Fahri Firdausillah (A11.2005.

02603)

Penulisan kembali kode pemrograman yang seharusnya dapat digunakan berulang kali menimbulkan pemborosan sumber daya & waktu.

Penulisan halaman logika dan halaman presentasi dalam satu halaman, menyulitkan pengerjaan secara bersama oleh programmer dan

Digunakan teknik pemrograman yang memisahkan halaman logika & tampilan presentasi. Terbentuk Framework dengan pustaka pemrograman yang dapat digunakan berulang kali.

Controll er

Model

View

Folder Aplikasi Folder Engine InTheKost

• MVC memisahkan logika pemrograman dan presentasi, sehingga dapat dikerjakan bersama oleh programmer dan desainer. • Sebagaimana pada tabel komparasi, reusable component dapat menghemat penulisan kode sampai lebih dari 50%. • InTheKost dapat digunakan untuk menghemat penulisan kode pada web skala besar, namun kurang optimal untuk web skala kecil.

Diperlukan Testing Unit untuk validasi fungsi masing-masing objek, dan User Aceptance untuk tingkat penerimaan penggunaan.

Pengubahan kode inti agar lebih extensible. Penambahan pustaka seperti I18n and L10n, data sanitization, email, dan XML-RPC, agar fungsinya lebih lengkap.

KEMBALI

KEMBALI

KEMBALI

KEMBALI

KEMBALI

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful