You are on page 1of 8

Beasiswa yang sedang running (Jan-Feb

)
1. BEASISWA TANOTO FOUNDATION PERSYARATAN UMUM : A. Program Sarjana Strata 1 (S1) 1. 2. Warga negara Indonesia Terdaftar sebagai mahasiswa di Perguruan Tinggi Mitra Surat keterangan mahasiswa aktif; dapat dibuat dimahalum; 3 hari kerja 3. 4. 5. Usia maksimum 21 tahun di bulan Juli 2014 Minimum IPK terakhir = 3,00 (skala 4,00)  Transkrip nilai Bagi mereka yang baru duduk di tahun pertama perguruan tinggi, minimum nilai rata – rata rapor kelas 3 SMU = 8,0 (skala 10,0) 6. Membutuhkan dukungan finansial sesuai rekomendasi Perguruan Tinggi  Fakultas tidak mengeluarkan surat membutuhkan dukungan finansial ( Digantikan oleh SKTM boleh hanya dari RW ) 7. 8. Berjiwa kepemimpinan dan memiliki kepedulian serta komitmen untuk ikut memajukan bangsa Indonesia Essay max 500 kata yang antara lain memuat     Mengapa kuliah di fakultas yang dipilih Apa yang ingin dilakukan dalam waktu 5 tahun setelah menyelesaikan studi S1 Langkah dan kegiatan apa yang telah dan akan dilakukan untuk mencapai rencana 5 tahun tersebut Argumen anda tentang mengapa Tanoto Foundation harus memilih anda menjadi penerima beasiswa Tantoto Foundation 9. Fotocopy kartu tanda mahasiswa 2 lembar

10. Fotocopy akte kelahiran 2 lembar 11. Fotocopy KTP 2 lembar 12. Fotocopy kartu keluarga 2 lembar B. Program Sarjana Strata Dua (S2) 1. 2. 3. 4. 5. Warga negara Indonesia Terdaftar sebagai mahasiswa di Perguruan Tinggi Mitra Usia maksimum 40 tahun pada bulan Juli 2014 Mempunyai pengalaman kerja minimum 2 tahun Minimum IPK = 3.25 (skala 4,00)

Fotocopy transkrip nilai akademik terakhir S1 yang sudah dilegalisir. 4. harus dilegalisir asli dari institusi terkait bukan hasil fotokopi dokumen yang sudah dilegalisir. Berkas lamaran wajib menggunakan formulir yang sudah diunduh dari website Tanoto Foundation. Berkas lamaran disusun dengan urutan sebagai berikut: A. Berjiwa kepemimpinan dan memiliki kepedulian serta komitmen untuk ikut memajukan bangsa Indonesia Essay max 500 kata yang antara lain memuat:     Mengapa kuliah di fakultas yang dipilih Apa yang ingin dilakukan dalam waktu 5 tahun setelah menyelesaikan studi S2 Langkah dan kegiatan apa yang telah dan akan dilakukan untuk mencapai rencana 5 tahun tersebut Argumen anda tentang mengapa Tanoto Foundation harus memilih anda menjadi penerima beasiswa Tantoto Foundation 8. 5.6. Foto copy ijazah. Program Sarjana Strata Satu (S1) 1. Fotocopy kartu tanda mahasiswa 2 lembar 10. khusus bagi pelamar yang saat ini baru memulai perkuliahan tahun pertama di program S1. 2 lembar. Slip gaji terakhir atau surat keterangan penghasilan orang tua (Ayah dan atau Ibu kandung) Surat keterangan dari Direktorat Kemahasiswaan atau Lembaga Kemahasiswaan di Perguruan Tinggi yang menyatakan :  pelamar membutuhkan bantuan finansial untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi tersebut. 2. Berkas lamaran dimasukkan dalam Snelhekter Map (map kertas yang mempunyai penjepit ditengah map) warna hijau. 4. Fomulir aplikasi yang sudah dilengkapi dan ditanda-tangani. Fotocopy kartu keluarga 2 lembar 12. transkrip nilai. Melampirkan foto berwarna terakhir ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (1 lembar sudah ditempel pada formulir aplikasi) 5. Fotocopy KTP 2 lembar TATA CARA PENDAFTARAN BEASISWA : 1. dan dokumen raport SMU kelas 3. 2 lembar. 2. 3. Fotocopy akte kelahiran 2 lembar 11. 7. . 3. Fotocopy ijazah S1 yang sudah dilegalisir 2 lembar 9. Fotocopy rapor SMU kelas 3 yang sudah dilegalisir.

Formulir alikasi yang sudah dillengkapi dan ditanda-tangani 2. B. Fotocopy kartu keluarga 2 lembar 12. Essay max 500 kata yang antara lain memuat:   Mengapa kuliah di fakultas yang dipilih Apa yang ingin dilakukan dalam waktu 5 tahun setelah menyelesaikan studi S2 . dan fast track (dengan dukungan Beasiswa dari institusi lain). pelamar tidak sedang atau akan mengikuti program double degree. khusus bagi pelamar yang saat ini baru memulai perkuliahan tahun pertama di program S2 4. Fotocopy KTP 2 lembar 11. Fotocopy transkrip nilai akademik S1 yang sudah dilegalisir. Essay max 500 kata yang antara lain memuat :     Mengapa kuliah di fakultas yang dipilih Apa yang ingin dilakukan dalam waktu 5 tahun setelah menyelesaikan studi S1 Langkah dan kegiatan apa yang telah dan akan dilakukan untuk mencapai rencana 5 tahun tersebut Argumen anda tentang mengapa Tanoto Foundation harus memilih anda menjadi penerima beasiswa Tantoto Foundation 7. Selanjutnya Snelhekter Map (map kertas yang mempunyai penjepit ditengah map) warna hijau dimasukkan ke dalam amplop coklat tertutup dengan mencantumkan tulisan “BEASISWA” pada bagian kiri atas amplop dan dikirimkan kepada Tanoto Foundation dengan alamat PO BOX 2664 JKP 10026. 6. Program Sarjana Strata Dua (S2) 1. paling lambat tanggal 10 Februari 2014 cap pos. 2 lembar 3. Surat keterangan dari Direktorat Kemahasiswaan atau Lembaga Kemahasiswaan di Perguruan Tinggi yang menyatakan :  Pelamar tidak sedang atau akan mengikuti program double degree. dan fast track (dengan dukungan Beasiswa dari institusi lain). Surat keterangan dari tempat bekerja yang menyatakan pelamar sudah mempunyai pengalaman kerja minimal 2 tahun di perusahaan atau institusi tersebut. Fotocopy transkrip nilai akademik terakhir S2 yang sudah dilegalisir. 6. Fotocopy akte kelahiran 2 lembar 10. Fotocopy ijazah SMU yang sudah dilegalisir 2 lembar 8. 2 lembar. Fotocopy kartu tanda mahasiswa 2 lembar 9. 5.

Fotocopy KTP 2 lembar 12. Selanjutnya Snelhekter Map (map kertas yang mempunyai penjepit ditengah map) warna hijau dimasukkan ke dalam amplop coklat tertutup dengan mencantumkan tulisan “BEASISWA” pada bagian kiri atas amplop dan dikirimkan kepada Tanoto Foundation dengan alamat PO BOX 2664 JKP 10026. . Fotocopy akte kelahiran 2 lembar 10. Fotocopy kartu tanda mahasiswa 2 lembar 9. paling lambat tanggal 10 Februari 2014 cap pos.  Langkah dan kegiatan apa yang telah dan akan dilakukan untuk mencapai rencana 5 tahun tersebut Argumen anda tentang mengapa Tanoto Foundation harus memilih anda menjadi penerima beasiswa Tantoto Foundation 7. Fotocopy ijazah S1 yang sudah dilegalisir 2 lembar 8. Fotocopy kartu keluarga 2 lembar 11.

masing paling lambat tanggal 6 Febuari 2014.00 (melampirkan transkrip nilai semester 1 s.dll). Sekretariat Jenderal.2. 9. mengisi surat pernyataan bukan merupakan perokok aktif (terlampir). surat keterangan. 6. kami mohon agar semua kelengkapan berkas beasiswa Beasiswa Triputra dikumpulkan ke Manajer/Koordinator Kemahasiswaan Fakultas masing . Selanjutnya. prestasi. aktif dalam organisasi kemahasiswaan (melampirkan sertifikat. dll). 3. lolos dalam seleksi Triputra Group. Jakarta. memiliki Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Keluarga memiliki buku rekening/tabungan membuat surat permohonan Beasiswa Unggulan kepada Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri. tidak sedang menerima beasiswa lain dari pihak manapun. 4. 8. 7. 4. 3. 9. melampirkan CV terakhir (mencakup kegiatan kemahasiswaan yang telah diikuti. alasan mengambil prodi yang dipilih. 2. Kemdikbud di Senayan. melampirkan fotokopi halaman muka buku rekening atas nama mahasiswa. 10. rencana tesis dan rincian kebutuhan biaya hingga studi berakhir (maksimal 4 semester) 7. 3. bukan dosen ataupun calon dosen diterima di perguruan tinggi. 5.Bagian Akademik Fakultas). usia tidak lebih dari 23 tahun pada bulan Juli 2014.25 memiliki proposal tentang rencana studi. . BEASISWA TRIPUTRA PERSYARATAN UMUM : 1. 5. 2.d terakhir yang telah dilegalisir oleh Sub.BEASISWA UNGGULAN BAGI MAHASISWA BIDIK MISI Penawaran beasiswa ini ditujukan untuk seluruh mahasiswa penerima program Bidikmisi Angkatan 2010 yang akan menyelesaikan studi pada tahun 2014 untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang magister (S2). Adapun persyaratan pendaftaran beasiswa ini adalah sebagai berikut: 1. 6. memiliki IPK semester 1 s. mengisi formulir beasiswa baik formulir dari Triputra maupun formulir dari UI (terlampir) mahasiswa semester 4 (angkatan 2012). dibuktikan dengan surat tanda lulus penerimaan memiliki sertifikat kejuaraan/prestasi minimal tingkat kabupaten/kota untuk maksimal 5 tahun terakhir memiliki kemampuan bahasa asing setara dengan nilai TOEFL 500 ijasah dan transkip nilai S1 atau yang sederajat dengan IPK minimal 3. 8.d terakhir ≥ 3.

kemdikbud. 4.id .go.Demikian informasi ini kami sampaikan.beasiswaunggulan.Sehubungan dengan hal tersebut kami memberitahukan hal ini mengenai informasi dan pendaftaran mengenai Beasiswa Unggulan dapat dilihat dengan mengakses portal Beasiswa Unggulan http://www.Atas Perhatiannya kami ucapakan terimakasih. BEASISWA AKTIVIS NUSANTARA (BAKTI NUSA) 2014 .

.

BEASTUDI MUDA (MAHASISWA UNGGUL INDONESIA) .5.