4 Tokoh Pendidikan Di Dunia 1.

Al Ghazali

Sejak kecil Al Ghazali terkenal akan kecintaannya terhadap ilmu pengetahuan dan kegigihannya dalam mencari ilmu. Maka tidak mengherankan jika dalam masa usia yang masih kanak-kanak ia telah belajar dengan sejumlah guru di tanah kelahirannya. Al Ghazali menjelaskan bahwa konsep pendidikan yang benar itu mengajarkan secara menyeluruh yang meliputi tujuan pendidikan, metode, etika guru, kurikulum dan murid. 2. John Locke

Dia memperoleh pendidikan di Universitas Oxford. Hasilnya. Sebagai gantinya. 3. Selaku remaja dia tertarik sangat pada ilmu pengetahuan dan di umur tiga puluh enam tahun dia terpilih jadi anggota “Royal Society. ia menekankan pentingnya kreativitas dan keterlibatan siswa dalam diskusi dan pemecahan masalah 4. peroleh gelar sarjana muda tahun 1656 dan gelar sarjana penuh tahun 1658.” John Locke menegaskan kurikulum harus diarahkan demi kecerdasan individual. ia meninggalkan pola dan proses pendidikan tradisional yang mengandalkan kemampuan mendengar dan menghafal. John Dewey Dewey mengadakan penelitian mengenai pendidikan di sekolah-sekolah dan mencoba menerapkan teori pendidikannya dalam praktek di sekolah-sekolah. Ibnu Sina . kemampuan dan keistimewaan anak-anak dalam menguasai pengetahuan dan bukan pada pengetahuan yang biasa diajarkan dengan hukuman yang sewenangwenang.

tujuan pendidikan harus diarahkan pada pengembangan seluruh potensi yang dimiliki oleh seseorang. Menurutnya.Ibnu Sina terkenal dengan pemikirannya sebagai intelektual muslim yang mendapat banyak gelar. pendidikan juga harus mampu mempersiapkan seseorang agar dapat hidup bermasyarakat. Potensi itu tidak hanya menuju pada perkembangan fisik. tapi juga intelektual dan budi pekerti. Selain itu. .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful