P. 1
Ciri-ciri dan Cara Mengatasi Akun Facebook yang Di Hack

Ciri-ciri dan Cara Mengatasi Akun Facebook yang Di Hack

4.5

|Views: 12,542|Likes:
Published by Hendra Nugraha
Akhir-akhir ini kerap sekali terjadi kejahatan terhadap akun Facebook yaitu di hack, terutama ke pengguna (user) yang sering memakai akun facebooknya di handphone, sehingga hal ini berdampak pada pengambil alihan akun facebook menjadi milik sang penjebak (hacker) yang bisa berdampak buruk dan bahkan terjadi pencemaran nama baik sang pemilik
Akhir-akhir ini kerap sekali terjadi kejahatan terhadap akun Facebook yaitu di hack, terutama ke pengguna (user) yang sering memakai akun facebooknya di handphone, sehingga hal ini berdampak pada pengambil alihan akun facebook menjadi milik sang penjebak (hacker) yang bisa berdampak buruk dan bahkan terjadi pencemaran nama baik sang pemilik

More info:

Published by: Hendra Nugraha on Jul 11, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC or read online from Scribd
See more
See less

05/11/2014

Akhir-akhir ini kerap sekali terjadi kejahatan terhadap akun Facebook yaitu di hack, terutama ke pengguna (user

) yang sering memakai akun facebooknya di handphone, sehingga hal ini berdampak pada pengambil alihan akun facebook menjadi milik sang penjebak (hacker) yang bisa berdampak buruk dan bahkan terjadi pencemaran nama baik sang pemilik Metode sang penjebak sangatlah sederhana dan mereka melakukannya disaat pemilik akun facebook sedang offline, yaitu hanya dengan menggunakan alamat email pemilik akun facebook saja mereka bisa mengenerate (mengacak) password pengguna (user) atau pemilik akun facebook tersebut Ciri-ciri akun Facebook yang di hack diantaranya: 1. Si penjebak me-redirect (mengubah arah) pemilik akun facebook ke akun milik orang lain. 2. Nama pemilik akun Facebook di ubah. 3. Status wall profile pengguna (user) diubah menjadi tulisan yang tidak layak untuk di baca dan mengirimkannya ke wall teman (wall-to-wall). 4. Photo profil pengguna di ubah menjadi gambar yang syur (tidak senonoh dan seronok) dan juga mereka membuat photo galery khusus dengan berisikan gambar yang syur pula kemudian di tag ke teman-teman. 5. Profil pengguna (user) seluruhnya di ubah dengan kata-kata yang tidak layak pula. 6. Si penjebak sengaja mengupload video dengan durasi yang sangat pendek dan dengan berisikan video syur, kemudian mempublikasikannya dan di tag ke teman. 7. Si Penjebak juga tidak luput membuat sebuah note yang berisikan kata-kata ejekan, hinaan, caci-maki dan kasar pula dan tidak luput di tag ke teman. 8. Disaat si pemilik akun Facebook sedang offline, si penjebak menggunakan akun facebook tersebut layaknya pemilik akun sendiri, kemudian si penjebak mengomentari status teman dengan kata-kata yang bikin kesal dan marah. Dengan tindakan yang telah dilakukan si penjebak, tim facebook sama sekali tidak mengetahui bahwa akun Facebook tersebut telah di hack, tetapi justru malah sebaliknya tim Facebook menganggap si pemilik akun tersebut sebagai spam (penjahat) dan tentunya akan diberikan sanksi dan tindakan keras terhadap pemilik akun tersebut, yakni dengan cara mendisable, memblock bahkan menghapusnya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk mengatasi masalah Facebook yang di hack, tim Facebook telah memberikan section khusus penanganan akun Facebook yang di hack. KLIK DISINI. Disini pengguna (user) yang telah di hack dapat mengirimkan pesan ke Facebook tentang masalah yang terjadi mulai dari masalah spam, hacking, tips pencegahan hacking dan lainnya. NB:

-

Ciri-ciri tersebut ditas merupakan hasil dari informasi teman-teman FB saya yang pernah mengalaminya.

Ini adalah beberapa tips agar supaya akun facebook anda tidak dibajak atau dijebol (hack), sebenarnya mudah dan sangat simple tapi bagi anda yang menerima catatan ini di handphone harap segera di setting akunnya di komputer, supaya lebih jelas dan leluasa untuk men-setting akunnya. Didalam profil anda tidak perlu seluruh informasi di tampilkan diantaranya dalam Basic Information, Personal Information dan Contact Information, terutama Email Address, IM Screen dan Website.

1. Alamat Email. Disarankan alamat email tidak ditampilkan pada profil anda.
Caranya: Pilih Settings lalu klik Privacy Settings, lalu pilih menu Profile, kemudian pilih Contact Information, kemudian di drop down menu IM Screen Name dan Email Screen Name di ubah menjadi "no one".

2. Password. Ubahlah password anda, caranya pilih menu Settings lalu klik
Account kemudian di Password pilih change. Untuk password disarankan tidak sama dengan password email, dan minimal 10 karakter (numerik dan alphanumerik). Contoh: webku456987oke. Kenapa password harus seperti itu?, karena dengan format seperti itu akan mempersulit si pembajak untuk mengacak password anda dan jangan sekali-kali anda memakai password tanggal lahir.

3. Website. Inilah cara yang ketiga oleh si pembajak lakukan guna mencari
alamat email anda, karena jika anda menyertakan alamat website pribadi anda seperti Multiply, Blogger, Wordpress, Friendster, Twitter, Plurk dan lainlain, si pembajak sangat pintar dan banyak akal untuk mencari email anda. Untuk itu jika anda memiliki website dan menyertakannya di Facebook harap jangan menampilkan alamat email di website pribadi anda. Untuk sementara tips ini yang bisa saya sampaikan, dan walau hanya sementara ketiga tips diatas merupakan kunci utama si pembajak dalam melakukan pembajakan akun Facebook. Mudah-mudahan bermanfaat dan semoga akun Facebook anda tidak menjadi korban oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sampaikan atau Share tips ini kepada teman-teman anda. NB:

-

Kepada anda yang sering menggunakan akun facebook anda dengan handphone, disarankan untuk sesekali mengecek perkembangan akun facebook anda di komputer.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->