You are on page 1of 7

KURIKULUM

TAHUN PELAJARAN 2012/2013

BIDANG STUDI KEAHLIAN PROGRAM STUDI KEAHLIAN KOMPETENSI KEAHLIAN

: TEKNIK REKAYASA ; TEKNIK OTOMOTIF : TEK. KEND. RINGAN

SMK 17 AGUSTUS 1945 TEGALDLIMO
Jalan Kalipait - Tegaldlimo E-mail : smk 17tdlimo@gmail.com Tegaldlimo - Banyuwangi

Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi semua anggota yang bersangkutan. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam rencana pembentukan kegiatan English Club.Puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga kami dapat menyelesaikan proposal pembentukan kegiatan English Club sebagai salah satu unit kegiatan Organisasi Siswa Intra Sekolah SMK 17 Agustus 1945 Tegaldlimo. Tegaldlimo. Proposal ini ini dibuat dengan tujuan sebagai dasar pembentukan kegiatan English Club di SMK 17 Agustus 1945 Tegaldlimo yang diharapkan menjadi wahana untuk mengembangkan kemampuan siswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris dalam berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris. 8 Agustus 2012 Penyusun .

DASAR KEGIATAN . Tidak hanya menguasai materi-materi tentang bahasa Inggris di dalam kelas tetapi juga mampu lancar berkomunikasi dalam bahasa Inggris. berusaha untuk ikut berpartisipasi meningkatkan skill / kemampuan komunikasi siswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris serta berusaha mengembangkan kreativitas mereka dalam bidang kebahasaan.I. Kelancaran berkomunikasi dalam bahasa Inggris perlu di tingkatkan karena siswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris adalah siswa-siswa yang diharapkan menjadi lulusan yang berkompeten di bidang bahasa Inggris. Oleh karena itu perlu dibutuhkan wahana yang mendorong siswa agar mempunyai kompetensi yang lebih intensif dalam berkomunikasi. LATAR BELAKANG Sebagai siswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Terkadang sulit bagi siswa untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris karena fasilitas dan waktu yang terbatas dan tidak adanya wahana yang mengharuskan mereka untuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris secara intensif.Oleh karena itu SMK 17 Agustus 1945 Tegaldlimo menyediakan English Club Conversation sebagai wahana yang mempunyai misi mengembangkan kemampuan intelektual dalam bidang kebahasaan. khususnya bahasa Inggris II. kami dituntut untuk mampu dan ahli dalam berbahasa Inggris.

Meningkatkan kemampuan siswa dalam berdebat menggunakan bahasa Inggris 5. Meningkatkan kemampuan siswa dalam bahasa Inggris 2. Melatih siswa menerapkan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari 3. BENTUK KEGIATAN English Conversation Club: adalah kegiatan Siswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris yang melatih kemampuan siswa berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris. Meningkatkan kreativitas siswa dalam mengaplikasikan bahasa Inggris sebagai alat komunikasi 6. Program kerja OSIS SMK 17 Agustus 1945 Tegaldlimo. Tujuan dari kegiatan ini adalah mendorong rasa percaya diri dan meningkatkan kemampuan dalam berbicara bahasa inggris. Tujuan dari kegiatan ini adalah mengolah kemampuan anggota menjawab dan mengajukan pertanyaan dalam bahasa Inggris. Berikut bentuk kegiatan yang direncanakan di English Conversation Club: 1. Pelaksanaanya adalah setiap anggota bertanya kepada anggota lain yang bercerita sesuai dengan konteks yang dibicarakan. Memotivasi minat siswa dalam mempelajari bahasa Inggris.1. . Mengembangkan kemampuan siswa berbicara menggunakan bahasa Inggris 4. IV. III. Story Telling Merupakan kegiatan individual dimana para anggota akan menceritakan sebuah cerita yang sebelumnya sudah ditentukan temanya. Sebagai program ekstrakurikuler OSIS SMK 17 Agustus 1945 Tegaldlimo yang rutin dilaksanakan. 2. Quiz Merupakan suatu kegiatan dimana setiap anggota boleh mengajukan pertanyaan kepada anggota yang bercerita. untuk meningkatkan pemahaman dan kefasihan komunikasi siswa dalam bahasa inggris. 2.TUJUAN KEGIATAN Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah: 1.

Wakil Ketua: Windy Triana Sari Sekretaris : Aru Bagus Bendahara : Kristin Agustina Penyaji Materi : 1. Drs. Debate Merupakan kegiatan dimana anggota di bagi menjadi 2 kelompok yang akan mendebatkan tentang suatu masalah yang sudah ditentukan temanya. S. WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN Kegiatan English Conversation Club akan rutin di laksanakan setiap: Hari : Jum’at Pukul : 14. . Kristin Agustina: 2. MM. Eva Retna W VII. Suwignyo: 3. Sujono. V.Pd. Tujuan dari kegiatan ini adalah selain memperlancar dalam berbahasa Inggris tapi juga menambah vocabulary dan meningkatkan tingkat konsentrasi anggota sekaligus rasa percaya diri.00 Tempat : SMK 17 Agustus 1945 Tegaldlimo. Mei Cadika Prajayanto. Tujuan dari kegiatan adalah melatih kemampuan debat anggota menggunakan bahasa Inggris. S. English Drama Merupakan suatu kegiatan dimana anggota diajak untuk mempraktekkan secara langsung teks dalam bahasa inggris menjadi bentuk komunikasi langsung dengan anggota lainnya.3.: 2. PENUTUP Demikian proposal rencana pembentukan kegiatan “English Conversation Club” dari sekbid komunikasi dalam bahasa Inggris. Windi Triana: 3. Ketua : Eva Retna Wahyu N. VI.Pd Tim Pelaksana : 1. STRUKTUR ORGANISASI Pembimbing : Mei Cadika Prajayanto. 4.Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. Proposal ini kami buat untuk disahkan sebagai bentuk dukungan terbentuknya kegiatan ini.

SE Ningsih Eva Retna Wahyu Mengetahui. Kepala Sekolah . 8 Agustus 2012 Pembina OSIS Ketua English Club Alamsyah.LEMBAR PENGESAHAN Tegaldlimo.

ANDRIAS SUTOYO .Drs.