Pengertian Kendang

by Dwi jo Pengertian Kendang dalam gamelan Jawa, kendang adalah sebuah alat musik Jawa (tepatnya dari Jawa Tengah) yang digunakan untuk mengimbangi alat musik lain atau mengatur irama. Cara menggunakan kendang yaitu dengan tangan tanpa alat bantu apapun

Apakah Pengertian Angklung? Angklung adalah sebuah alat musik tradisional yang terbuat dari bambu.

Tamborin adalah alat musik perkusi yang dimainkan dengan cara ditabuh dan digoyangkan.

lat musik yg terdiri atas sepasang kepingan gading atau kayu keras yg cekung yg digesek-gesekkan dng (ibu) jari untuk mengiringi irama tari-tarian Spanyol.

Gitar adalah alat musik berdawai yang dimainkan dengan jari-jemari tangan atau sebuah plektrum (alat petik gitar). Bunyinya dihasilkan dari senar-senar yang bergetar. Piano adalah alat musik yang dimainkan dengan jari-jemari tangan. Pemain piano disebut pianis. Pada saat awal-awal diciptakan, suara piano tidak sekeras piano abad XX-an, seperti piano yang dibuat oleh Bartolomeo Cristofori (1655 – 1731) buatan 1720.

Pasalnya, tegangan senar piano kala itu tidak sekuat sekarang. Kini piano itu dipajang di Metropolitan Museum of Art di New York. Suling adalah alat musik dari keluarga alat musik tiup kayu atau terbuat dari bambu. Suara suling berciri lembut dan dapat dipadukan dengan alat musik lainnya dengan baik.

Biola adalah sebuah alat musik dawai yang dimainkan dengan cara digesek. Biola memiliki empat senar (G-D-A-E) yang disetel berbeda satu sama lain dengan interval sempurna kelima.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful