You are on page 1of 11

RANGO

Puspita Widya N

Dunia Biasa – Kesadaran Terbatas  Rango berada dalam terarium. Rango terdampar di tengah gurun pasir gersang . tidak mengenal dunia liar sama sekali Panggilan Bertualang – Peningkatan Kesadaran  Terarium pecah.

seekor trenggiling tua yang mencari Spirit of the West. menyuruh Rango untuk melakukan perjalanan ke Dirt . karena ia merasa disana bukan tempat seharusnya ia berada Bertemu Pembimbing – Mengatasi Kesulitan  Bertemu dengan Roadkill.Penolakan Panggilan – Keengganan  Rango menolak untuk berada di gurun tersebut.

dan Beans yang menodongkan senjata ke arah Rango  Mendarat dengan Kasar Rango terdampar di gurun pasir Mojave secara kasar terlempar dari mobil.Melewati Ambang Batas – Berkomitmen  Penjaga Ambang Batas Elang yang siap menerkam Rango. mengalahkan penjaga ambang batas . ia harus menghadapi penjaga ambang batas untuk dapat tiba di kota Dirt. Di gurun.  Melewati Ambang Batas Tiba di kota Dirt setelah melalui perjalanan panjang dan melelahkan.

Sekutu & Musuh – Bereksperimen  Ujian Aturan baru : Rango harus beradaptasi dengan lingkungan yang keras. menantang Rango untuk adu tembak 1 lawan 1 Elang datang kembali ke kota Dirt. memburu Rango . membaur agar diterima Ujian : Bad Bill yang jago menembak.Bertemu Ujian.

 Sekutu Rango bertemu Beans yang kemudian menjadi sekutunya  Musuh Walikota Dirt adalah musuh Rango yang sangat licik dan penuh tipu daya .

ketiga tikus akhirnya ditangkap. hingga pada puncaknya penyimpanan air dicuri  Rango dan kelompoknya mengejar perampok tersebut dan terjadi pertempuran besar.Persiapan Ujian Berat – Persiapan  Krisis air di kota Dirt. dibawa ke kota untuk diadili—sebenarnya bukan mereka yang mencuri air persediaan Ujian Berat – Perubahan Besar  Pertempuran melawan Jake Rattlesnake. yang akhirnya membuka jati diri Rango yang sebenarnya .

merasa tidak berarti. menyadari bahwa dirinya bukanlah pahlawan .Penghargaan – Konsekuensi  Rango kehilangan kepercayaan dari warga kota Dirt Penolakan Untuk Kembali – Keengganan Rededikasi  Rango kehilangan semangatnya.

Jalan Kembali / Rededikasi  Bertemu Spirit of the West dan Roadkill. menginspirasinya  Mengikuti pohon kaktus yang berjalan menuju sumber air Kebangkitan – Upaya Terakhir  Menemukan kota modern yang didukung sumber air kota. mendapatkan pencerahan  Menyusun rencana untuk menyelamatkan warga Dirt .

Jalan Kembali – Penguasaan  Rango berhasil menyelamatkan kota Dirt. dan dia menemukan jati dirinya menjadi pahlawan yang sebenarnya .

THANK U .