You are on page 1of 3

LBM 2 SGD

Step 1 -Ensiklopedia : kamus atau artikel tentang berbagai cabang ilmu yang tersusun secara rapi dengan urutan sesuai abjad -!rsip : dokumen tertulis yang mempunyai nilai sejara" yang terpeli"ara dengan aman -#urnal : terbitan berkala yang berbentuk pam$let%berseri%berisi ba"an yang sangat diminati orang saat diterbitkan -Learning resources : sumber-sumber belajar Step 2 1. !pa sajaka" sumber belajar itu& 2. !paka" semua jenis sumber belajar dapat memberikan in$ormasi yang kita cari& 3. !pa kelebi"an dan kekurangan dari setiap sumber belajar& 4. !paka" man$aat sumber belajar bagi kita& 5. Bagaimana cara yang e$isien dalam memili" sumber belajar& 6. Dari seluru" sumber belajar manaka" yang terbaik& #elaskan alasannya& 7. Bagaimana cara mengarsip sumber belajar yang tela" kita dapat& 8. Bagaimana kriteria sumber belajar yang baik& 9. Dimana saja kita dapat menemukan sumber belajar& 10. Siapaka" yang membuat jurnal& 11. Bagaimana cara belajar dengan menggunakan jurnal& 12. Sebutkan macam-macam jurnal dan $ungsinya' 13. (endala apa yang kita dapatkan ketika kita menelusuri sumber belajar& Step ) 1. !pa sajaka" sumber belajar itu& - Dosen*tutor Media cetak +buku%majala"%koran%ensiklopedia%jurnal tertulis%dll, - Media elektronik +tele-isi%radio%internet%.D pembelajaran%dll, - /nteraksi * diskusi antar teman - 0engalaman pribadi 2. !paka" semua jenis sumber belajar dapat memberikan in$ormasi yang kita cari& Belum tentu !lasan : (arena masing-masing sumber belajar mempunyai kelebi"an dan kekurangan

Buku .Di ruma" 9. Sebutkan macam-macam jurnal dan $ungsinya' . Bagaimana cara yang e$isien dalam memili" sumber belajar& Mengumpulkan sumber belajar yang ada dan memili" sumber belajar yang suda" ada $aktanya dan terbukti kebenarannya 6. .Media elektronik +tele-isi%radio%internet%.Seminar . .Berdasarkan cakupannya #urnal Lokal .D pembelajaran%dll. Dimana dan kapan saja kita dapat menemukan sumber belajar& Di mana saja 5 .(ampus +perpustakaan buku dan elektronik% dosen% teman yang berpengeta"uan.: tidak selalu up to date 3elati$ Sibuk% Sulit ditemui Media cetak +buku%majala"%koran%ensiklopedia%jurnal tertulis%dll.4p to date +kriteria up to date apa aja%untuk buku bagaimana%internet bagaimana. ./nteraksi * diskusi antar teman .Dosen*tutor 1 : dapat berinteraksi langsung dengan ma"asis2a . Bagaimana kriteria sumber belajar yang baik& . .0engalaman pribadi 4. Bagaimana cara belajar dengan menggunakan jurnal& && 10. !pa kelebi"an dan kekurangan dari setiap sumber belajar& .3. !paka" man$aat sumber belajar bagi kita& Sebagai re$erensi dan menamba" pengeta"uan dalam belajar kita 5. Bagaimana cara mengarsip sumber belajar yang tela" kita dapat& Mencari% mengumpulkan% dan memili" sumber belajar yang tela" kita dapatkan Lalu dibukukan per bab secara rapi% dan sistematis 7.&& 8.Dapat dipastikan kebenarannya +bagaimana cara memastikannya%kebenaran berdasarkan apa%latar belakang penulis.

cara belajar dengan menggunakan jurnal conto" jurnal sesuai dengan j2bn nomor 1< sumber belajar yang baik Step = . : && SGD Dosen Media cetak Media elektronik Pengalaman Pribadi nteraksi dengan teman LE!36/6G /SS4E SELE(S/ LE!36/6G 3ES943.ES :!S/L Step .Step 8 #urnal 6asional #urnal /nternasional Berdasarkan media #urnal .etak #urnal Elektronik 7ungsi jurnal +secara umum. 7ungsi jurnal +secara umum.