You are on page 1of 4

KOREA

Melalui teks-teks kuno, penari Korea pada masa lalu selalu menari dengan selendang panjang di tangan (hansam). Hal ini mengilustrasikan hal yang dianggap penting sebagai tarian yang indah oleh orang Korea kuno dan mengindikasikan gaya utama tarian tradisional mereka. BRAZIL

Tradisi ini dinamakan “sesi custom”. Tradisi sesi dilaksanakan sekali setiap tahun. Sesi adalah sebuah tradisi untuk mengakselerasikan ritme dari sebuah lingkaran kehidupan tahunan sehingga seseorang dapat lebih maju di lingkaran kehidupan tahun berikutnya.

Bumba Meu Boi adalah salah satu jenis bentuk dari tarian teatrikal tradisional. Dalam sebuah cerita rakyat yang mengatakan ada tarian yang terdiri dari alunan musik, pemakaian kostum dan juda dram dan termasuk juga seekor sapi jantan.

Tarian samba ini sangat unik, merupakan kebudayaan khas brazil yang terkenal dibelahan bumi manapun. Bahkan Tarian samba ini banyak diaplikasikan seperti pada permainan bola, sehingga Kesebalasan Brazil dijuluki dengan nama Tim Samba.

INDIA

Seni lukis tangan di india ini terkenal hinggga ke seluruh pelosok penjuru dunia, bahkan para ahli tato dunia mengatakan bahwa tak ada yang bisa memberikan sentuhan tato temporer yang lebih baik dari pada pelukis tangan di India. PRANCIS

Tarian yang dramatik dan bersemangat ini berdasarkan kisah epik India purba, dan memaparkan lebih dari 100 gerak tarian dan gaya badan.Memandangkan tarian ini memakan masa yang lama untuk dikuasai, terdapat sesetengah penari kanak-kanak yang mulai berlatih pada umur lima tahun.

merupakan karya seni yang dibuat oleh seniman asal perancis bernama PierreAuguste Renoir pada tahun 1876. Lukisan seni ini juga memiliki nama lain yaitu Dance at Le moulin de la Galette.Lukisan ini menggambarkan kebiasaan warga paris pada abad ke-19 yang akan menghabiskan waktu berdansa, minum, dan memakan makanan khas perancis bernama gallete di sore hari.

Bentuk Balet pada awalnya merupakan sebuah seni panggung dimana adeganadegannya berupa tarian, lalu pada abad 18 standar teknis balet pun menjadi sangat maju. Diabad itu pula para penari balet diharuskan untuk tidak sekedar menari tetapi juga mengapreasikan karakter dan alur cerita.

FILIPINA

Eskrima atau Escrima adalah seni bela diri Filipina yang menggunakan senjata berupa tombak dan pedang / parang sebagai alat pertarungan. Selain itu ada sebutan lain yaitu Kali, Arnis atau Arnis de Mano (perkerasan terhadap tangan)

Nama Bayanihan Philippine National Folk Dance Company yang terkenal di dunia itu, berasal dari tradisi Filipina “Bayanihan”, yang berarti „bekerja sama untuk kebaikan bersama‟.

INDONESIA

Tarian ini biasanya di gunakan dengan dasar menceritakan sebuah lakon atau cerita masa lalu ataupun hanya digunakan sebagai tarian penghibur saja. Tarian ini umumnya kental dengan aura magisnya yaitu berhubungan dengan makhluk halus

Pencak silat atau silat adalah suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari Nusantara. Dalam perkembangannya kini istilah "pencak" lebih mengedepankan unsur seni dan penampilan keindahan gerakan, sedangkan "silat" adalah inti ajaran bela diri dalam pertarungan.

ARAB SAUDI

Tarian ini dilakukan dengan car berputar – putar, tari sema ditujukan untuk fungsi keaagamaan. Tarian ini dimulai dengan pujian kepada para nabi. Tarian diakhiri dengan pembacaan Al - Quran. MEXICO

Al-sihba musik rakyat, dari Hijaz, memiliki asal-usul dalam al-Andalus. Di Mekah, Madinah dan Jeddah, tari dan lagu menggabungkan suara mizmar, sebuah instrumen tiup kayu obo-seperti dalam kinerja tarian mizmar.

Mural membawa seni ke khalayak umum dengan menggunakan dinding-dinding di bangunan publik. Bukan hanya para penggiat mural, para pelukis kanvas juga ikut membantu pergerakan ini dalam penguatan sentimen nasionalis. Diluar keragaman sikap dan cara berekspresi, para pelukis ini setuju bahwa mereka perlu menghadirkan aspekaspek dari identitas Mexico seperti aspek sosial, sejarah, mistik, antropologi, dan tema populer kedalam karya mereka

Banyak tarian khas masyarakat Meksiko yang diperagakan disini. Masing-masing dari 31 Negara Bagian juga memiliki tarian Tradisional sendiri. Di Negara bagian Jalisco, tarian tradisional El Jarabe Tapatia adalah tarian yang dilakukan secara berpasangan atau di eropa lebih dikenal dengan tarian Flamenco. tarian ini dilakukan dengan menggunakan sombrero (topi khas Meksiko). Atau biasa dikenal Meksiko Hat Dance.