Pekerjaan yang akan dilaksanakan pada Pekerjaan Pembangunan Baru Poskesdes, adalah sebagai berikut

:

A. B. C. D. E. F. G. H. I. J.

PEKERJAAN PERSIAPAN PEKERJAAN TANAH PEKERJAAN BETON PEKERJAAN KAYU KOSEN, JENDELA DAN VENTILASI PEKERJAAN ATAP & PLAFOD PEKERJAAN INSTALASI PEKERJAAN INSTALASI AIR / SALURAN AIR PEKERJAAN PENGGANTUNG DAN PENGUNCI PEKERJAAN FINISHING PEKERJAAN PENGADAAN DAN AKHIR

Adapun rincian item pekerjaan diatas adalah :

1. PEKERJAAN PERSIAPAN
Pekerjaan Persiapan adalah pekerjaan yang menyangkut persiapan segala sesuatu untuk pelaksanaan pekerjaan utama. Cara pengerjaan yang benar sangat berpengaruh pada kelancaran dan keberhasilan dari pekerjaan utama tersebut. Sebelum Pekerjaan utama dimulai, papan nama proyek sebagai tanda pengenal harus dipasang, lokasi pekerjaan perlu untuk dibersihkan selanjutnya mendirikan direksi keet, yang dalam hal ini dibutuhkan untuk tempat penyelesaian administrasi, serta tempat penampungan material dan alat kerja lainnya.

2. PEKERJAAN TANAH
Pekerjaan tanah ini meliputi pengukuran dan pemasangan bouplank, galian tanah untuk pondasi, urugan kembali bekas galian, urugan pasir dibawah lantai dan pondasi serta urugan tanah dibawah lantai

3. . apabila ada bagian yang terbuat dari plat maupun terali besi yang akan dicat. 6. dilanjutkan dengan pekerjaan plesteran dan acian. PEKERJAAN ATAP & PLAFOND Pengatapan ini dilaksanakan setelah pembuatan kuda-kuda telah terpasang. kemudian dilanjutkan dengan pembuatan saluran sekeliling bangunan. floor drain. II dan III. lantai kerja. PEKERJAAN PENGGANTUNG DAN PENGUNCI Pekerjaan ini dilakukan pada bagian-bagian tertentu yang memerlukan penguncian dan penggantungan. maka dinding tembok terlebih dahulu harus dihaluskan. Untuk KM/WC terdapat juga pekerjaan pasangan tegel keramik. JENDELA DAN VENTILASI Semua kosen pintu dan jendela dibuat dan dipasang sesuai dengan RKS dan gambar rencana. mata kran ½” wastafel. Jenis atau merek kunci / penggantung sesuai yang terdapat pada gambar rencana atau pada BOQ maupun RKS yang sudah diperbaiki dengan adanya risalah. PEKERJAAN INSTALASI AIR / SALURAN AIR Pekerjaan Instalasi ini meliputi pemasangan closet jongkok. Pekerjaan ini dilakukan secara terencana dengan baik dan disesuaikan dengan jadwal penggunaan bahan. 5. 7. pekerjaan ini pun dikerjakan sesuai dengan RKS dan gambar rencana. sloof dan ring balok sudah dapat dikerjakan terlebih dahulu sesuai ukuran pada gambar perencanaan. sambungan dan hubungan pipa. 8. PEKERJAAN FINISHING Sebelum pengecatan dilakukan. plat meja dapur. serta kolom praktis. PEKERJAAN BETON Pekerjaan Beton Bertulang yaitu. termasuk pembangunan septitanck dan resapan. dalam hal ini sesuai dengan yang tertera pada gambar rencana. PEKERJAAN INSTALASI Pekerjaan listrik. Pekerjaan Pasangan batu bata dilaksanakan pada bagian – bagian sesuai pada gambar perencanaan. sloof dan ring balok. 9. 4. serta finishing pada sudut-sudut plesteran. PEKERJAAN KAYU KOSEN. cor beton lantai bangunan. maka harus diadakan pembersihan karat / kotoran untuk mendapatkan hasil pengecatan yang baik. Agar pekerjaan dapat berjalan lancar dan sementara pekerjaan lain dikerjakan maka pekerjaan pembesian untuk kolom. pekerjaan ini menggunakan kayu kls I.

PEKERJAAN PENGADAAN AKHIR Pekerjaan ini meliputi. . pengeboran air pada kedalaman 30m serta pembersihan halaman lokasi pekerjaan dalam rangka persiapan penyerahan pekerjaan kepada pemilik proyek. pembuatan rumah pompa.10.