .

Saking serunya. Masing-masing menawarkan konsep tempat nyaman dan makanan yang tak sembarang masuk di mulut. kamu bisa langsung memilih makanan western. Pertunjukan ini berlangsung sekitar 1. Tertarik mencoba? Datang saja antara pukul 10.5 jam. untuk teman minum wine misalnya. salah satunya Vanilla Kitchen and Wine.00 sampai 24. balance dengan furnitur sederhana yang didominasi kayu-kayuan. Angklung Pemula. Kamu juga bisa icip-icip menu lain. tapi tetap menomorsatukan kenyamanan. banyak wisatawan dari berbagai negara yang mau datang jauh-jauh ke Saung Angklung Udjo. Tak hanya itu. Upacara Helaran. dan bisa kamu dapatkan dengan harga antara 20 ribu sampai 100 ribu Rupiah. Mengapa nyaman. ada empat pilihan tempat dengan suasana berbeda di resto ini. Coba cicipi Salmon Raviolli yang disajikan dengan saus krim ditemani garlic bread. Rasa susu yang pekat dan manis yang pas melengkapi nikmatnya makan malam kami. sementara ruang tengah terlihat nyaman dengan meja-kursi yang ditata berjauhan untuk menjaga privasi tamu. mulai dari demonstrasi Wayang Golek. Angle-nya pas untuk menonton live music atau acoustic performance tiap akhir pekan atau event tertentu. belum lagi sentuhan warna putih dengan beberapa gambar zebra dan rumput hijau. banyak sekali penghargaan yang sudah didapat pertunjukan tradisional ini. Menutup malam di Vanilla Kitchen and Wine Tempat hangout menjamur di Bandung. bisa dibayangkan suasana chic-nya terasa. Masal sampai Arumba. Soal makanan dan minuman. Two Scoop Vanilla Ice Cream akhirnya kami pilih sebagai makanan penutup. Di akhir sesi. Angklung Orkestra. Selain itu masih ada ruang atas yang jauh lebih private dan ruang di bagian paling dalam dengan kapasitas hanya sekitar 12 orang. atau Broiled Steak with Balsamic Vinegar yang menjanjikan daging superlembut. Belum lama dibuka. Lokasinya di Jalan Cimanuk. penonton bahkan diajak menari bersama-sama seluruh pengisi pertunjukan. Ruang tengah ini yang kami pilih. Area teras bisa jadi tempat favorit untuk memandangi jalanan dari atas. tapi sama sekali tak terasa membosankan karena para pemain fasih berinteraksi dengan penonton. tempat yang satu ini sudah mencuri hati banyak orang untuk terus datang dan datang lagi.performance. .00. karena dinding ruangannya dari batu bata yang memberikan kesejukan. tari tradisional. tak perlu takut bereksperiman karena semua menu disajikan tak asal-asalan. apalagi nama Saung Angklung Udjo sudah mendunia. Terletak di atas butik. juga salad. seperti pasta dan steak.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful