LAMPIRAN-LAMPIRAN

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Pringsewu (…………………………. 24 Januari 1986 : D IV Bidan Pendidik Diizinkan untuk mengadakan Penelitian dengan judul “GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS II SMA MUHAMMADIYAH PRINGSEWU TENTANG KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA” Demikian surat ijin penelitian ini agar dapatnya dipergunakan sebagaimana mestinya.) . bahwa: Nama NPM Tempat/Tgl Lahir Jurusan : RENI SITORESMI : 0903034 : Podomoro. Berdasarkan Proposal Penelitian dengan judul “GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS II SMA MUHAMMADIYAH PRINGSEWU TENTANG KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA” memberitahukan dengan hormat. April 2012 Mengetahui. Pringsewu.SURAT BALASAN IZIN PENELITIAN No.

maka peneliti akan menghentikan pengumpulan data dan peneliti memberikan hak kepada saya untuk mengundurkan diri dari penelitian ini tanpa resiko apapun. Saya mengerti bahwa catatan mengenai penelitian ini akan dirahasiakan.Bersedia untuk menjadi responden penelitian. : GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS II SMA MUHAMMADIYAH PRINGSEWU TENTANG KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA Peneliti NIM : RENI SITORESMI : 0903034 Saya diminta dan bersedia untuk berperan serta dalam penelitian ini. Pringsewu. Responden Judul Penelitian :………….FORMULIR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN Yang bertandatangan di bawah ini : No. Apabila ada pernyataan yang menimbulkan respon emosional yang tidak nyaman.) . Demikian pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya tanpa paksaan dari siapapun.. Oleh peneliti saya diminta memberikan pendapat dari pernyataan-pernyataan yang ada pada lembar angket. Hanya peneliti yang tahu rahasia data. Mei 2012 Responden (………………………. Saya bersedia berperan serta dalam penelitian ini. Semua berkas yang mencantumkan identitas saya hanya akan digunakan untuk keperluan pengolahan data dan bila tidak digunakan akan dimusnahkan.

2. Bacalah yang teliti dan seksama.GAMBARAN PENGETAHUAN SISWA KELAS II SMA MUHAMMADIYAH PRINGSEWU TENTANG KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA Kode Responden Umur Jenis Kelamin Alamat Petunjuk 1. : : : : No Pernyataan Pubertas Benar Salah 1 Mimpi basah. membesarnya payudara merupakan tanda-tanda pubertas perempuan 3 Masa subur adalah masa dimana terjadi pelepasan sel telur pada perempuan sampai terjadi menstruasi. timbul perhatian dengan lawan jenis adalah tandatanda pubertas pada laki-laki 2 Menstruasi. ingin diperhatikan lawan jenis. suara membesar. Pilihlah salah satu jawaban yang menurut anda yang paling tepat dengan memberi tanda silang (√). Kehamilan 4 Wanita dapat hamil saat dia melakukan hubungan intim/seks untuk pertama kali 5 Wanita tidak akan hamil apabila melakukan hubungan intim/seks selama masa haid 6 Wanita dapat hamil apabila melakukan hubungan seks / intim hanya satu kali saja. .

laki-laki mengeluarkan sperma di luar kemaluan wanita (vagina) 9 Wanita mencegah kehamilan dengan segera kencing intim/seks setelah melakukan hubungan 10 Wanita mencegah kehamilan dengan loncatloncat setelah melakukan hubungan intim/seks 11 Wanita mencegah kehamilan dengan mencuci vagina setelah melakukan hubungan intim/seks 12 Wanita mencegah kehamilan dengan makan nanas setelah melakukan hubungan intim/seks 13 Tindakan yang paling tepat dari kehamilan tidak diinginkan adalah aborsi (pengguguran kandungan) 14 15 Aborsi dapat dilakukan dengan cara memijat Aborsi dapat dilakukan dengan cara minum obat-obatan PMS 16 Penyakit kelamin adalah penyakit yang menyerang pada alat kelamin perempuan atau laki . 8 Wanita akan hamil walaupun saat melakukan hubungan intim/seks.7 Wanita akan hamil apabila tidak pernah mengalami haid.laki akibat melakukan hubungan seksual 17 Gonorrhoe (kencing nanah) termasuk penyakit kelamin pada wanita 18 Gatal disekitar alat kelamin merupakan gejala orang yang menderita penyakit kelamin 19 Melakukan hubungan intim/seks dengan orang yang terinfeksi tanpa menggunakan kondom tidak memiliki resiko 20 Melakukan hubungan intim/seks dengan .

banyak orang (lebih dari 1 partner ) sangat beresiko 21 Menggunakan jarum suntik bersama oleh penderita penyakit menular seksual tidak memiliki resiko 22 Melakukan anal seks (hubungan seks melalui anus/dubur) dengan penderita penyakit menular seksual tidak memiliki resiko TERIMA KASIH .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful