Perjalanan inipun kadang merampas bijak hatiku.

| Padi Kalo terus-terusan berkutat dengan waktu dan diri sendiri, pasti sudah banyak yang tersakiti. Begini saja saya tidak bisa menjamin bahwa dibalik ketidaktahuan saya ini tidak ada yang tersakiti. Siapa yang tahu hati seseorang. Pepatah bilang rambut sama hitam hati siapa yang tahu. Nah!

Jika patokan berhasil dari segala perjalanan ini adalah kebahagian untuk keluargamu, kebahagiaan untuk dirimu sendiri, maka dibalik kebahagiaan yang kamu gapai nanti (atas seizin Allah) yang secara langsung dan tidak langsung kamu persembahkan kepada mereka yang telah kamu sebutkan tadi pasti ada hak kebahagiaan untuk orang lain.

Kita memang tidak sepenuhnya tahu baik dan buruk dalam perjalanan kita, terkadang kita melihat bahwa ‘hitam’ jauh lebih menarik daripada ‘putih’, terkadang yang ‘dekat’ jauh lebih menarik ketimbang yang ‘jauh’. Kita memang tidak sepenuhnya tahu apakah yang kita lakukan ini mengarah pada apa yang orang-orang harapkan, tentu saja kita juga tidak bisa benar-benar memastikan bahwa langkah-langkah yang kita ambil ini lepas dari ‘tindakan yang melukai perasaan seseorang’, bahkan kita juga tidak bisa memastikan bahwa langkah-langkah yang kita pilih lepas dari ‘tindakan-tindakan yang menghalangi jalan bahagia seseorang’. Kita tidak pernah tahu hati seseorang, ada orang-orang yang bahkan sudah kamu sakiti namun dia masih bisa tersenyum padamu. Kembali ke kalimat awal bahwa dibalik kebahagianmu ada kebahagiaan orang lain walaupun kamu tak bisa menjamin semuanya bahagia setidaknya kamu bisa meminimalisir apa-apa yang membuat orang lain bersedih, kecewa dan lain sebagainya. Tidak mengharap lebih, hanya berharap perjalanan ini diberkahi Allah, Sang Maha Pencipta. aamiin :)

Nb :

(quote by : Thiago Alcantara kepada Eric Abidal ketika Abi yang notabenenya sakitnya fisiknya belum pulih total kontraknya tidak diperpanjang klub. banya kerikil bahkan batu-batu besar yang membuat jalanmu tersendat-sendat. Belum lagi kalau hujan. Barcelona) harus merasakan pula kecewa karena . sekedar menyadarkan diri bahwa dalam hidupnya tidak selamanya berjalan mulus.ada kalanya si empunya catatan ini bijak bukan kepalang (MT mah lewaaat -_______-). jalannya pun bisa macet karena banjir (banjir air mata). namun banyak pula waktu yang harus dihabiskan oleh si empunya catatan ini agar menelan makna catatannya sendiri bulat-bulat. Doa. Usaha. Mari belajar menjadi yang lebih baik lagi :’) Adakah kerikil di jalurmu? Jika ada. kumpulkan semuanya! Suatu saat nanti kamu akan bisa membangun istana. dan berserah diri semoga mengantarkanmu pada jalan yang diberkahi Tuhanmu.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful