You are on page 1of 15

Lembaga yg definisi SEJARAH berwenang Karakteristik Peran bahaya kesehatan KETERKAITAN KEBERSIHAN OSHA DAN INDUSTRI Fase Hi .

mengevaluasi.Higiene industri adalah ilmu mengantisipasi. kontrol kerja praktik. dan mengendalikan kondisi tempat kerja yang dapat menyebabkan cedera pekerja atau sakit. mengenali. . dan metode lain untuk mengendalikan potensi bahaya kesehatan. Industri Hiegenis menggunakan pemantauan lingkungan dan metode analisis untuk mendeteksi tingkat eksposur pekerja dan mempekerjakan rekayasa.

yang dikenal sebagai "bapak kedokteran industri. dokter Yunani. Dia merancang masker wajah yang terbuat dari kandung kemih binatang untuk melindungi pekerja dari paparan debu dan asap memimpin. dianggap risiko kesehatan bagi mereka yang bekerja dengan seng dan belerang.kebersihan industri sudah ada sejak Zaman dahulu. Pada abad pertama Masehi. Kebersihan industri memperoleh kehormatan lanjut pada tahun 1700 ketika Bernardo Ramazzini. merupakan kekuatan utama dalam mendapatkan Parlemen Inggris untuk lulus Act Chimney-penyapu dari 1788. seorang sarjana Romawi. akurat menggambarkan patologi keracunan timbal dan juga mengakui eksposur berbahaya penambang tembaga untuk kabut asam. . sebagai hasil dari temuan pada efek berbahaya dari jelaga pada penyapu cerobong asap. Lingkungan dan hubungannya dengan kesehatan pekerja diakui pada awal abad ke-4 SM ketika Hippocrates mencatat toksisitas memimpin dalam industri pertambangan. Percival Pott. Galen. De Morbis Artificum Diatriba (The Penyakit Workmen). Pada abad kedua Masehi. Pliny the Elder. Kebersihan industri kembali mendapat dorongan besar pada tahun 1743." diterbitkan di Italia buku komprehensif pertama pada industri obat-obatan. Di Inggris pada abad ke-18.

Negara lulus undang-undang kompensasi pekerja pertama 'pada tahun 1911. kesadaran masyarakat terhadap penyakit occupationally terkait merangsang bagian dari tindakan kompensasi bagi karyawan sipil tertentu. dan (3) Kerja Keselamatan dan Kesehatan Act of 1970 (UU). kesehatan kerja. US federal dan lembaga negara mulai menyelidiki kondisi kesehatan di industri. Pada tahun 1908. hampir setiap majikan diperlukan untuk melaksanakan elemen-elemen dari higiene industri dan keselamatan. New York Departemen Tenaga Kerja dan Departemen Kesehatan Ohio mendirikan negara pertama program kebersihan industri. Semua negara memberlakukan undang-undang tersebut oleh 1948.Pada awal abad 20 di Amerika Serikat. Dan pada tahun 1913. ada beberapa cakupan kompensasi bagi pekerja tertular penyakit akibat kerja. Hari ini. memimpin upaya untuk meningkatkan kebersihan industri Pada sekitar waktu yang sama. atau program komunikasi bahaya dan harus responsif terhadap Keselamatan dan Kesehatan Administrasi (OSHA) dan Undang-undang dan peraturan. Dr Alice Hamilton. Kongres AS telah melewati tiga potong tengara dari undang-undang yang berkaitan dengan menjaga kesehatan pekerja: (1) Metal dan non logam UU Pertambangan Keselamatan tahun 1966. Di kebanyakan negara. . (2) Tambang Batubara Keselamatan Federal dan Kesehatan Act of 1969.

Lembaga-lembaga yang berwenang mengatur industrial hygiene • OSHA • EPA • DHS .

.presidem Richard M. Kongres membentuk badan dibawah UU keselamatan dan kesehatan kerja.OSHA • The Occupational safety and healt administration (OSHA) adalah sebuah lembaga dari AS departemen Tenaga kerja. Nixon menandatangani menjadi UU pada tanggal 29 Desember 1970.

Badan ini dipimpin oleh perusahaan Administrator . EPA bukanlah Kabinet departemen. namun administrator biasanya diberikan peringkat kabinet .EPA • The US Environmental Protection Agency (EPA atau kadang-kadang USEPA) merupakan lembaga dari pemerintah federal Amerika Serikat yang diciptakan untuk tujuan melindungi kesehatan manusia dan lingkungan dengan menulis dan menegakkan peraturan berdasarkan undang-undang yang disahkan oleh Kongres. Jackson . Administrator saat ini adalah Lisa P. The EPA diusulkan oleh Presiden Richard Nixon dan mulai beroperasi pada tanggal 2 Desember 1970. yang ditunjuk oleh Presiden dan disetujui oleh Kongres. setelah Nixon mengajukan rencana reorganisasi untuk Kongres dan disahkan oleh sidang komite di DPR dan Senat. .

Pada tahun fiskal 2011.DHS • Amerika Serikat Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS) adalah kabinet departemen dari Amerika Serikat pemerintah federal . bukan Departemen Dalam Negeri. buatan manusia kecelakaan . $ 66400000000. DHS setara dengan kementerian Interior dari negara-negara lain. . DHS dialokasikan anggaran sebesar $ 98800000000 dan menghabiskan. dan bencana alam . dan dengan tanggung jawab utama untuk melindungi Amerika Serikat dan Wilayah AS (termasuk protektorat) dari dan menanggapi serangan teroris . Meskipun Departemen Dalam Negeri nama. dibuat sebagai tanggapan terhadap serangan 11 September . bersih.

Apakah Kebersihan OSHA dan Industri Terkait? OSHA Mengembangkan dan menetapkan standar wajib kerja keselamatan dan kesehatan melibatkan menentukan tingkat eksposur karyawan terhadap bahaya dan memutuskan apa yang dibutuhkan untuk mengendalikan bahaya. sehingga melindungi para pekerja. .

dan serat 2. cair. debu. Risiko pekerjaan utama dapat mencakup : 1. kabut. Ini biasanya diklasifikasikan sebagai partikel atau gas dan uap kontaminan. atau padatan. Kontaminan partikulat yang paling umum termasuk debu. uap. Bahaya bahan kimia di udara ada sebagai konsentrasi kabut. Beberapa beracun melalui inhalasi dan beberapa dari mereka mengiritasi kulit pada kontak. atau konsumsi (makan atau minum). aerosol. kontaminan udara. beberapa dapat menjadi racun dengan penyerapan melalui kulit atau melalui konsumsi. gas. penyerapan (melalui kontak langsung dengan kulit). asap. asap. dan uap mengerahkan efek beracun jika terhirup (pernapasan).Agar efektif dalam mengenali dan mengevaluasi bahaya saat kerja dan merekomendasikan kontrol. asap. industri Hiegenis harus terbiasa dengan karakteristik bahaya '. kabut. gas. dan beberapa bersifat korosif terhadap jaringan hidup. senyawa kimia berbahaya dalam bentuk padat. bahaya kimia. .

Jarak juga merupakan alat yang berharga dalam mengendalikan paparan radiasi pengion baik dan non-pengion.Bahaya ergonomis . Bahaya dari radiasi meningkat dengan jumlah waktu satu terkena itu.Ini termasuk tingkat berlebihan radiasi elektromagnetik pengion dan nonionizing.Fisik Bahaya . dan perisai adalah alat penting dalam memastikan keselamatan pekerja. jarak. pencahayaan. .Ilmu studi ergonomi dan mengevaluasi berbagai macam tugas. semakin pendek waktu pemaparan yang lebih kecil bahaya radiasi. kebisingan. beberapa masalah timbul dari tugas-tugas pekerjaan yang dirancang buruk. dan organisme hidup lainnya yang dapat menyebabkan infeksi akut dan kronis dengan memasukkan tubuh baik secara langsung atau melalui istirahat di kulit. virus. waktu. berjalan. mendorong. dan pengulangan meningkat. 5. memegang. jamur. Dalam pekerjaan di mana ada paparan radiasi pengion. dan mencapai. Masalah ergonomis Banyak hasil dari perubahan teknologi seperti kecepatan jalur perakitan meningkat. termasuk. maka. mengangkat.Ini termasuk bakteri.3. menambahkan tugas-tugas khusus. getaran. namun tidak terbatas pada. dan suhu. 4.Bahaya Biologi .

Peran kesehatan industri • Peran Khas dari kesehatan industri meliputi: • Investigasi dan memeriksa tempat kerja untuk bahaya dan potensi bahaya • Membuat rekomendasi pada peningkatan keselamatan pekerja dan masyarakat sekitar • Melakukan penelitian ilmiah untuk menyediakan data tentang kondisi berbahaya yang mungkin di tempat kerja • Mengembangkan teknik untuk mengantisipasi dan mengendalikan situasi yang berbahaya di tempat kerja dan masyarakat • Pelatihan dan mendidik masyarakat tentang pekerjaan yang berhubungan dengan risiko • Advising pejabat pemerintah dan berpartisipasi dalam pengembangan regulasi untuk menjamin kesehatan dan keselamatan pekerja dan keluarga mereka • Memastikan bahwa pekerja benar mengikuti prosedur kesehatan dan keselamatan .

Fase industrial hygiene • • • • Antisipasi Identifikasi Evaluasi control .