HERPES SIMPLEKS TIPE II Infeksi herpes pada alat genital (kelamin) disebabkan oleh Virus Herpes Simpleks tipe

II (HSV II). Virus ini dapat berada dalam bentuk laten, menjalar melalui serabut syaraf sensorik dan berdiam diganglion sistem syaraf otonom. Bayi yang dilahirkan dari ibu yang terinfeksi HSV II biasanya memperlihatkan lepuh pada kuli, tetapi hal ini tidak selalu muncul sehingga mungkin tidak diketahui. Infeksi HSV II pada bayi yang baru lahir dapat berakibat fatal ( ada lebih dari !" kasus) emeriksaan laboratorium, yaitu #nti$HSV II Ig% dan Igm sangat penting untuk mendeteksi secara dini terhadap kemungkinan terjadinya infeksi oleh HSV II dan mencaegah bahaya lebih lanjut pada bayi bila infeksi terjadi pada saat kehamilan.

Shingles (Herpes Zoster)
Definisi Dan Penyebab Shingles
Shingles adalah suatu ruam kulit (kudis) yang disebabkan oleh &irus yang sama yang menyebabkan cacar air (chickenpo'). Virus yang bertanggung ja(ab untuk kondisi$ kondisi ini disebut Vari ella !oster "ir#s (VZV). Setelah seorang indi&idu memdapat cacar air, &irus ini hidup dalam sistim syaraf dan tidak pernah dibersihkan secara penuh dari tubuh. )iba(ah keadaan$keadaan tertentu, seperti stres emosional, kekurangan imun (dari #I)S atau kemoterapi), atau dengan kanker, &irus aktif kembali menyebabkan shingles. ada banyak kasus$kasus, bagaimanapun, suatu penyebab pengaktifan kembali dari &irus tidak pernah ditemukan. Siapa saja yang telah mendapatkan cacar air berisiko mengembangkan shingles, meskipun itu terjadi paling umum pada orang$orang yang berumur diatas *" tahun. +elah diperkirakan bah(a sampai dengan !"",""" kasus$kasus shingles terjadi setiap tahun di #merika. Virus herpes yang menyebabkan shingles dan cacar air adalah tidak sama dengan &irus herpes yang menyebabkan herpes alat kelamin (yang dapat ditularkan secara seksual) dan herpes sakit$sakit mulut. Shingles secara medis diistilahkan Herpes !oster.

$e%ala&$e%ala Shingles 'an La(anya Shingles
Sebelum suatu ruam terlihat, pasien mungkin mencatat beberapa hari sampai satu minggu sakit terbakar dan kulit yang sensitif. Sebelum ruam terlihat, mungkin sulit untuk menentukan penyebab dari nyeri parah yang seringkali. Shingles mulai sebagai lepuh$ lepuh kecil diatas dasar yang merah, dengan lepuh$lepuh baru yang terus menerus

.terbentuk untuk tiga sampai lima hari. obatobat nyeri mungkin diperlukan untuk mengontrol gejala. hanya satu tingkat syaraf yang terlibat. Seluruh jalan dari syaraf mungkin terlibat atau mungkin ada area$area dengan lepuh$lepuh (blisters) dan area$area tanpa blisters. Biasanya. dan areanya mulai mengeluarkan-mengalir. sepanjang ada lepuh$lepuh (blister$blister) baru yang terbentuk dan blister$blister yang lama sembuh. Seluruh proses mungkin memakan (aktu tiga sampai empat minggu dari mulai sampai selesai. Ko(pli*asi&Ko(pli*asi Shingles . atau fa( i lo"ir (/a("ir). seperti ala(ine lotion.a. blister$blister meletus. Shingles dapat disebarkan dari seseorang yang dipengaruhi kepada anak$anak atau de(asa$de(asa yang belum pernah mendapat cacar air. &irus tidak dapat lagi disebar. seperti a y lo"ir (Zo"ira-). sakitnya akan hadir namun lepuh$lepuh (blisters) mungkin tidak pernah nampak. +ambahan dari obat$obat steroid mungkin mempunyai manfaat yang terbatas pada beberapa kasus$kasus. #rea yang terpengaruhi harus dipertahankan bersih. orang$orang tidak dapat memperoleh shingles (atau memperoleh &irus) dari orang lain. 5ompres$kompres dingin dan larutan (lotion) anti gatal. #khirnya. orang$orang mempunyai potensi mengembangkan shingles kemudian hari di kehidupannya. )pa*ah Shingles Men#lar + . Mera. 0bat$obat yang mela(an &irus$&irus (anti&irus). dan areanya dapat dibersihkan dengan sabun dan air. Ini dapat menjadi suatu penyebab sakit lokal yang sangat membingungkan. "ala y lo"ir (Valtre-). Sekali mereka telah mendapat cacar air. Sebagai tambahan pada obat anti&irus. dapat mengurangi keparahan dan durasi ruam (kudis) jika dimulai dini (dalam 12 jam dari penampakkan ruam). /amun sebagai pengganti mengembangkan shingles. ada suatu kasus yang jarang.at Shingles Dan Kehar#san Men ari Do*ter #da beberapa pera(atan$pera(atan yang efektif untuk shingles. Shingles menular pada orang$orang yang telah tidak mempunyai cacar air sebelumnya. bagaimanapun. namun studi$studi telah dengan tidak meyakinkan mengkonfirmasi manfaat dari steroids dalam kombinasi dengan semua obat$obat anti&irus. mungkin juga menyediakan keringanan-pembebasan. Suatu lar#tan al#(in#( a etate (larutan Buro( atau )omeboro. lebih dari satu syaraf akan terlibat. 3andi dii4inkan. #rea$area yang terpengaruh akan kemudian berkerak dan sembuh.epuh$lepuh mengikuti jalan dari syaraf$syaraf indi&idu yang keluar dari sumsum tulang belakang (spinal cord) disebut suatu pola dermatomal. #dakalanya. Sekali seluruh blister$blister telah mengerak. orang$orang ini mengembangkan cacar air. shingles menular. tersedia di apotek anda) dapat digunakan untuk membantu mengeringkan blister$blister dan keluarannya (oo4ing). Sekali terinfeksi.

dikenal sebagai Zosta"a-. 8ood and )rug #dministration (8)#) menyetujui &aksin pertama untuk shingles de(asa. yang diharapkan mengurangi kejadian shingles pada de(asa$ de(asa ketika anak$anak ini menjadi de(asa. #nda mungkin mencatat alur$alur merah terbentuk disekeliling luka. pera(atan kanker. Definisi Postherpeti 0e#ralgia Dan 1ang Dapat Dib#at 2nt#*nya ostherpetic neuralgia adalah sakit yang terlokalisir pada area yang melibatkan shingles yang bertahan-menetap melebihi satu bulan. Studi$studi sedang berlanjut untuk menge&aluasi keefektifan dari &aksin melalui suatu masa yang lebih panjang. areanya akan menjadi kemerahan. )osis tunggal &aksin ditunjukkan lebih dari *" persen efektif dalam mengurangi gejala$gejala shingles dan ia mengurangi kejadian postherpeti ne#ralgia ( H/. #ntibiotik$antibiotik dapat digunakan untuk mera(at komplikasi$ komplikasi ini. 7ika anda mempunyai shingles pada dahi atau hidung anda. menyebabkan ell#litis. kejadian cacar air telah berkurang. disetujui untuk penggunaan pada de(asa$de(asa yang berumur *" tahun atau lebih yang telah mempunyai cacar air. lihat ba(ah) dengan paling sedikit dua pertiganya. dan sensitif. 0rang$orang dengan sistim imun yang melemah yang disebabkan oleh obat$obat penekan imun. shingles sembuh dengan baik dan persoalan$persoalan adalah sedikit. Suatu komplikasi yang lebih mengkh(atirkan terjadi ketika shingles mempengaruhi muka. terutama dahi dan hidung.S. 7ika ini terjadi. atau transplantasi (pencangkokan) organ harus tidak menerima &aksin karena ia mengandung partikel$partikel &irus yang diperlemah yang hidup. keras. mata$mata anda harus die&aluasi oleh seorang dokter. the 6. namun kemungkinannya tidak. penyakit HIV. blister$blister dapat menjadi terinfeksi dengan bakteri$ bakteri. 7ika anda mencatat apa saja dari gejala$gejala ini. adalah mungkin. 5arena &aksinasi terhadap V9V sekarang direkomendasikan untuk anak$anak. suatu infeksi bakteri dari kulit. bah(a shingles dapat mempengaruhi mata. Vaksin mengandung suatu dosis pendorong (booster dose) dari &aksin cacar air yang biasanya diberikan pada anak$anak. hubungi dokter anda. hangat. . Vaksin.6mumnya. adakalanya. Bagaimanapun. +es$tes melalui suatu periode empat tahun a(al menunjukan bah(a &aksin secara signifikan mengurangi kejadian shingles pada de(asa$de(asa yang lebih tua ini. ada kasus$kasus ini. Men egah Shingles Dengan S#at# Va*sin ada 3ei 2""*. menjurus pada kehilangan penglihatan.

yang pernah disembuhkan dengan mudah. 5apsai in rea( (Zostri-). S+)s kemungkinan telah hadir untuk ribuan tahun. #dalah penting untuk menyadari bah(a kontak seksual termasuk lebih banyak daripada hanya hubungan seksual (&aginal dan anal). Ini terjadi ketika sakit-nyeri yang berkaitan dengan shingles bertahan melebihi satu bulan. 0bat$ obat antidepresi +ricyclic (a(itriptyline 3Ela"il4 dan lain$lain). begitu juga obat$obat anti$epilepsi (gabapentin 30e#rontin4. Banyak S+)s dapat dira(at. S+)s adakalanya dirujuk sebagai infeksi$infeksi yang ditularkan secara seksual atau se'ually transmitted infections (S+Is) karena mereka melibatkan penularan dari organisme yang menyebabkan penyakit dari satu orang ke yang lainnya selama akti&itas seksual. untuk mengurangi nyeri. Bagaimanapun. dan Hepatitis . Li'o aine pain pat hes (Li'o'er() yang dipakai diatas kulit dapat juga bermanfaat dalam menghilangkan nyeri$nyeri syaraf dengan membius syaraf$syaraf dengan local lidocaine anesthetic.. hanya dikenali pada dekade$dekade baru$ baru ini. kontak oral$genital. telah digunakan untuk menghilagkan nyeri yang berkaitan dengan herpetic neuralgia. #da beberapa bukti bah(a mera(at shingles dengan steroids dan agen$agen anti&irus dapat mengurangi durasi (lamanya) dan kejadian postherpetic neuralgia. $enital Herpes Pa'a 6anita&6anita Definisi Penya*it&Penya*it 1ang Dit#lar*an Se ara Se*s#al )ta# Se-#ally Trans(itte' Diseases (STDs) Se'ually transmitted diseases (S+)s) adalah infeksi$infeksi yang dapat dipindahkan dari satu orang ke yang lainnya melalui segala tipe dari kontak seksual. seperti HIV. Ini adalah akibat dari iritasi syaraf$syaraf sensasi oleh &irus. pregabalin 3Lyri a4). hepatitis B. dan penggunaan :mainan$mainan: seksual sepeti &ibrators. suatu deri&atif (turunan) dari cabe ra(it. bahkan setelah ruamnya (kudisnya) telah hilang. pengurangannya adalah minimal. dapat digunakan secara topik pada area setelah semua blister$blister telah sembuh. telah menjadi resisten pada banyak dari antibiotik$ .5omplikasi yang paling umum dari shingles adalah postherpetic neuralgia. /yeri dapat menjadi berat-parah dan melemahkan dan terjadi terutama pada orang$orang berumur diatas !" tahun. H V. /yeri dari postherpetic neuralgia dapat dikurangi dengan sejumlah obat$obatan. infeksi dengan human immunodeficiency &irus (HIV). 5ontak seksual termasuk ciuman. Bahkan gonorrhea. namun yang paling berbahaya dari kondisi$kondisi ini. ilihan$pilihan ini harus didiskusikan dengan dokter anda. arba(a!epine 3Tegretol4. namun penyembuhan$penyembuhan efektif untuk yang lain$ lain tidak ada.

encegahan penyebaran dari S+)s tergantung pada penasehatan dari indi&idu$indi&idu yang berisiko dan diagnosis dan pera(atan dini dari infeksi$infeksi. dan disebar oleh. herpes. Banyak S+)s dapat hadir pada. kemerahan dan lepuhan$lepuhan (blisters) yang khas terjadi. 0leh karenanya. . %enital herpes disebar hanya dengan kontak langsung orang ke orang. ?anita$(anita yang mempunyai sistim$sistim imun yang ditekan. HSV$> lebih sering menyebabkan blisters dari area mulut sementara HSV$2 lebih sering menyebabkan luka$ luka genital pada area sekitar anus.antibiotik tradisional yang lebih tua.ondom$condom bermanfaat dalam mengurangi penyebaran dari infeksi$infeksi tertentu. Sayangnya. )ua tipe$tipe dari &irus$&irus herpes berhubungan dengan luka$luka genital= herpes simple' &irus$> (HSV$>) dan herpes simple' &irus$2 (HSV$2). &irus berjalan ke akar$akar syaraf dekat sumsum tulang belakang (spinal cord) dan berdiam disana secara permanen. 5etika seseorang yang terinfeksi mempunyai perjangkitan herpes. erjangkitan dari herpes berhubungan erat pada berfungsinya sistim imun. 3ereka mungkin terjadi mingguan atau bahkan tahunan berpisahan. )iperkirakan bah(a sebanyak !" juta orang$orang di #merika terinfeksi dengan genital HSV. 5etika ia mencapi kulit. 5ebanyakan orang$orang berpikir bah(a berciuman adalah akti&itas yang aman. )ipercayai bah(a *"@ dari kaum de(asa yang aktif secara seksual memba(a &irus herpes. kesadaran dan pendidikan publik tentang infeksi$infeksi ini dan metode$metode pencegahan mereka adalah penting. Setelah perjangkitan a(al. perjangkitan$perjangkitan yang berikut cenderung menjadi sporadik. Sekali didalam. juga umumnya disebut :herpes: adalah infeksi &irus oleh herpes si(ple"ir#s (HSV) yang ditularkan melalui kontak intim dengan lapisan$lapisan yang ditutupi lendir dari mulut atau &agina atau kulit genital. dan HIV. . seperti hla(y'ia dan gonorrhea< bagaimanapun. kutil$kutil genital. karena stress. Seks dalam konteks dari hubungan monogami dalam mana tidak satu pihak pun terinfeksi dengan S+) juga dipertimbangkan :aman:. . Semua bentuk$bentuk lain dari kontak seksual memba(a beberapa risiko. Satu$satunya cara yang benar$benar efektif untuk mencegah S+)s adalah abstinence (penahanan nafsu). mempunyai perjangkitan$perjangkitan (outbreaks) lebih seringkali dan bertahan lebih lama. dan infeksi$infeksi lain dapat ditularkan melalui aksi yang relatif sederhana dan nampaknya tidak berbahaya ini. syphilis. Benar$benar tidak ada hal seperti seks yang :aman:. oran$orang yang tidak mempunyai segala gejala$gejala dari kondisi dan masih belum terdiagnosis dengan S+). Virus memasuki lapisan$lapisan atau kulit melalui robekan$robekan mikroskopik. syphilis. infeksi. mereka tidak sepenuhnya melindungi terhadap infeksi$infeksi lain seperti genital herpes.ondom$condom umumnya diperkirakan melindungi terhadap S+)s. Definisi $enital Herpes %enital herpes. &irus berjalan menuruni serabut$serabut syaraf ke tempat dari asal infeksi. atau obat$obat.

namun pembiakan$ pembiakan hanya mengembalikan hasil yang positif pada kira$kira !"@ dari mereka yang teinfeksi. erjangkitan (outbreak) biasanya mulai dalam dua minggu infeksi a(al dan bermanifestasi sebagai sensasi gatal atau kesemutan yang diikuti oleh kemerahan kulit. karena tes mungkin adalah tes negatif$palsu. dan mereka mungkin bermanfaat dalam mengidentifikasi infeksi yang tidak menghasilkan gejala$gejala yang karakteristik. biasanya dalam 2$B minggu. ada banyak (anita$(anita. Selama (aktu ini. lepuhan (blister) terbentuk. mereka . tidak ada gejala$gejala dan &irus tidak dapat ditularkan ke yang lain$lain. lebih sedikit gejala$gejala mereka punyai dengan perjangkitan$perjangkitan mereka. Bagaimanapun. lebih lama (anita itu telah mempunyai &irus. hasil tes adalah sangat dapat dipercayai. indi&idu$indi&idu yang terinfeksi dapat juga menularkan &irus ke pasangan$pasangan seks mereka pada ketidakhadiran dari perjangkitan yang dikenali. #da juga tes$tes darah yang dapat mendeteksi antibodi$antibodi pada &irus$&irus herpes yang dapat bermanfaat pada beberapa situasi$situasi. #khirnya. cairan dari blisters mungkin dikirim ke laboratorium untuk mencoba dan membiakan &irus. +es$tes ini adalah spesifik untuk HSV$> atau HSV$2 dan mampu untuk menunjukan bah(a seseorang telah terinfeksi pada beberapa (aktu dengan &irus. karena hasil$hasil positif$palsu dapat terjadi dan karena hasil$hasil tes tidak selalu pasti. )engan kata$kata lain. Bagaimanpun. embiakan$ pembiakan yang diambil selama kondisi perjangkitan a(al adalah lebih mungkin positif untuk kehadiran dari HSV daripada pembiakan$pembiakan dari perjangkitan$perjangkitan berikut. Selama perjangkitan a(al. Infeksi dengan pasti menular dari (aktu gatal ke (aktu kesembuhan total dari borok. Men'iagnosa $enital Herpes %enital herpes dicurigai ketika banyak blister$blister yang menyakitkan terjadi pada area yang terpapar secara seksual. $e%ala&$e%ala Dari $enital Herpes Sekali terpapar pada &irus. hasil tes negatif dari blister tidak begitu bermanfaat seperti hasil tes positif. seperti dicatat diatas. &irus dapat melepaskan diri dari cer&i' kedalam &agina pada (anita$(anita yang tidak mengalami segala gejala$ gejala.ebih dari itu. Bagaimanapun. jika sample dari tes$tes blister yang terisi cairan (pada stadium a(al sebelum ia mengering dan berkerak) positif untuk herpes. . biasanya sangat menyakitkan untuk disentuh dan mungkin berlangsung dari 1 hari sampai 2 minggu. #khirnya. ada perjangkitan$perjangkitan :atypical: dimana satu$satunya gejala mungkin adalah gatal yang ringan atau ketidaknyamanan yang minimal.Sebagian dari sebab untuk angka infeksi tinggi yang berlanjut adalah bah(a kebanyakan (anita$(anita yang terinfeksi dengan &irus herpes tidak mengetahui bah(a mereka terinfeksi karena mereka mempunyai sedikit atau tidak mempunyai gejala$gejala. Blisters dan borok$borok (ulcers) berikut yang terbentuk ketika blisters pecah. ada periode inkubasi yang umumnya berlangsung A sampai 1 hari sebelum luka berkembang.

• • • 0leh karenanya. . Herpes dapat disebar dari satu bagain tubuh ke yang lainnya selama perjangkitan (outbreak). seperti acyclo&ir (9o&ira'). obat anti&irus harus disediakan dimuka untuk pasien. atau pada kasus$kasus yang parah secara intra&ena. atau &alacyclo&ir (Valtre') yang mencegah &irus dari berlipatganda dan bahkan memperpendek lamanya erupsi. akaian$pakaian yang telah bersentuhan dengan borok$borok harus tidak berbagi dengan yang lain$lain.uci tangan yang menyeluruh adalah keharusan selama perjangkitan$perjangkitan (outbreaks). famciclo&ir (8am&ir). Berla(anan pada perjangkitan yang baru dari genital herpes. #da obat$obat oral. terapi penekan untuk mencegah kekambuhan$kekambuhan yang seringkali mungkin diindikasikan untuk mereka yang dengan lebih dari enam perjangkitan$ perjangkitan dalam tahun yang diberikan. adalah penting untuk tidak menyentuh mata$mata atau mulut setelah menyentuh blisters atau borok$borok (ulcers). ada pera(atan$pera(atan untuk perjangkitan$perjangkitan (outbreaks). asien diinstruksikan untuk memulai pera(atan secepat sensasi :kesemutan: yang akrab sebelum perjangkitan terjadi atau pada penimbulan dari pembentukan blister. namun pera(atan dari infeksi pertama tidak nampak mengurangi frek(ensi dari kekambuhan episode$episode.atan 2nt#* $enital Herpes 3eskipun tidak ada kesembuhan yang diketahui untuk herpes. #khirnya. 7adi. #dalah penting untuk mengingat bah(a masih belum ada kesembuhan untuk genital herpes dan bah(a pera(atan$pera(atan ini hanya mengurangi keparahan dan durasi dari perjangkitan$perjangkitan. 3eskipun ada agent$agent topical (dipakai secara langsung pada luka$luka). 0bat$obat ini dapat secara signifikan mengurangi nyeri dan mengurangi panjangnya (aktu sampai luka$luka sembuh. . famciclo&ir 8am&ir). Pera. adalah lebih efektif. dan manfaat dari obat$obat anti&irus hanya diperoleh jika terapi dimulai segera sebelum perjangkitan atau dalam 2B jam pertama dari perjangkitan. episode$episode herpes yang berulang cenderung ringan. 0bat$obat yang dikonsumsi melalui mulut. obat anti&irus biasanya diberikan. #cyclo&ir (9o&ira'). mereka umumnya kurang efektif dari pada obat$obat lain dan tidak digunakan secara rutin.tidak direkomendasikan untuk penggunaan rutin dalam penyaringan populasi$populasi yang berisiko rendah untuk infeksi HSV. 5arena infeksi a(al dengan HSV cenderung menjadi episode yang paling parah. dan &alacyclo&ir (Valtre') mungkin semuanya diberikan sebagai terapi$terapi penekan. +es$tes diagnostik lain seperti poly(erase hain rea tion (P5R) untuk mengidentifikasi materi genetik dari &irus dan rapi' fl#ores ent antibo'y s reening tests digunakan untuk mengidentifikasi HSV pada beberapa labor$labor.

. infeksi kulit dapat terjadi. Herpes 4oster hidup dalam jaringan saraf.epuh kecil terbentuk. dalam dan sekitar telinga.• • • asangan$pasangan yang ingin mengecilkan risiko penularan harus selalu menggunakan condoms jika pasangannya terinfeksi. Herpes 9oster #pa Herpes 9oster ItuC Herpes 4oster (Shingles) adalah suatu penyakit yang membuat sangat nyeri (rasa sakit yang amat sangat). pada (ajah. 5emudian lepuh pecah dan berkeropang. &irus &arisela 4oster mempunyai tahapan penularan a(al (cacar air) yang diikuti oleh suatu tahapan tidak aktif. dan berisi cairan. bahkan ketika pasangannya yang terinfeksi sekarang ini tidak mempunyai perjangkitan. Ini termasuk orang dengan penyakit HIV. tanpa alasan &irus ini jadi aktif kembali. Ini membutuhkan pengobatan dengan antibiotik dan mungkin menimbulkan bekas. . ruam muncul pada daerah kulit yang berhubungan dengan saraf yang meradang. ?alaupun jarang. mati rasa. menjadikan penyakit yang disebut sebagai herpes 4oster. Biasanya. dan orang di atas usia !" tahun. 5arena perjangkitan genital herpes yang aktif (dengan blisters) selama kelahiran dapat berbahaya pada bayi. Seperti &irus herpes yang lain. 5eaktifan kembali &irus ini kemungkinan akan terjadi pada orang dengan sistem kekebalan yang lemah. herpes 4oster dapat menular pada saraf (ajah dan mata. ?anita$(anita yang mempunyai herpes dan hamil dapat mempunyai kelahiran melalui &agina sejauh mereka tidak mengalami gejala$gejala atau sebenarnya mempunyai perjangkitan ketika pada kelahiran. 7ika lepuh digaruk. tetapi kadang$kadang rasa nyeri yang berat dapat bertahan berbulan$bulan bahkan bertahun$tahun. enyakit ini juga disebabkan oleh &irus herpes yang juga mengakibatkan cacar air (&irus &arisela 4oster). kesemutan atau rasa nyeri yang berat pada daerah bentuk tali lebar di dada. asangan$pasangan mungkin juga ingin mempertimbangkan menghindari semua kontak$kontak seksual. Sayangnya. Setelah beberapa hari. atau pada ujung hidung. atau hidung dan mata. leher dan kulit kepala. 5urang lebih 2"@ orang yang pernah cacar air lambat laun akan mengembangkan herpes 4oster. 5emudian. termasuk mencium. 5ejangkitan herpes 4oster dimulai dengan gatal. ruam hilang dalam beberapa minggu. punggung. 5ondisi ini disebut Dneuralgia pascaherpesE. (anita$(anita hamil yang mencurigai bah(a mereka mempunyai genital herpes harus memberitahu dokter mereka. herpes dapat disebar. selama perjangkitan dari herpes. 7angkitan herpes 4oster hampir selalu terjadi hanya pada satu sisi tubuh. Ini dapat menyebabkan jangkitan di sekitar mulut.

enelitian baru terhadap 0dha menemukan bah(a angka herpes 4oster tertinggi terjadi pada= • • • • laki$laki gay dan biseks orang di ba(ah usia 2F tahun orang dengan jumlah . 7adi kita yang belum terinfeksi harus menghindari hubungan dengan ruam herpes 4oster atau dengan bahan yang mungkin sudah menyentuh ruam atau lepuh herpes 4oster. Beberapa jenis obat dipakai untuk mengobati herpes 4oster. Bagaimana Herpes 9oster )iobatiC era(atan setempat untuk herpes 4oster sebaiknya termasuk membersihkan lukanya dengan air garam dan menjaganya tetap kering. kita yang belum menderita cacar air dapat terinfeksi herpes 4oster dan mengembangkan cacar air. 0bat ini termasuk obat antiherpes. yang dapat diberikan dalam bentuk pil atau secara intra&ena (infus) untuk kasus yang lebih berat. dibanding dengan asiklo&ir yang diminum lima kali sehari. Baru$baru ini. /amun. Suntikan obat bius .)B di ba(ah !"" orang kulit putih Herpes 4oster dapat terjadi pada orang dengan HIV baru setelah mereka mulai memakai terapi antiretro&iral (#G+). %entian &iolet dapat dioleskan pada luka. dan beberapa jenis obat pena(ar nyeri. kita tidak dapat HtertularI herpes 4oster. 5arena rasa nyeri herpes 4oster dapat begitu hebat. dua obat baru telah disetujui untuk pengobatan herpes 4oster= famsiklo&ir dan &alasiklo&ir yang diminum tiga kali sehari. 5asus herpes 4oster ini kemungkinan diakibatkan pemulihan pada sistem kekebalan tubuh Bagaimana Herpes 9oster 3enularC Herpes 4oster hanya dapat terjadi setelah kita mengalami cacar air. 7bat antiherpes8 engobatan baku untuk herpes 4oster adalah dengan asiklo&ir. 7ika orang yang sudah menderita cacar air berhubungan dengan cairan dari lepuh herpes 4oster. Semua obat ini paling berhasil apabila dimulai dalam tiga hari pertama setelah rasa nyeri herpes 4oster mulai terasa. Pengha(bat saraf (nerve blockers)8 )okter sering meresepkan berbagai obat pena(ar nyeri untuk orang dengan herpes 4oster.Herpes 9oster dan HIV Herpes 4oster bukan infeksi yang menyebutkan kita #I)S. peneliti mencari cara untuk menghambat rasa nyeri tersebut.

)apatkah Herpes 9oster )icegahC Saat ini. tampaknya berhasil baik. #da penelitian yang menunjukkan bah(a dengan &aksinasi orang yang lebih tua dengan &aksin cacar air yang lebih kuat daripada yang biasa dipakai untuk anak dapat meningkatkan jenis kekebalan yang dianggap perlu untuk mela(an &irus. senya(a kimia yang membuat cabe pedas. obat bius lidokain dalam bentuk tempelan disetujui di #S. belum ada cara untuk meramalkan jangkitan herpes 4oster. atau pada kasus yang berat diberikan le(at infus. )ua obat yang lebih baru. termasuk 0dha. sudah disetujui di #S. pada >FFF. /ortriptilin adalah obat antidepresi yang paling umum dipakai untuk nyeri herpes 4oster. diminum lima kali sehari. . regabalin adalah obat antiepilepsi yang juga dipakai untuk rasa nyeri setelah herpes 4oster. sebuah &aksin terhadap herpes 4oster. 0bat tersebut dapat disuntikkan pada saraf perifer atau pada sumsum tulang belakang (susunan saraf pusat). epilepsi dan rasa sakit yang berat kadang kala dipakai untuk nyeri herpes 4oster. 9osta&aks. meringankan rasa nyeri pada beberapa orang dengan herpes 4oster. herpes 4oster tampaknya lebih sering terjadi pada 0dha. +empelan ini. Vaksin terhadap herpes 4oster telah disetujui di #S. rasa nyeri yang berat dapat berlanjut selama beberapa bulan. risiko efek samping obat ini lebih rendah dibanding dengan obat pena(ar nyeri dengan bentuk pil. gel dan semprotan sedang diteliti. 0bat ini memberi keringanan sementara pada rasa sakit. 5arena dioleskan pada kulit. +ambahannya. enyakit ini diobati dengan asiklo&ir.idoderm. 0bat tersebut dapat menimbulkan berbagai efek samping. 7bat pena. enyakit ini disebabkan &irus yang menjadi aktif kembali setelah pernah mengakibatkan cacar air. dengan nama merek . /amun &aksin ini belum diuji coba pada orang dengan sistem kekebalan yang lemah.dan-atau steroid sedang diteliti sebagai penghambat saraf. %aris )asar Herpes 4oster adalah penyakit yang tidak dapat diramalkan dan membuat sangat nyeri. Capsaicin. ?alaupun tidak secara langsung dikaitkan dengan HIV. ?alaupun herpes 4oster dapat hilang dalam beberapa minggu. famsiklo&ir dan &alasiklo&ir. Pengobatan *#lit8 Beberapa jenis krim.ar nyeri lain8 Beberapa obat yang biasanya dipakai untuk mengobati depresi. ara peneliti berharap peningkatan kekebalan ini akan mengurangi risiko herpes 4oster pada kehidupan selanjutnya. tetapi &aksin ini belum diuji coba pada 0dha.

setelah beberapa hari penyakit kayap itu akan mengembangkan dirinya dan membanyak pada area tubuh atau muka penderita. eriksa segera kedokter dan jika diberikan salap atau bedak segera oleskan karena selain mengobati penyakit kayap juga dapar membantu menghambat cairan yang pecah untuk menjalar pada bagian organ tubuh lainnya. pada a(alnya saya tidak begitu memperhatikan penyakit kayap ini. hal itulah yang menyebabkan penyakit ini berkembang biak. kayap api. kayap air dan masih banyak lagi hampir sama dengan jenis penyakit cacar. biasanya menurut informasi yang saya dapatkan bah(a penyakit ini akan sembuh dalam (aktu yang lama. Bisa jadi sangat sulit menahan rasa nyeri akibat herpes 4oster. usahakan cairan yang ada pada gelembung yang berisi seperti nanah itu jangan sampai pecah dan menempel pada bagian kulit yang lain. ya penyakit ini dalam bahasa kedokteran namanya penyakit Herpes. Suatu pengobatan baru adalah tempelan obat bius yang dapat ditempelkan langsung pada kulit. herpes ini sebaiknya cepat ditindak lanjuti.Bakteri. herpes menyerang penderitanya baik anak$anak maupun orang de(asa. %ejala penyakit herpes ini terasa panas dan gatal terlihat seperti keluar bintik putih seperti ada cairan nanah. penyakit ini banyak jenisnya ada namanya kayap ular. Penya*it Kayap ata# 9 Herpes: ?ah sungguh aneh. dan hanya perlu diminum tiga kali sehari. dan ada lagi katanya bah(a penyakit kayap itu merupakan penderita yang pernah sembuh dari penyakit cacar dan rupanya &irus . Berdasarkan Informasi yang saya temukan bah(a penyakit ini merupakan infeksi dari Virus . periksa segera pengobatan penyakit kayap atau herpes ke dokter.kelihatan lebih efektif terhadap rasa nyeri yang timbul akibat herpes 4oster. . sebaiknya jika ada penderita kayap seperti saya saat ini. penyakit ini terus menjalar ya sama seperti rayap. enyakit kayap lebih parah dari sekedar penyakit cacar.bakteri dari penyakit cacar pada tubuh penderita tidak hilang dan akan tumbuh kembali yaJ yang namanya penyakit kayap. biasanya penyakit kayap menyerang penderita pada bagian tubuh dan bagian (ajah. bisa lebih dari satu bulan jika tidak ada tindakan.

#da 3itos orang tua yang menakutkan tentang penyakit kayap atau herpes ini. kayap ular ini sama seperti jera(at yang besar ber(arna merah bernanah dan terasa panas. . mitosnya bah(a jika penyakit kayap ular ini menjalar dan mengelilingi organ tubuh penderita sampai pada pangkal dan ujungnya bertemu maka penderita akan meninggal dunia. ntah benar atau tidak mitos tersebut. ada yang namanya kayap ular.

Related Interests