P. 1
Analisis Sistem

Analisis Sistem

|Views: 3|Likes:
Published by Helmi Bismatama
analisis sistem
analisis sistem

More info:

Published by: Helmi Bismatama on Jan 21, 2014
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/04/2015

pdf

text

original

Analisis Sistem

Analisis sistem adalah sebuah tahapan yang dilakukan untuk menganalisis permasalahan atau mengevaluasi permasalahan dan kelemahan yang ada pada tahapan desain sistem. Tahapan analisis sistem merupakan tahapan penting karena apabila terjadi kesalahan pada tahap ini akan menjadi kesalahan pada tahap selanjutnya. Secara umum analisis sistem yakni memandang, mengamati dan menyimpulkan konsep sistem berdasarkan sistem informasi secara fisik dan konseptual. Tujuan analisis adalah untuk memperbaiki berbagai fungsi di dalam sistem agar lebih efisien, serta mengubah sasaran sistem untuk mencapai tujuan yang maksimal, untuk mengganti output yang lebih efektif dengan seperangkat yang berbeda untuk mencapai tujuan yang sama atau untuk melakukan beberapa perbaikan sejenis.

Adapaun permasalahan yang sering terjadi pada sistem perpustakaan umum kota : 1. Pengolahan data masih secara konvensional untuk data buku, data anggota. . !engefektifkan kinerja para pekerja saat melayani anggota perpustakaan. ". #ibutuhkan banyak $aktu untuk mendapatkan informasi mengenai katalog buku. %. &anyak kesulitan mencari buku yang dicari.

database c. . 9ard reader .13 $4ga e. !odem. 2ebcam..-b. 05A Sis mirage "6 f. .-gb d. . Analisis 'ebutuhan Sistem 'ebutuhan (ungsional a) melakukan pengolahan data katalog b) melakukan pengolahan data buku c) melakukan pengolahan data anggota d) pengupdatan buku perpustakaan 'ebutuhan *on + (ungsional 1. Pemrograman b. #0#1.ditor 7mage e.ditor $eb page d. /## . 27(7. prosesor intel dual core T%. 2eb bro$ser : P/P : !y S:l : !acromedia #ream$eaver : adobe potoshop < : !o=illa firefo4 . 'ebutuhan Perangkat 8unak Perangkat lunak yang dimaksud adalah program yang digunakan untuk mengendalikan kegiatan sistem informasi. Perangkat lunak yang dibutuhkan adalah a. 'ebutuhan Perangkat 'eras Perangkat keras yang dimaksud adalah alat yang digunakan untuk pengolahan data dan penyajian laporan.am 1gb ddr c. Perangkat komputer dengan spesifikasi : a. 8an.2 1%.

Tidak menggambil source code milik orang lain dalam pembuatan $ebsite. 2eb server : Apache ". 'elayakan operasi Sistem dikatakan layak pengoperasian sistem ini tidak membutuhkan keterampilan khusus dibidang komputer.'elayakan /ukum Sistem yang dikatakan tidak melanggar apabila soft$are yang digunakan legal dan tidak melanggar hukum yang berlaku di 7ndonesia. #engan demikian dapat disimpulkan bah$a penggunaan $ebsite layak secara hukum. 'elayakan Sistem a. internet bukan lagi menjadi barang asing yang belum banyak dikenal orang. yaituu besarnya dana yang dikeluarkan untuk pembuatan sistem dan juga untuk pengembangan sistem ke depannya. Secara peralatan dan teknologi yang digunakan diperoleh secara membeli sehingga tidak melanggar hukum. c. b.f.'elayaakan Teknologi Teknologi yang digunakan dalam sistem yang akan diterapkan adalah bukan barang baru saat ini. saat ini internet sudah menjadi alat yang hampir bisa dioperasikan oleh banyak orang. 'elayakan . karena sistem ini hanya digunakan sebagai alat pemberi informasi.konomi 'elayakan ekonomi pada penerapan dan pengembangan suatu sistem dipertimbangkan pada dua aspek. . d.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->