You are on page 1of 7

Yosua Hagia R / 114.10.1268 Sri Dewi Pangestika BP / 114.13.1462 Elisa Adityawan Aji / 114.13.

1423

PENGARUH
Pengaruh-pengaruh negatif apa saja yang kami

terima ? Bagaimana bisa menghilangkannya? Pengaruh yang dapat kami berikan? Bagaimana melakukannya?

Pengaruh-Pengaruh Negatif ?
1. Tidak menghargai waktu ketika kuliah Menunda-nunda untuk masuk kuliah tepat waktu, karna banyak teman-teman yang masih belum datang. 2. Perkataan yang sia-sia Ikut mendengar teman yang sedang menggosipkan kejelekan teman dan ikut-ikutan berkomentar. Mendengar kosakata dari teman yang jelek, lalu menirunya dan sering kali diucapkan. 3. Mencontek Melihat teman-teman ketika ujian mencontek, membuat kita juga ikut-ikutan mencontek. 4. Kurang bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan dosen Mengerjakan tugas dari dosen dengan tidak maksimal, semisal mengerjakannya pada saat satu hari sebelum dikumpulkan. 5. Merokok Melihat teman-teman sekumpulan merokok, ditawari untuk merokok dengan alasan sekali mencoba tidak masalah. Akhirnya dari mencoba sekali, menjadi kebiasaan.

Bagaimana menghilangkannya?
Lebih disiplin dalam mengelola waktu sehingga tepat waktu

ketika masuk kuliah. Tidak lagi menunggu teman-teman diluar kalau memang jam sudah dimulai. Lebih bijak dalam mendengar dan berbicara. Apa yang positif diterima apa yang negative ditolak(penyaringan informasi). Menegaskan diri untuk tetap jujur ketika ujian, tetap mempersiapkan dengan baik. Apa pun hasilnya tetap mengucap syukur. Lebih mengelola waktu yang ada untuk mengerjakan tugas secara maksimal. Berani tegas dengan diri sendiri untuk tidak ikut-ikutan dengan teman yang merokok. Lebih bijak dalam memilih teman.

Pengaruh yang kami berikan


Disiplin waktu dan bertanggung jawab dengan kuliah.
Menjadi mahasiswa yang minimal tidak

membicarakan kejelekan teman lain. Bertanggung jawab dengan setiap perkataan. Berbicara yang bermanfaat dan menginspirasi. Menjadi mahasiswa yang berprestasi dengan usaha yang jujur dan bertanggung jawab. Ikut persekutuan-persekutuan Kristen supaya memiliki komunitas yang sehat. Dan bisa saling menguatkan.

Bagaimana melakukannya?
Menjadi contoh terlebih dahulu.
Melakukan kegiataan social Mengajak mengikuti kegiataan gereja/komunitas yang

membangun serta member dampak positif secara rutin

TERIMA KASIH TUHAN YESUS MEMBERKATI