You are on page 1of 3

I.

IDENTITAS

Kita didalam Kristus memiliki mentalitas sebagai pemenang. Tau identitasmu menentukan sikapmu dan apa yang kamu lakukan. Apapun kondisimu,Tuhan melihatmu sebagai pemenang. Jangan mendengar/melihat apa kata orang/kata dunia/ bahkan kata diri sendiri yang negative, tapi dengarkan kata Tuhan. II. PERSPEKTIF (Cara Pandang)

Adalah cara pandang seseorang. Dan ini akan mempengaruhi segala tindakannya. Roma 11:36 “Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!” PERSPECTIVE ILAHI 1. Dari DIA Kehidupan ialah anugerah, oleh karena itu mengucap syukurlahatas kehidupanmu apapun yang terjadi. 2. Oleh DIA Kehidupan ialah sebuah kepercayaan, berbicara tentang tanggung jawab Setia pada yang kecil, maka dia dapat bertanggung jawab dengan perkara yang besar. 3. Kepada DIA Kehidupan ini ialah penugasan sementara(DUTA) “Manusia hidup tanpa tujuan ibarat sebuah kapal tanpa kemudi/kendali” Thomas Carlyle “Tidak ada yang lebih penting dari pada mengetahui tujuan Tuhan bagi kehidupan anda, …” Rick Warren Hidup untuk kemuliaan Tuhan berarti: 1. Hidup menyenangkan-Nya 2. Merefleksikan Tuhan melalui hidup kita 3. Melakukan kehendak-Nya Hidup dengan Tujuan Ilahi berati: 1. 2. 3. 4. 5. Memberi arti kehidupan Memberi arah kehidupan Membuat hidup menjadi sederhana Memberi motivasi dan kekuatan Mempersiapkan kita untuk kehidupan kekal

seperti seorang bermain sepakbola tetapi tidak ada gawangnya” Rony Patti Nassarani “Hidup tanpa visi. Berbahagialah orang yang berpegang pada hukum Bagaimana mendapatkan visi? 1. 6. Melalui penerangan saat membaca dan merenungkan/mempelajari Alkitab Melalui kesaksian/suara hati (Roma 9:1) Melalui suara supranatural Roh Kudus Melalui karunia nubuat Melalui penglihatan2 dalam suasana diliputi Roh Penglihatan terbuka dan mimpi2 Melalui proses belajar memahami Tuhan. 3. memahami diri sendiri. Visi memberikan makna kehidupan 4. “Jika visimu terbatas maka hidupmu juga akan terbatas” Joel Osteen VISI TERJADI JIKA ADA ACTION “Visi tanpa anda lakukan hanyalah sebuah impian” “Tindakan tanpa visi hanya melalui waktu” “Tapi visi dengan tindakan dapat mengubah dunia” “Perjalanan 1000 mill. seperti naik taksi tidak tau mau kemana? Bayar argo tapi gak kemana-mana. 2. VISION Visi : Penglihatan/melihat Bahaya kalau tidak punya visi dalam hidup 1. 3. maka kita yang dipengaruhi Mengapa Visi itu penting? 1. menjadi liarlah rakyat. Apa kata Allah tentang VISI Amsal 29:18 Bila tidak ada wahyu. 6. 2. Visi menentukan prioritas kita 3. Rugi karna bayar mahal” Hidup kalau kita tidak mempengaruhi. Visi berbicara mengenai kontribusi kehidupan kita. 5. 4. Hidup kita tidak akan pernah berubah sebelum kita melihat gambar yang berbeda.III. Visi berbicara tentang siapa kita Apa yng kita lakukan itu mendefinisikan diri kita 2. 4. 5. 7. Tidak memiliki arah yang jelas Tidak ada goal2 yang dicapai Hidup muter2 g jelas Hidup seperti orang bingung Tidak bergerak maju bahkan berjalan mundur Hidup hanyut dibawa arus “Seseorang hidup tanpa visi. diawali dengan 1 langkah” . dan memahami lingkungan.

Terpancar Hal-hal ini berbicara tentang integritas kita Siapa kita dihadapan TUHAN . Terlihat = perilaku lebih berbicara disbanding dengan perkataan b.yaitu siapa kita “didepan maupun dibelakang orang lain” . Untuk menjadi terang a. Transparent c. Menjadikan kita untuk memberikan pengaruh(baik/buruk) Pangaruh baik = perjuangan Pengaruh buruk = naluriah 2. PENGARUH 1.IV.