MINYAK IKAN

Tidak ada yang meragukan kandungan gizi dalam ikan, utamanya ikan yang ditangkap di perairan jauh di lepas samudra yang bebas pencemaran. Minyak ikan adalah bagian lemak esensial yang diambil dari ikan. Minyak ikan sendiri adalah solusi untuk anda yang tidak menyukai daging ikan namun ingin mendapatkan manfaat dari ikan. Minyak ikan bermanfaat bagi tubuh manusia, mulai ketika masih dalam kandungan ibunda hingga usia lanjut. Segala macam usia dapat merasakan khasiat dari minyak ikan. Minyak ikan berbentuk elips khas dengan warna emas. Minyak ikan juga sangat terkenal dibandingkan jenis multivitamin lainnya. Meskipun baunya amis, manfaat minyak ikan bagi kesehatan manusia sangat besar. Selain vitamin A dan D, asam lemak tidak jenuh, dan kolesterol yang rendah sehingga tidak merugikan tubuh saat dikonsumsi.

Manfaat Minyak Ikan : 1. 2. 3. 4. 5. 6. 7. 8. 9. Menjaga kesehatan jantung, Meningkatkan kecerdasan anak, Meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak, Menangkal kanker, Menangkal diabetes, Menjaga kesehatan kulit, Membantu regenerasi sel syaraf, Meningkatkan dalam darah, Menurunkan dalam tubuh, kadar kadar oksigen kolesterol

10. Menghambat kepikunan dini, 11. Menurunkan tinggi, dan tekanan darah

12. Mencegah penyumbatan pembuluh darah yang dapat menyebabkan kematian. UNIVERSITAS DIPONEGORO

Meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan otak anak  DHA pada daging ikan dapat meningkatkan kecerdasan anak dan kesehatan mata  AA pada daging ikan berfungsi untuk pertumbuhan dan kekebalan tubuh dari berbagai penyakit  EPA dan DHA dapat menurunkan kolesterol dalam hati dan jantung 3.Mengapa mengkonsumsi ikan dan minyak ikan itu penting?? TIM PPM TIM 1 KEC PATEAN DESA WIROSARI. Nilai cerna protein ikan sangat tinggi 4. B6. B1. Daging ikan mudah dicerna mulai balita sampai lansia 2.  Vitamin A. Rasanya enak dan gurih sesuai dengan selera anak Mengapa Harus Makan Ikan? 1. Kandungan asam amino essensial (dibutuhkan tub uh) yang tinggi dan kandungan kolesterol yang rendah Makan ikan harus dibiasakan sejak dini 1. Beragam bentuk olahan ikan yang disukai anak-anak (nugget. yodium. D. sosis dan bakso ikan) 3. . KENDAL 2013 Ciri – ciri ikan segar kalsium. B12. Ikan mempunyai nilai gizi yang tinggi dan lengkap  Proteinnya 13-14 % tiap 100 gram ikan  Mineral yang terkandung di dalamnya fosfor. dan E  Lemak tidak jenuh (EPA dan DHA) 2. selenium dan kalium. zat besi.

Mengandung asam esensial dan asam omega 3 amino lemak Ibuu. .4.. aku mau makan ikan setiap hari agar jadi anak yang pandai.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful