Asslamualaikum. Wr.

wb Alhamdullilah… Ikwn wal akhwat, anda bersama kami di 90,8 ikmi fm, penyejuk jiwa antar ilmu bawa kedamayan, yang kami pancara luaskan, dari jalan todak gang udang putih no 1 pekanbaru, bersama arif setengah jam kedepan kita akan sampaikan kisah- kisah rosul untuk menjadi panduan bagi kita dalam mengarungi kehidupan dunia yang pana ini
Rasulullah Muhammad SAW sering mendapat hinaan dari orang-orang yang belum mau memeluk Islam. Berbagai bentuk hinaan diterima Rasulullah, mulai dari perkataan sampai tindakan, seperti diludahi. Tetapi, Rasulullah menanggapi berbagai hinaan tanpa pernah sekalipun dengan marah. Beliau bahkan menganggap hinaan itu sebagai hiburan.

Rasulullah memutuskan untuk menjenguk wanita tua itu. "Hai fulan.Ada seorang wanita tua yang sangat beranimencerca Rasulullah. Hal itu membuat Rasulullah keheranan. "Apa kau tidak tahu bahwa perempuan itu sudah beberapa hari terbaring sakit?" Mendengar jawaban itu. tahukah kamu. Akhirnya. di mana wanita pemilik rumah ini. . Setiap kali Rasulullah lewat depan rumahnya. yang selalu meludahiku setiap aku lewat depan rumahnya?" Orang itu menjawab dengan acuh. Rasulullah mengangguk-anggukkan kepala dan melanjutkan perjalanan menuju masjid. wanita tua itu selalu meludahkan air liurnya di hadapan Rasulullah. Rasulullah bertanya kepada seseorang. Suatu hari. Setelah selesai. Rasulullah tidak mendapati wanita tua itu meludah saat lewat di depan rumahnya.

" Wanita tua itu kemudian mengucapkan kalimat syahadat di hadapan RasulullahSUMBER .Mengetahui Rasulullah menjenguknya. mulai saat ini aku bersaksi mengikuti agamamu. Dia kemudian bertanya mengapa Rasulullah mau menjenguknya." Jawaban Rasulullah membuat dada wanita tua itu sesak dan sedikit kesulitan bernapas.engkau meludahiku karena belum tahu tentang kebenaranku. "Wahai Muhammad. "Aku yakin. mengapa engkau menjengukku. wanita tua itu kemudian berbicara. padahal aku selalu meludahimu setiap hari?" tanya wanita tua itu. " Wahai Muhammad. aku yakin engkau tak akan lagi melakukannya. JIka engkau sudah mengetahuinya. Rasulullah kemudian menjawab. Si wanita kemudian mencoba mengatur napas dan menenangkan diri. wanita tua itu kemudian meneteskan air mata. Setelah dalam keadaan tenang.

.Siapa yang melihat pasti terliur. Wanita itu membawa beberapa biji buah limau sebagai hadiah untuk baginda. Rasulullah SAW terus makan. Tidak seulas pun limau itu diberikan kepada mereka. Cantik sungguh buahnya. Hadiah itu dimakan oleh Rasulullah SAW seulas demi seulas dengan tersenyum. "Suatu hari Rasulullah SAW didatangi oleh seorang wanita kafir. namun kali ini tidak. Baginda menerimanya dengan senyuman gembira.Rasulullah SAW dengan sebiji limau. Ketika itu baginda bersama beberapa orang sahabat. Biasanya Rasulullah SAW akan makan bersama para sahabat.

hinggalah habis semua limau itu. sebenarnya buah limau itu terlalu masam semasa saya merasainya kali pertama. Kemudian wanita itu meminta diri untuk pulang. diiringi ucapan terima kasih dari baginda. Lalu mereka bertanya.Setiap kali dengan senyuman. Jika ku ajak makan bersama. saya bimbang ada di antara kalian yang akan memejam- . Sahabat-sahabat agak hairan dengan sikap Rasulullah SAW itu. Dengan tersenyum Rasulullah SAW menjelaskan "Tahukah kamu.

" Begitulah akhlak Rasulullah SAW.mejamkan mata atau memarahi wanita tersebut. Saya bimbang hatinya akan tersinggung. Mengapa? Sebenarnya dia bertujuan ingin mempermain-mainkan Rasulullah SAW dan para sahabat baginda dengan hadiah limau masam itu. Baginda tidak akan menganggap remeh pemberian seseorang biarpun benda yang tidak baik. Rancangannya di'tewas'kan oleh akhlak mulia Rasulullah SAW. . Malangnya tidak berjaya. Wanita kafir itu pulang dengan hati yang kecewa. dan dari orang bukan Islam pula. Sebab tu saya habiskan semuanya.

. // Waktunya udah abis // Saatnya arif bakal pamit di acara kisah... udah gak terasa nih ikwan wal akwat....// Tetep di 90.8 ikmi fm / penyejuk jiwa antar ilmu bawa kedamayan // .Yah.kisah teladan rosul dalam acara syiar walhikmah// sukron buat semuanya / Jadi / jangan kemana-mana ya.

bagi yang olun solat solat lu. yang wak pancara luaskan.. . dari jalan todak gang udang putioh no 1 pokanbau. Masih basamao deyen ocu taka Bagi ocu ociok yang omuo bagabung . makan dolu bia iduk manjadi berkah. basomo deyen ocu taka sampai jam tigo menemani ocu dan ociok dalam acaro ocu baiman.bismillahirrohmanirrohim Asslamualaikum.. bagi yang olun makan. untuk mangonang kampuoang halaman wak ko cu. semoga lai botabota..bakigim salam. juo rekues logu isa manalepon ke 0761 571384 Apo kabau ocu dan ociok. awak masih bersama kito di 90..wb Alhamdullilah… Ocu jo ociok. penyejuk jiwa antar ilmu bawa kedamayan. Wr.8 ikmi fm.

daa olun satampuok pinang. Dek umu olun satahun jaguong..8 ikmi fm panutik Yah... .. paham pandapek olun sabarapo.. untuok mangonang kampuong halaman wak cu. kok ado kato2 yang salah maaf jo rela deyen mohonkan. // wakotu manunnjukkan pukuo 3 wakotu wak pun la abi// Saatnyo deyen ocu taka kan pamit dai acaro ocu baiman .. dan sodo pandongou setia radio ikmi..Sebelum awak temo2 telepon. tatok di 90. selamat mandongowkan.. ndak taso doo ocu ociok. wak putou logu iko...

. wb . Jadi jan kamano – mano tatok di 90. asslamualaikum wr. astaufiruka waatubu ilaih.8 ikmi fm..wak tutuik dengn mambaco doa kiparatul majlis. penyejuk jiwa antar ilmu bawa kedamayan ..tarimokasih untuok sodonyo. subhnallawabihamdihi. subhanalla wa bihamdika ashadualla ila hailla anata.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful