DIAGRAM LEXIS TUNGGAL

CHAIRUN NISAK (13-14)

DIAGRAM LEXIS TUNGGAL  Diagram lexis tunggal adalah diagram lexis yang menggambarkan hubungan antara umur dengan peristiwa kependudukan tertuntu secara spesifik pada satu individu bukan dalam beberapa populasi tertentu. .

4 D C B A 3 2 1 1995 1996 1997 1998 1999 . begitu seterusnya untuk tahun-tahun selanjutnya.G AMBAR DIAGRAM LEXIS TUNGGAL Seseorang lahir pada tanggal 07 Januari 1995. jadi pada peristiwa itu terjadi ia berumur 0 tahun. Pada tanggal 07 Januari 1996 anak tersebut merayakan ulang tahunnya yang pertama dan pada tanggal 07 Januari 1997. ia tepat berumur 2 tahun.

K ELEBIHAN DAN KEKURANGAN DIAGRAM LEXIS TUNGGAL  Kelebihan : dapat mengetahui hubungan umur dengan peristiwa tertentu. Kekurangan dari diagram lexis tunggal : hanya dapat menggambarkan hubungan umur dengan suatu peristiwa pada satu individu. Dapat mengamati dan memahami suatu peristiwa yang digambarkan dengan diagram lexis secara lebih terfokus.  . tidak mendapatkan gambaran tentang lamanya suatu peristiwa dalam suatu populasi. dimana hal tersebut menjadi salah satu kelebihan dari diagram lexis tunggal.

d.C ONTOH S OAL  Diagram lexis yang menggambarkan hubungan antara umur dengan peristiwa kependudukan tertuntu secara spesifik pada satu individu bukan dalam beberapa populasi tertentu adalah a. e. c. b. Diagram Diagram lexis Diagram tunggal Diagram rangkap Diagram lexis tunggal .

TERIMA KASIH  .

Related Interests