P. 1
Bullying Tetangga

Bullying Tetangga

|Views: 3|Likes:
Published by Dahlia Qadari

More info:

Published by: Dahlia Qadari on Mar 05, 2014
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/05/2014

pdf

text

original

Bullying Tetangga Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh, Bully, Bully, Bully, kalian pasti udah tau kan yang namanya

Bully.. Kalo menurut gw sih Bully itu semacam tindakan yang dilakukan seseorang ataupun kelompok untuk menindas korban (orang yang mereka anggap lemah) secara fisik dan psikis. Akibatnya, korban akan merasa menderita dan tidak memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi kehidupan social. Nah, di Indonesia yang mungkin juga di dunia ada bermacam-macam jenis Bully.. Yang paling tenar Bullying di Sekolah, hai ini bisa terjadi karena beberapa siswa masih belum mencapai tingkat pemikiran dewasa. Dimana semestinya keluarga ataupun lingkungan harus memperhatikan dan mendidik PemBully dan Korban agar tidak berlanjut serta memberi pengarahan dan pendekatan untuk mencegah terjadinya Bully. Selain di sekolah, di kantor, di kampus universitas, Bully juga terjadi di lingkungan masyarakat seperti rukun tetangga. Awalnya sih gw nggak terlalu percaya, masa sih orang dewasa maasih berpikiran seperti itu? Kebetulan gw sebelumnya nonton drama Jepang tentang Bullying Tetangga, saat itu gw mikir mungkin di Jepang sana tingkat individualism dan persaingan antar tetangga pun cukup keras jadi gw bisa memaklumi.. Eng Ing Eng, ternyata apa yang terjadi di drama jepang persis seperti yang keluarga gw alami beru-beru ini. Rumah gw itu deket pasar, otomatis samping rumah gw kotor banget. Nah disinilah letak permasalahannya, Emak gw itu tipe perfeksionis yang sangat Cinta Kebersihan (gw ngga Leb-Hay) jadi pas hari Minggu kite anak-anaknya disuruh kerja bakti ngebersihin samping rumah gw pagi-pagi banget supaya nggak mengganggu aktivitas pasar. Ternyata pagi-pagi itu juga sudah banyak pedagang yang siap-siap berdagang, entah kenapa perasaan Emak gw nggak enak karena dijutekin ama salah satu pedagang tapi yahh namanya juga Cinta Kebersihan walau badai menghadang tetep aja kerja bakti Lanjuttt~. Abis bersih-bersih, nggak ada ujan nggak ada badai tiba-tiba Emak gw ngeliat sesuatu di depan garasi rumah gw. Dan setelah diliat diperhatikan dan diamati ternyata itu adalah Sampah (baca:ekspembalut wanita), gilaaa~ Pada awalnya sih, gw mikir kalo mungkin ntu sampah kececer sepupu gw ato sapalah, But, setelah gw interogasi keluarga gw bersama Emak ternyata nggak ada yang lagi halangan. Yang bikin gw yakin kalo sampah itu sengaja di buang di depan garasi rumah gw itu, karena posisi sampah itu tepat di tempat yang pas gw reka ulang memiliki unsure kesengajaan. Pagar rumah gw ka nada yang ketutup semua en yang depan garasi doing yang ga tertutup sehingga lu bisa buang apa aja

mungkin pemikiran orang berbeda-beda tergantung yang digantungan jadi gw ama keluarga gw sabar dan ikhlas aja. ya dipergunakanlah sebijak mungkin. akibatnya apa? Sampai sekarang pelaku pembuangan sampah itu belum gw tau. Emak gw bilang nggak usahlah. Pencuri lah. Emang sih. pokoknya keluargagw resah banget. Wong kite dikasih ama Allah SWT mulut ama kuping. maling lah. tingkat kewaspadaan gw semakin meningkat. Orang kayak gitu nggak ussah diladenin. ya udah kite pada nurut. bule itu pasti cuman obeservasi di pedesaan. kite kan semua pasti udah dapat pendidikan minimal 9 tahun. Plus. Rampok lah. jadi gw ngga tau alas an kenapa dia berbuat sedemikian rupa. semua pasti ada hikmahnya~ Wokayy itu tadi cuman keluhan gw tentang lingkungan negeri kiteee yang dikata bule pada ramahramah.. Begini. heheheeh . ckckckckck gw udah lama tinggal di sini baru kali ini keluarga gw digituin. masa bisa beerbuat begitu? Yahh. Entahlah. lingkungan kota mungkin nggak di observasi. Mau dilaporin ke Pak RT.. beberapa bulan terkahir kondisi kompleks gw nggak aman.. Geng Motor lah. Mulai hari itu. Orang iseng lah apalah. menurut gw kalo emang keluarga gw punya kekeliruan terhadap orang itu ya bisa kan dibicarakan baik-baik..disitu. Emang orang itu nggak mikir.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->