You are on page 1of 3

CERITA TEMAN-TEMAN DI PETERNAKAN

SELIMUT KUcING

Sementara banyak orang berpikir bahwa kucing dan anjing tidak rukun, itu tidak selalu demikian; kadangkadang kucing dan anjing bisa menjadi sahabat karib. Itulah yang terjadi dengan anjing milik ayah, Sid, dan kucing-kucing di peternakan. Dia rukun bersama dengan kucing dan anak-anak kucing.

Di siang hari, kadang-kadang Sid mengejar kucing-kucing untuk bersenang-senang. Kucingkucing itu tahu kalau Sid hanya ingin bersenang-senang, maka mereka pun menanggapinya. Ketika permainan selesai, kucingkucing itu akan memanjat pohon. Sid berdiri di bawah pohon dan melihat ke atas, kemudian berjalan pergi. Dia senang sudah mengejar kucing-kucing itu hingga memanjat pohon.

Sid tidur di luar di rumah khusus untuk anjing. Pada waktu muslim salju dan dingin, ibuku meletakkan kain-kain bekas di lantai rumah Sid untuknya berbaring, dan selimut di pintu agar Sid tetap hangat. Atas gagasannya sendiri, Sid menemukan cara tambahan agar tetap hangat. Dia mengajak teman-teman kucingnya, yang kemudian tidur di atasnya—menjadi selimut pribadinya.

Di pagi hari ketika ayah keluar untuk bekerja di peternakan, Sid selalu gembira menyambutnya. Di musim dingin, bukannya hanya seekor anjing yang keluar dari rumah anjing, pertama-tama keluar seekor kucing, lalu seekor lagi, kemudian seekor lagi. Setelah tiga ekor kucing keluar, Sid muncul meregang dan puas tidur di rumahnya yang hangat dengan selimut kucing.

Sid dan kucing-kucing itu tahu bahwa bersamasama mereka dapat saling menghangatkan satu sama lain. Bukankah itu gunanya teman?—Untuk beraktivitas bersama dan untuk saling membantu. “orang yang mempunyai sahabat ia sendiri pastilah bersahabat” (Amsal 18:24 Terjemahah Bebas dari Alkitab versi King James).

S&S link: Character Building: Social Skills: Friendship-1e; Christian Life and Faith: Bible Knowledge: Creation-1b Authored by Christi S. Lynch. Illustrations by Leila Shae. Design by Stefan Merour. Published by My Wonder Studio. Copyright © 2014 by The Family International