Tutorial Install Flashtool Drivers di Windows 8

Tutorial ini berguna untuk Anda yang ingin menginstall driver Flashtool (atau driver lain) yang masih bersifat unsigned, artinya masih belum memiliki tanda tangan digital dari Microsoft. Sebagaimana diketahui bahwa Microsoft selalu memberikan tanda tangan digital pada setiap driver yang sudah lulus sertifikasi Microsoft untuk berjalan di sistem operasi buatan Microsoft. Pada kasus ini, sebenarnya driver bisa berfungsi dengan baik di Windows 8, tetapi karena driver ini belum disertifikasi oleh Microsoft, maka statusnya masih unsigned.

Pada tutorial kali ini saya akan membahas bagaimana cara menonaktifkan fitur pengecekan tanda tangan digital dari Microsoft. Metode yang saya pakai adalah dengan menggunakan baris perintah (command Iine). Jangan khawatir karena meskipun menggunakan baris perintah, perintahnya sudah saya susun di sebuah berkas yang tinggal dieksekusi saja.

Alat dan Bahan 1. Komputer/Laptop yang akan diinstall driver 2. Disable/Enable Integrity Check.bat, download di sini , password : sigenforcement 3. Flashtool driver/driver lain yang ingin diinstall. Untuk Flashtool bisa didownload di sini. Langkah kerja 1. Siapkan driver yang ingin diinstal, pada kasus ini kita akan menginstall Flashtool. 2. Buka file Disable/Enable Integrity Check.bat, jika muncul kotak dialog

Administrator, klik Yes. 3. Akan muncul tampilan seperti dibawah ini, karena kita akan mematikan sementara pengecekan tanda tangan digital, masukkan angka2 lalu tekan ENTER.

exe lalu instal seperti biasa. . klikInstall this driver software anyway. Jika muncul jendela pemberitahuan untuk menginstall driver yang masih unsigned seperti dibawah. lanjutkan dengan menginstal driver Flashtool. masukkan angka 1 dan tekan ENTER. Setelah restart. Kemudian Anda akan ditanya apakah akan merestart sekarang atau nanti. Jika sudah. 5.4. install Flashtool seperti biasa. 6. bukaFlashtooldrivers. Baca dulu tutorial ini sampai selesai. Untuk lokasi driver Flashtool biasanya terletak di C:\Flashtool\drivers. Setelah selesai menginstall Flashtool.

8. buka kembali file Disable/Enable Integrity Check.bat. 9. Sama seperti langkah nomor 4. Selamat. kali ini karena kita telah selesai menginstal driver Flashtool.7. Jika sudah selesai menginstal driver Flashtool. driver Flashtool Anda telah berhasil dii . setelah selesai membaca tutorial ini. kita masukkan angka 1 dan tekan ENTER. masukkan angka1 dan tekan ENTER.