Fakultas Teknik Unimal, Aceh Utara

Aktivis yang juga Guru Ngaji

Sabtu, 29 September 2012 13:05 WIB More Sharing ServicesShare|Share on facebookShare on myspaceShare on googleShare on twitter

Nurmayanti

Berita Terkait SUASANA di kampus Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh (Unimal) terlihat sunyi pada pagi itu. Sebagian mahasiswa di biro fakultas itu sibuk melakukan praktik, dan sebagian lainnya tekun mengikuti proses belajar di gedung berlantai tiga. Nuryamanti, baru saja keluar dari ruang belajar di jurusan Teknik Kimia, kampus utama Unimal, Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara. Hari itu, Nurma memakai tas ransel warna hitam. Penampilannya terlihat sederhana dan sopan. Dia adalah mahasiswi berprestasi di Fakultas Teknik Unimal. Anak kedua dari tiga bersaudara tersebut sekarang sudah semester lima. Tiap pembagian Kartu Hasil Studi (KHS), Nurma selalu mendapatkan Indek Prestasi (IP) tertinggi di antaranya temannya. “Alhamdulillah sampai sekarang saya belum merasa kesulitan belajar mata kuliah kimia. Saya menargetkan bisa selesai kuliah dengan predikat cumlaude (terpuji-red),” kata mahasiswi kelahiran Alue Tho, 24 Maret 1992 itu. Meski memiliki kesibukan di organisasi himpunan teknik kimia, tapi Nurma selalu pandai membagikan waktunya untuk belajarnya. Bahkan Nurma lebih aktif melakukan diskusi kelompok bersama temannya. Bahkan, sering diminta oleh mahasiswa lain untuk mengajar mataku liah tertentu. Nurma memang lebih unggul dalam terhadap semua mata kuliah teknik kimia. Karena itu dia menjadikan jurusan Teknik Kimia sebagai pilihan pertama. Nurma memang sudah terbiasa dalam berorganisasi sejak SMA. Ketika kuliah dia juga mulai mengaktifkan diri bergabung dalam organisasi di mulai di tingkat himpunan. Nurma juga aktif mengikuti setiap seminar dan pelatihan yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas dan universitas.

“Awalnya saya mengaji Alquran.Lahir: Desa Alue Tho. 24 Maret 1992 . sejak kuliah Nurma sudah mulai menjadi guru ngaji di balai pengajian di desanya.Selain itu. guru ngaji di Balai pengajian Matangkuli Editor : hasyim . Aceh Utara . Kecamatan Matangkuli.Alamat: Desa Alue Tho. * jafaruddin siapa nurma? . tapi sekarang saya juga sudah mengajarkan kitab kepada santri di desa tersebut dan sekitarnya.Nama: Nurmayanti .Orang tua: Usman dan Asmah . pengajar di kelompok mahasiswa.Prestasi: Peraih IP tertinggi dari semster satu sampai empat.” demikian Nurma.