TUGAS DASAR KOMPUTER DAN PEMPROGRAMAN SISTEMATIKA LAPORAN PENELITIAN

Disusun Oleh : Nama : Lazyo Rahmando NIM : 21060112140038

UNIVERSITAS DIPONEGORO 2012

pihak yang membantu dalam persiapan. slogan dan hal lain yang relevan dengan masalah yang dibahas RUMUSAN MASALAH. nama penulis makalah serta waktu penulisan makalah  LEMBAR PENGESAHAN. seperti apa. Bagian Pembuka :  HALAMAN JUDUL.SISTEMATIKA PENULISAN LAPORAN PENELITIAN A. Perumusan masalah sebaiknya disusun dengan kalimat Tanya. darimana. atau kata-kata yang menyatakan pertanyaan. Dalam kata pengantar dicantumkan ucapan terimakasih penulis kepada pihak. Pemaparan ini dapat dimulai dengan menyampaikan pengetahuan umum. DAFTAR ISI. Berisi judul makalah. Berisi tanda tangan pengesahan dari dosen pebimbing pada selesai membuat makalah KATA PENGANTAR. siapa. Bagian Isi : BAB I PENDAHULUAN LATAR BELAKANG MASALAH. Berisi masalah yang perlu dipecahkan dalam penelitian. kutipan dari orang terkenal. dengan pertanyaan teoritis. sejauh mana. berapa. Berisi uraian tentang alas an mengangkat masalah. proses analisis masalah. mengapa dan sebagainya PEMBATAS MASALAH Berisi batasan/cakupan pembahasan dalam makalah - . ungkapan. Berisi keterangan lampiran yang ada pada makalah ini dengan maksud memudahkan pembaca    B. teori yang terkait. Berisi keterangan isi pada setiap halaman DAFTAR LAMPIRAN. pelaksanaan dan penyelesaian makalah ini. pandangan singkat peneliti lainnya serta data/informasi yang mendukung dan berisi hal-hal yang melandari perlunya ditulis makalah.

PENGUMPULAN DATA DAN ANALISIS DATA. Berisi apakah yang hendak dicapai dalam penelitian MANFAAT PENELITIAN. Populasi dalam cakupan yang luas dan sampel adalah semacam miniatur yang dipakai dalam penelitian INSTRUMEN PENELITIAN.- TUJUAN PENELITIAN. Analisis data bisa seperti editing(pengecekan data). Berisi manfaat bagi objek penelitian. coding(data yang telah diedit dirubah dalam bentuk kode) scoring(pemberian nilai dalam suatu variable) BAB IV HASIL PENELITIAN JABARAN VARIBEL PENELITIAN. observasi atau kepustakaan. baik di bidang iptek maupun bisnis - BAB II KAJIAN TEORI ATAU TINJAUAN KEPUSTAKAAN PEMBAHASAN TEORI Berisi teori yang melandasi penelitian Kerangka pemikiran dan argumentasi keilmuan Pengajuan hipotesis Berisi dugaan yang diharapkan dapat diuji secara empiris - BAB III METODOLOGI PENELITIAN WAKTU DAN TEMPAT PENELITIAN. Berisi data waktu dan tempat penelitian di laksanakan METODE DAN RANCANGAN PENELITIAN - POPULASI DAN SAMPEL. Berisi sampel apa saja yang diteliti . berisi suatu objek yang akan diteliti. Pengumpulan data berbentuk kuisioner.

Berisi sumber-sumber yang dipakai atau mendukung saat melakukan penelitian LAMPIRAN. Berisi data hasil penelitian PENGAJUAN HIPOTESIS. Berisi dugaan dari hasil penelitian Diskusi penelitian. Bagian penunjang DAFTAR PUSTAKA.- HASIL PENELITIAN.saran untuk kedepannya C. .LAMPIRAN ANTARA LAIN INSTRUMENT PENELITIAN. mengungkapkan pandangan teoritis tentang hasil yang didapatnya. Berisi data hasil diskusi dengan peneliti lain - - BAB V KESIMPULAN DAN SARAN Berisi kesimpulan dari penelitian dan saran.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful