SAAT TEDUH 28-9- 2013 HIS GRACE Efesus 2:1-10

Percakapan dua orang pemuda di gereja, percakapan ini terjadi selesai ibadah minggu pagi Si A: eh, nanti setelah gereja temani gw yuk ke acara ultah teman sekelas gw. Acaranya sampe malam sih! Si B: wihh, sorry banged nih, ntar sore gw mau ikut gereja yang ibadah sore gitu Si A: gereja lagi??? Si B: yoiii...demi selamat gw rela berkali-kali ikut ibadah di gereja deh, kalo perlu tiap hari deh gw ikutin ! Si A: awas lohhh, jadi sama seperti burung gereja :P. Lagian emang dengan sering2 gereja,bisa selamat gituuu??? Bidat baru nih :P SI B: oh MG, jadi ga bisa ya??? Si A: eh, ngomong2 soal selamat, sering gereja emang ga bisa nyelamatin. Tapi kalo berbuat baik dan rajin memberi persembahan kaya gw baru bisa  Si A: rajin memberi persembahan??? Ga salah niyyy, Yang minggu lalu waktu persembahan pura2 ke kamar mandi itu siapa? Asal tau yah berbuat baik atau rajin memberi persembahan itu ga nyelamatin. Si B: ga selamat? Oh MG...kata orang selamat  Seperti percakapan diatas, manusia tidak berdiam ketika menyadari hidupnya yang berdosa bermuara pada maut, mereka ingin meraih kehidupan lain yang penuh kebahagiaan di balik kematian, sehingga manusia mengira dengan hidup beramal jasa, dan sering melakukan kegiatan ibadah itu dapat membuat mereka memperoleh keselamatan. Di efesus 2:8-9, paulus tegas menyatakan “sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman: itu bukan hasil usahamu, tapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang megahkan diri” artinya usaha apapun yang kita lakukan tidak dapat menyelamatkan kita. Kasih karunia Allah dan iman dalam karya Yesus itulah yang menyelamatkan kita, sehingga kita tidak boleh bermegah diri, keselamatan yang Allah karuniakan bagi kita justru menjadi jaminan iman akan kehidupan yang kekal bagi kita. Dan biarlah di dalam meresponi anugrah keselamatan itu kita yang adalah ciptaan Allah dan melalui Kristus Yesus, Allah membentuk kita supaya melakukan hal-hal yang baik yang sudah dipersiapkan-NYA untuk kita. Dihapuskan dosaku hanya oleh darah Yesus aku pulih dan sembuh hanya oleh darah Yesus O darah Tuhanku , sumber pembasuhku! Sucilah hidupku hanya oleh darah Yesus (Kidung Jemaat, No 36) Novri Ulinar (staf perkantas)