 Tema: kesehatan  Judul: klinik medika  Pemeran: DOKTER: AURA SUSTER: DIVA, FIRA APOTEKER: AGNI PASIEN: NIKI

, FAJRIN Pada suatu hari, ada sebuah klinik yang baru dibuka beberapa hari yang lalu. Klinik itu ramai dikunjungi, karena saat itu juga banyak orang yang terserang penyakit. Bel istirahat pun berbunyi….. FAJRIN: NIKI… SEKARANG KAN SUDAH WAKTU ISTIRAHAT,KIRA-KIRA KITA MAU MAKAN APA NIH ?... NIKI: HMMM.. BAGAIMANA JIKA KITA MAKAN INDOMIE SAJA… KAN ENAK TUHLGI HUJAN-HUJAN GINI FAJRIN: HMM…. BAGAIMANA YA.. BUKANNYA KAMU KEMARIN SUDAH MAKAN INDOMIE NIKI: MEMANG SIH.. KEMARIN AKU SUDAH MAKAN INDOMIE,TAPI YASUDAHLAH KITA MAKAN INDOMIE SAJA YUK… FAJRIN: YAA.. SUDAH LAHH.. KALO KAMU MAU NYA SEPERTI ITUU…!!!!! MEREKA PUNN..BERGEGAS MENUJU KE KANTIN SEKOLAH. MEREKA LANGSUNG MEMESAN MAKANAN YANG MEREKA INGINKANN. NIKI:FAJRIN KAMU MAU MEMESAN INDOMIE APA? FAJRIN: HMMM….. SEPERTI NYA AKU TIDA JADI MEMESAN INDOMIE NIKI:MENGAPA?! FAJRIN: KARENA..KEMARIN AKU SUDAH MAKAN INDOMIE…. NIKI: YAHHH….TADI KAN..KAMU SUDAH BILANG KALO KAMU MAU MEMESAN INDOMIE. FAJRIN: MAAFIN AKUU YAA..NIK…MUNGKIN LAIN KALI SAJA. BELL…PULANG SEKOLAH PUN..BERBUNYI. NIKI: ADUH!!!...PERUT KUU..KOK TIBA2 SAKIT YAA… FAJRIN: MUNGKIN…KARENA KAMU TADI MAKAN INDOMIE.. NIKI: TIDAK MUNGKINN!!!.... KAN AKU SUDAH BIASA MAKAN INDOMIE…. FAJRIN: BAGAIMANA…. KALAU KITA COBA KE KLINIK MEDIKA KAN…DEKAT TUH DARI RUMAH MU… NIKI: YAA.. SUDAH!! KITA BERANGKAT SEKARANG SAJA…

DAPAT MENYEBABKAN PENYAKIT USUS BUNTU.SUSTER ANTAR.. SAYA ANTARKAN KALIAN KE APOTEKER UNTUK MENGAMBIL OBATNYA. SEKARANG SAYA AKAN MEMBERIKAN RESEP OBAT UNTUK KAMU.. [SAMBIL NAIK KE ATAS TEMPAT TIDUR] DOKTER : TIDAK KOK TIDAK AKAN LAMA….MARI.DOKTER PUN BERBICARA TENTANG PENYEBAB SAKIT YG DIALAMI NIKI DOKTER : APA YANG SUDAH KAMU MAKAN TADI? NIKI : SAYA MEMAKAN INDOMIE SAAT ISTIRAHAT SEKOLAH TADI DOK. NIKI : MBA... SUSTER FIRA : AYO. DOKTER : SILAHKAN… SUSTER FIRA AKAN MENGANTARKAN KAMU KE APOTEKER. APA KELUHAN ANDA SAAT INI. AURA . FAJRIN: SUS… APAKAH ADA DOKTER YANG BISA MEMBANTU TEMAN SAYA YANG SEDANG SAKIT…? SUSTER DIVA: ADA… KALIAN LANGSUNG MASUK KE RUANG DOKTER NYA YAA….? NIKI: SAYA SAKIT PERUT DOK… DOKTER: SILAHKAN NAIK KE TEMPAT TIDUR NIKI: APAKAH PEMERIKSAANNYA AKAN LAMA DOK.MEREKA PUN. SESUDAH DOKTER MEMERIKSA NIKI .. DOKTER : SILAHKAN DUDUK…. INI RESEP DARI DR. ITU PENYEBABNYA. KETIKA MEREKA MAU MEMASUKI RUANGAN DOKTER NIKI TAMPAK KESAKITAN…. KANKER. APAKAH KAMU TAU BAHAYA INDONIE APABILA DIMAKAN SETIAP HARI? NIKI : TIDAK DOK… SAYA SUKA MAKAN INDOMIE KARENA INDOMIE ITU LEZAT DAN JUGA PRAKTIS PEMBUATANNYA DOKTER : JIKA BERLEBIHAN DI KONSUMSI.. DOKTER : APAKAH KAMU MAKAN INDOMIE SETIAP HARI? NIKI : HMMM… HAMPIR SETIAP HARI SIH DOK… DOKTER : NAH. ( DOKTER PUN MEMBERIKAN RESEPNYA ) FAJRIN : NAH. DENGERIN TUH NIK… NIKI : TERIMA KASIH DOKTER.. HANYA SEBENTAR DOKTER PUN MEMERIKSA NIKI YG SEDANG SAKIT PERUT... SAYA MAU MENGAMBIL OBAT.SEGERA BERANGKAT KE KLINIK MEDIKA UNTUK MEMERIKSA PERUT NYA NIKI YANG SAKIT. DAN GINJAL. MEREKA PUN MENGIKUTI SUSTER FIRA UNTUK MENUJU KE APOTEK.

( SAMBIL MENGAMBIL SEMUA OBAT YANG ADA DI RESEPNYA ) INI DEK OBATNYA ( SAMBIL MEMBERIKAN SEPLASTIK OBAT ) AKHIRNYA NIKI PUN SADAR. ..APOTEKER : SEBENTAR YA. BAHWA DIBALIK KELEZATAN INDOMIE MEMPUNYAI DAMPAK YANG KURANG BAIK BAGI KESEHATAN KITA.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful