EMPAT KEBENARAN AJARAN JOSEPH SMITH, NABI GEREJA MORMON

Written by Penatua Gereja Mormon, Tad R. Callister Friday, 16 April 2010 13:11 - Last Updated Friday, 10 September 2010 13:19

Joseph Smith adalah yang diurapi Tuhan untuk memulihkan Gereja Kristus di bumi. Ketika dia keluar dari hutan dia akhirnya mempelajari empat kebenaran dasar yang saat itu tidak diajarkan oleh mayoritas dunia Kristen pada saat itu.  Pertama, dia belajar bahwa Allah Bapa dan Putra-Nya, Yesus Kristus, adalah dua pribadi yang berbeda dan terpisah. Alkitab menegaskan penemuan Joseph Smith. Itu menceritakan kepada kita bahwa Putra menyerahkan kehendak-Nya kepada Bapa (lihat Matius 26:42). Kita tergerak oleh penyerahan Juruselamat dan menemukan kekuatan dalam teladan-Nya untuk melakukan hal serupa, namun apa yang menjadi kekuatan dan hasrat dari penyerahan Kristus atau kekuatan motivasi dari teladan itu jika Bapa dan Putra adalah pribadi yang sama, dan dalam kenyataannya Putra hanyalah mengikuti kehendak-Nya dengan nama yang berbeda?

Kebenaran besar kedua Joseph Smith menemukan bahwa Bapa dan Putra memiliki tubuh yang dipermuliakan yang berdaging dan bertulang. Setelah Kebangkitan Juruselamat Dia menampakkan diri kepada para murid-Nya dan berkata, "Rabalah Aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku" (Lukas 24:39). Beberapa orang berpendapat bahwa ini merupakan perwujudan fisik sementara dan bahwa ketika Dia naik ke surga Dia kehilangan tubuh-Nya dan kembali ke bentuk roh-Nya. Namun tulisan suci memberi tahu kita ini tidaklah mungkin. Paulus mengajarkan, "Karena kita tahu, bahwa Kristus, sesudah Ia bangkit dari antara orang mati, tidak mati lagi; maut tidak berkuasa lagi atas Dia" (Roma 6:9). Dengan kata lain, sekali lagi Kristus dibangkitkan, tubuh-Nya tidak pernah lagi dapat dipisahkan dari Roh-Nya, sebaliknya Dia akan mengalami kematian, konsekuensi luar biasa yang Paulus katakan tidak lagi mungkin setelah Kebangkitan-Nya.

Kebenaran ketiga yang Joseph Smith pelajari adalah bahwa Allah masih berbicara kepada manusia dewasa ini—bahwa surga tidak tertutup. Seseorang

1/4

" Karena peranan Joseph Smith dalam Pemulihan. Tentu saja ada orang-orang yang baik dan beberapa unsur kebenaran. Kebenaran keempat yang Joseph Smith pelajari adalah bahwa keutuhan dan kelengkapan Gereja Yesus Kristus pada saat itu tidak ada di bumi. 2/4 . NABI GEREJA MORMON Written by Penatua Gereja Mormon.000 potongan teka-teki menyusun gambar. Ketika Joseph Smith tampil di arena. dan selama-lamanya.EMPAT KEBENARAN AJARAN JOSEPH SMITH. apakah kita membutuhkan Dia saat ini sebanyak seperti mereka membutuhkan Dia pada zaman dahulu? Jika jawaban terhadap pertanyaan itu "ya. Menyusul Penglihatan Pertama Joseph Smith. Mungkinkah ada surga ketiga jika tidak ada surga kedua atau surga kesatu? Dalam banyak hal Injil Yesus Kristus seperti 1. sekarang saya memahami dari mana saya berasal. "haruslah datang dahulu murtad" (2 Tesalonika 2:3). sekarang. Callister Friday. 13). ajaran demi ajaran" (A&P 98:12). Juni 2006. Paulus berbicara mengenai seseorang yang diangkat ke surga ketiga (lihat 2 Korintus 12:2). maka ada sedikit keraguan: Allah memang berbicara kepada manusia saat ini tepat seperti yang Joseph Smith persaksikan. Banyak orang mengajarkan bahwa ada satu surga dan satu neraka. mungkin 100 potong telah berada di tempatnya. Tuhan menguraikannya secara jelas: "angkatan ini akan memiliki firman-Ku melalui engkau" (A&P 5:10). 10 September 2010 13:19 perlu mengajukan tiga pertanyaan. yang pernah diajukan oleh Penatua Hugh B. "Oh. namun Rasul Paulus di zaman dahulu menubuatkan bahwa Kedatangan Kedua Kristus tidak akan terjadi kecuali. apakah Allah memiliki kuasa yang sama saat ini sebagaimana Dia miliki di zaman dahulu? Dan ketiga." dan jika Allah adalah sama dahulu.Last Updated Friday." Liahona. untuk menarik kesimpulan itu (lihat "The Profile of a Prophet. Brown. sebagaimana yang tulisan suci nyatakan (lihat Mormon 9:9). Pertama. apakah Allah mengasihi kita saat ini sebanyak seperti Dia mengasihi orang-orang yang kepadanya Dia berbicara pada zaman Perjanjian Baru? Kedua. Pemulihan Gereja Kristus dimulai "baris demi baris. 16 April 2010 13:11 . Kemudian Joseph Smith datang dan meletakkan 800 potongan lainnya di tempatnya sehingga orang dapat mengatakan. Joseph Smith memulihkan kebenaran bahwa ada banyak surga. Tad R. mengapa saya ada di sini dan ke mana saya akan pergi.

Anda tidak dapat pergi ke mana pun di dunia dan memperoleh hal itu.Last Updated Friday. Saya memberikan kesaksian bahwa Joseph Smith adalah Nabi Pemulihan. Saya melantunkan nada nyanyian rohani yang menyentuh hati itu: "Pujilah Dia yang tinggal dengan Yehova!" ("Puji Dia yang Tinggal Dengan Yehova. kadang-kadang. NABI GEREJA MORMON Written by Penatua Gereja Mormon. Melalui Joseph Smith telah dipulihkan semua kuasa." Buku Nyanyian Rohani. ketika Dia menyatakan bahwa inilah "satusatunya gereja yang benar dan hidup di atas segenap permukaan bumi" (A&P 1:30). dan dalam proses itu mereka jatuh ke dalam perangkap kehilangan iman dalam banyak hal yang mereka sungguh ketahui karena beberapa hal yang tidak mereka ketahui. Itu tidak dapat ditemukan di gereja lain mana pun. Namun. Callister Friday. no. Akan selalu ada beberapa krisis yang secara nyata datang sejauh iman diperlukan dan pikiran kita terbatas. Itu tidak dapat ditemukan dalam filosofi manusia atau buku ilmiah atau perjalanan pribadi ke tempat yang kudus. namun juga akan selalu ada ajaran-ajaran Pemulihan yang pasti dan kuat untuk dipegang. Dalam nama Yesus Kristus. dan dalam melakukan hal itu mereka menukar hak kesulungan rohani mereka dengan semangkuk bubur.EMPAT KEBENARAN AJARAN JOSEPH SMITH. Joseph Smith telah melihat para malaikat dan penglihatan—karena dia adalah alat di dalam tangan Allah untuk memulihkan Gereja Yesus Kristus yang sama sebagaimana itu pernah ada di zaman dahulu—semua kuasanya juga semua ajarannya. yang akan menyediakan dasar yang kukuh yang di atasnya kesaksian kita dapat dibangun. sebagaimana dia telah menyatakannya. Keselamatan hanya dapat ditemukan di satu tempat. kunci. yang menyedihkan. ajaran dan tata cara yang diperlukan untuk keselamatan dan permuliaan. sebagaimana ditetapkan oleh Tuhan Sendiri. beberapa orang rela mengesampingkan kebenaran-kebenaran Injil yang berharga yang dipulihkan oleh Joseph Smith karena mereka disesatkan dengan sejumlah masalah sejarah atau beberapa hipotesis ilmiah yang penting bagi permuliaan mereka. 3/4 . 16 April 2010 13:11 . betapa pun intelek itu kelihatannya. 14). Mereka mempertukarkan kepastian mutlak akan Pemulihan dengan suatu keraguan. Amin. Tad R. 10 September 2010 13:19 Ya.

organisasi politik.EMPAT KEBENARAN AJARAN JOSEPH SMITH. Tad R. Callister Friday. 10 September 2010 13:19 (Redaksi: Penganut agama Mormon menghormati Joseph Smith sebagai pendiri dan nabi gereja Latter Day Saints. rumah tangga. Tulisan beliau sering memiliki pandangan pandangan yang unik dalam hal keilahian. 16 April 2010 13:11 . 4/4 . Kini pemeluk agama gereja ini mendekati 14 juta orang.Last Updated Friday. kosmologi.. dsb. NABI GEREJA MORMON Written by Penatua Gereja Mormon. Tulisan tulisan Joseph Smith di anggap sakral dan suci.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful