Rahasia Setahun lebih Laptop tak pernah bervirus

Be a Fan

Percaya atau tidak, Laptop gue yang umurnya sudah hampir 2 tahun dari awal gue beli gak pernah kena virus sekalipun, suer. Dan gue heran sama beberapa laptop di kantor gue yang umurnya belum genap 6 bulan sudah harus diinstall ulang gara-gara virus benar-benar merongrong sistemnya sampai beberapa fitur dasar tidak bisa digunakan lagi, for example setting IP jaringan yang gak bisa dibuka sama sekali.

Kalo kamu mengalami hal yang sama, ini gue kasi tahu rahasia menakjubkan mengapa laptop gue gak pernah kena virus sedikitpun. Pasang kombinasi Antivirus Memasang Antivirus itu wajib hukumnya karena itu ibarat rompi anti peluru, kalau gak dipake ya koit sudah saat ada peluru virus menembus badan laptop. Tetapi yang perlu diperhatikan disini adalah lakukan pemasangan kombinasi Antivirus alias pasang 1 antivirus lokal dan 1 antivirus luar.

Ternyata setelah tidak bisa lagi menyebar lewat messenger seperti Yahoo dan MIRC akhirnya Virus maker memanfaatkan Facebook. si pembuat virus akan selalu mengupdate virus yang dibuatnya seketika setelah sebuah Antivirus berhasil mengatasinya. Biasanya pesan itu berbunyi "hi. Lupa sekali saja maka fatal selamanya dan selamat menginstall ulang jika sistem komputernya udah dirusak. Selalu cek Real Time Shield AVmu karena itu ibarat patroli keamanan laptop. LOL look at this http://xxxx". ubah menjadi colok -> scan -> buka. Pastikan Real Time Shield selalu hidup Kadang ada suatu keadaan dimana kamu harus mematikan antivirus untuk menginstall sebuah program karena crack dari sebuah program dianggap virus oleh AV(dalam bahasa komputer biasa disebut kesalahan false positif). pokoknya SCAN dulu. Maka dari itu update sebenarnya adalah langkah yang begitu vital dilakukan karena mencegah si Virus selangkah lebih maju. Rajin Update Poin ini selalu diremehkan setiap orang. begitu sebaliknya. Begitupula virus. Virus-virus itu biasanya memanfaatkan . Hati-hati membuka link atau program dari internet Belakangan ini gue sering dapat chat dari teman-teman di facebook yang isinya ngaco kuadrat. mau flashdisk pacar kek. Belakangan yang terjadi adalah virus lokal efeknya lebih ganas dibandingkan virus Internasional. Kalau laptop gue memakai kombinasi Avast Free dan Smadav free.Hal ini dilakukan untuk mendeteksi virus internasional maupun virus lokal karena biasanya AV(Antivirus) Internasional malah gak bisa mendeteksi Virus lokal. yang pasti versi free nya masih melindungi gue dari virus-virus lokal. Jangan percaya flashdisk Buat Standar Operasi membuka flashdisk dari sekarang. Maling kadang selalu selangkah lebih maju dari polisi. bos kek. Usut demi usut ternyata itu adalah link menuju virus. Dulu mungkin prosedurnya adalah colok -> buka. Jangan pandang bulu. Kalau males mengupdate manual maka lakukan update auto dengan cara menyetting Antivirus agar bisa melakukan update sendiri saat terdeteksi jaringan internet. maka dari itu seringkali terjadi tindak pencurian atau perampokan. Kadang kita lalai dengan melewati prosedur scan akibat terlalu percaya dengan flashdisk yang dicolok. ahli IT kek. istri kek. Terserah kalo kamu ingin memakai yang full service dengan membeli atau memakai versi "crack".

Itupun karena peralihan OS dari VISTA menjadi SEVEN. gue yakin tidak ada virus yang masuk selamanya. selalu hati-hati dengan program yang beredar di beberapa file hosting. .ya SELAMANYA! sebagai bukti ya laptop gue yang udah hampir 2 tahun gak virusan. Selain link. laptop gue cuma diinstall ulang sekali saja dalam 2 tahun. Cek dulu komentar orang lain yang sudah terlebih dahulu mendownload programnya karena tidak semua program yang dibagikan adalah asli.kelemahan user facebook yang dengan gampang saja memberikan sebuah aplikasi untuk mengakses data pribadinya. cadas kan? NB : Jangan lupa beli buku gue berjudul "Membasmi Virus Komputer Tak Perlu Pinter". Dan percaya atau tidak. Ikuti cara mencegah virus komputer di atas..

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful