Tutorial Membuat MapBook atau MapSeries Menggunakan Data Driven Pages Arcgis Desktop 10

Oleh : ISHAK PUTRA SIGALINGGING REG. 008.020 Didukung oleh:

Membuat Grid Peta 2. 2. Add data semua yang dibutuhkan. anda bisa menggunakan data shp atau geodatabase yang anda miliki. Landuse Kota Pangkalan BUN b. Mengekspor kedalam pdf dalam bentuk single file Data paket peta yang kami gunakan pada tutorial ini adalah adalah data Geodatbase Makassar dengan isi sebagai berikut: a. Membuat dynamic text 3. Bangunan Kota Pangkalan BUN d. Membuat Map loicator 4. Administrasi Kecamatan Kota Pangkalan BUN c. 1. Buat shp Batas untuk membatasi daerah yang akan di buatkan gridnya . Peta Kabupaten Kalimantan Data peta yang kami sajikan tidak dapat kami berikan. Jalan Polyline Pangkalan BUN e.Pada Tutorial ini kita akan belajar bagaimana membuat mapbook atau mapseries dengan menggunakan Grid Index Features data driven pages tools di arcgis 10 Pada tutorial ini kita akan membahas tahapan-tahapan sebagai berikut: 1.

isi input features dengan shp batas yang telah dibuat .3. Buat grid peta Isikan kolom output grid dengan nama yang diinginkan.

Klik ok.Isikan kolom map scale dengan skala pembagian grid sesuai ketentuan anda. misalnya saya dengan skala 5000 per-kotak grid saat di display. maka akan muncul grid baru seperti berikut .

Aktifkan tool data driven page seperti d gambar 5. Klik setup data driven page .4.

arah utara dan lain-lain 7. insert data frame dan isi sama dengan data pada layer .6. Masuk kelayout peta dan mulailah melengkapi layouting peta seperti legenda. Buat Dinamic text.grid koordinat. Membuat map locator.skala.

Membuat “highlight” .8.

bisa pdf dalam bentuk single file atau jpg dalam bentuk multi file “Selamat mencoba dan semoga bermanfaat” . Export data sesuai keinginan.9.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful

Master Your Semester with Scribd & The New York Times

Special offer: Get 4 months of Scribd and The New York Times for just $1.87 per week!

Master Your Semester with a Special Offer from Scribd & The New York Times