DEMENSIA VS DEPRESSION VS DELIRIUM

Kelompok 2

.Depression • Depresi adalah suatu gangguan alam perasaan yang ditandai dengan perasaan sedih dan berduka yang berlebihan dan berkepanjangan.

orientasi. diikuti keruntuhan perilaku dan kepribadian. dimanefestasikan dalam bentuk gangguan fungsi kognitif seperti memori.Demensia Demensia adalah kondisi keruntuhan kemampuan intelektual yang progresif setelah mencapai pertumbuhan dan perkembangan tertinggi (umur 15 tahun) karena gangguan otak organik. rasa hati dan pembentukan pikiran konseptual. .

Delirium • Delirium adalah suatu sindrom dengan gejala pokok adanya gangguan kedasaran yang biasanya tampak dalam bentuk hambatan pada fungsi kognitif. atau bahkan reaksi putus obat zat toksik. intoksikasi. . penyakit sistemik. • Penyebab utama berasal dari penyakit susunan saraf pusat.

biasanya tidak sampi 1 bulan Melupakan hal-hal yang baru dilakukan. Depresi Berhubungan dengan kejadian khusus. sering terjadi pada masa tua. memburuk saat malam dan bangun tidur. Demensia Tidak bisa diprediksi Durasi Variabel episodik atau persisten . akut/subakut tergantung pada penyebab. jam-hari. tidak ada efek diurnal. bergantung pada faktor kausatif Panjang. Memori Rangkaian Panjang. fluktuasi irama harian. Variabel. bulantahun Kehilangan ingatan yang dulu.Karakteristik Onset Delirium Tiba-tiba. gejala progresif. biasanya stabil dlm beberapa waktu . Keluhan tentang kehilangan memori dan kelupaan. bisa menjadi akut atau kronis. Pendek.

menyimpang. Tidak terorganisasi. Fluktuasi kadang naik kadang turun Depresi Mungkin ada insomnia. tidak bisa menhitung. terpecah-pecah. tidak bisa memutuskan. Berfikir Tdk bisa konsentrasi Sulit merangkai dan menemukan kata2. tdk ada perubahan. perubahan kesadaran. Perhatian Turun normal . Demensia Stabil . memburuk pada puncak kadar obat dlm tubuh tinggi. tidur seharian. lambat. krang perhatian.Delirium Time of day Memburuk saat malam. bangun terlalu pagi.

tdk tertarik dgn hal. gelisah. .Delirium Bahasa Depresi Demensia Disorientasi. diam. letargis. suit dgn kata benda. Berubah-ubah Srg menjawab tidak tahu. ngelantur. cemas dan mudah marah. kejang. Bicara menghina. apatis. tdk nyambung. Depresi. tremor. kata. Lambat. kadang mengulang2 respon verbal . Respon pada pertanyaan Aktifitas Mood paranoidSedih ekstrim. ngelantur. tdk ambat. nymbung Tdk nyambung dan nge lantur Meningkata atu berkurang bisa fluktuasi. agitasi. Jawaban sering salah dan tdk sesuai Aktifitas berkurang. Kurang gerak.

keracunan obat. bgun trrlu pagi. potensial Alkoholik. kekurangan vit. multipel infark. 12. perubaan lingkungan potensial Delusi. srg bgun pd mlm hari Terganggu. AIDS. sering m Insomnia. kebebasan.Delirium Siklus bangun dan tidur Depresi Demensia Terpecah2. stres. kesulitan Undur onset tidur. hipersomnia Visual. kesehatan. huntingtons chorea. fisikal patologi. pendengaran. taktil halusinasi dan delusi Stress. Kesembuhan . Alzhaimers. kekurangan sensori. kadang paranoid Delusi /halusinasi Delusi. tdk halusinasi Pemicu Kehilangan teman. pasangan. Tdk dpt sembuh dan progresif. gaya hidup.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful