http://2satu0satu.wordpress.com/2011/04/01/contoh-perusahaan-yang-menerapkan-jit/ PT.

Tri Dharma Wisesa merupakan salah satu vendor produsen rem yang ada di Indonesia. PT. Tri Dharma Wisesa merupakan salah satu perusahaan manufaktur yang memasok brake system untuk pelanggan-pelanggan seperti Yamaha, Toyota, Daihatsu, baik di dalam maupun luar negeri. Salah satu lini produksi yang ada adalah lini produksi disc brake untuk konsumen tunggal yaitu Yamaha. Pada perusahaan ini sering terjadi masalah khususnya bagian produksi, mulai dari mesin rusak, target produksi kurang, komponen kurang, dll sehingga kegiatan produksi kurang lancar. Tindakan yang berguna untuk mengurangi permasalahan tersebut adalah dengan melakukan perubahan sistem produksi.

https://groups.google.com/forum/#!msg/voucha/9aAjpJQQ7vE/iWnSsFdL-EYJ
Saya kenal pertama kali dengan sistem produksi Just-In Time ini dari Toyota. Baru pelajari kulitnya saja, saya langsung tahu inilah solusi yang saya butuhkan. Walaupun ini dirancang untuk manufaktur, Toyota Production System telah mempengaruhi dan menginspirasi industri software seperti Microsoft, IBM, Apple, dan perusahaan Fortune 500 terutama untuk menekan defect (bug), menghilangkan pemborosan (waste) dan keterlambatan (delay). Kekuatannya adalah mendeteksi dan menghilangkan problemproblem mikroskopik yang tidak mudah dilihat oleh mata telanjang.

http://gressellahutasoit.blogspot.com/2012/11/just-in-time.html Keberhasilan Just In Time pada Toyota Motor Company menarik perhatian perusahaan lain di Jepang. Toyota telah memperoleh pengakuan dunia industri tentang keberhasilannya mengurangi inventory sampai pada tingkat minimum (orientasi zero inventory). Sejak saat penerapan sistem Just In Time terbukti manfaatnya semakin bertambah banyak perusahaan-perusahaan di Jepang yang ikut menerapkan sistem Just In Time. KonsepJust In Time ini kemudian meluas di luar Jepang yaitu Ford, Chrysler, General Motor, Hawlett Packard merupakan contoh perusahaanperusahaan besar yang telah menerapkan sistem Just In Time. Tempat makan siap saji seperti McDonald’s telah belajar sistem manufaktur Just In Time seperti Toyota, dengan menerapkan sistem Just In Time baru yang disebut dengan “Made For You”. Dimana tujuan dari sistem Just In Time tersebut adalah melayani setiap konsumen dengan makanan yang sesegar mungkin dalam waktu 90 detik. Sampai saat ini, sistem Just In Time terus berkembang dan diterapkan bukan saja pada perusahaan-perusahaan manufaktur, tetapi juga dikembangkan oleh perusahaan kecil (Ristono, 2010).