P. 1
indie music magazine

indie music magazine

|Views: 225|Likes:
Published by robbi khadafi
majalah music indie ini berisikan info - info perkembangan music indie di indonesia , info band - band indie indonesia , lifestyle dan info - info lainnya
majalah music indie ini berisikan info - info perkembangan music indie di indonesia , info band - band indie indonesia , lifestyle dan info - info lainnya

More info:

Published by: robbi khadafi on Dec 15, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/04/2013

pdf

text

original

Saleh Husein Gitaris 2 Band Indie

S

aleh Husein pria keturunan Arab dan mahasiswa institut kesenian jakarta ( IKJ ) kelahiran 21 maret 1982 merupakan gitaris handal yang memiliki 2 band indie sekaligus yaitu White Shoes The Couples Company dan The Adams , Dikedua band tersebut ( Ale ) biasa disapa sebagai gitaris dan backing vocal , disamping sebagai gitaris dalam kedua band tersebut Ale juga mempunyai kemampuan olah vocal yang baik tidak kalah bagus suaranya dengan vocal Sari vocalis White Shoes dan Ario vocalis The Adams . Ada satu lagu The Adams yang berjudul " Hanya Kau " disitu Ale bertindak sebagai vocal sekaligus gitaris . Hebatnya lagi kedua band tersebut sukses dua-duanya , sebut saja White Shoes The Couples Company sudah mengeluarkan 2 album penuh dan banyak juga mengeluarkan singlesingle album yang lagulagu banyak dipakai buat soundtrack film indonesia , Belum lama ini band yang digawangina White Shoes merilis albumnya di Amerilka Serikat ( AS ) .Band yang satu lagi yang Ale gawangi ialah The Adams .

The Adams tidak kalah baiknya dengan band White Shoes soal prestasinya The Adams sudah mengeluarkan 2 album full dan single-single album yang banyak juga dipakai buat soundtrack-soundtrack film indonesia , salah satunya lagu konservatif dan waiting dipakai dalam film janji joni , won't be easy dipake dalam film Quikie Express dan banyak lagi prestasi yang diperoleh oleh band The Adams .

Banyak dalam beberapa acara White Shoes The Couples Company dan The Adams main dalam satu panggung disini Ale maen 2 kali . Sampai saat ini kedua band tersebut masih eksis dan terus berkarya menghasilkan karya-karya yang bagus dan enak didengar oleh banyak orang di indonesia maupun di luar negeri sana .

Berikut Profil Kedua Band Saleh Husein
Yang Pertama White Shoes & The Couple Company

Terbentuk agustus 2002 berawal dari sebuah kampus seni (IKJ),yang beranggotakan: Aprilia Apsari (Sari) :Vocal,Finger Snaps Yusmario Farabi (Rio) :Accoustic Gitar,Vocal Ricky Surya Virgana (Ricky :Bass,Vocal Saleh Husein (Ale) :Electric Gitar,Vocal John Navid (John) :Drums,Vibes

Influences :Ismail Marzuki, Tropical Sound Group, Maladi, Guruh Gipsy, Tuty Daulay, The Rollies, Max Ticoalu, Antonio Carlos Jobim,The Mamas & The Papas, Margie Segers & Jack Lesmana Combo, Bandempo, The Free Design, Spangky & Our Gang, The Walker Brothers, Pizzicato Five.

Prestasi Yang Pernah Diraih :
“The 25 Most Crushworthy Bands of 2006” oleh All Music.com, “The Best Indie Band in Indonesia in 2006” oleh Majalah HAI, “The 25 Best Bands on MySpace in 2007” Ole Majalah Rolling Stone, “Most Blog Worthy Band on The Planet” oleh Yahoo! Music, “No. 91 in TOP 100 Albums in 2007” oleh Yahoo! Music, “No.84 in The Best 150 Indonesian Albums all the time” Oleh Rolling Stone (Indonesia). Band ini juga sudah beberapa kali diundang bermain di Luar negeri seperti SXSW Music Festival di Austin (Texas) dan di CMJ Music Festival, New York.

Yang Kedua The Adams

T

erbentuk tahun 2000 akhir sama seperti White Shoes The Adams berasal dari kampus seni (IKJ),semula band ini bernama Loneny sempat juga mengeluarkan single “Just” dalam kompilasi “Kampus 24 jam hits”.Band ini mengalami beberapa pergantian personal. personil awal the adams :Ario (gitar/vox),Tio “Be Quiet” (bass),Beni “The Upstairs” (drum).Martino “Jukebox” sebagai gitaris additional . Formasi kedua : Ario (gitar/vox), Beni (drum), dibantu Martino kali ini sebagai additional bassis. Kemudian format The Adams

berubah lagi menjadi Ario (gitar/ vox), Beni (bass/vox) dan Bimo (drum). Beni yang tadinya sebagai drummer The Adams memutuskan untuk main bass, karena ia ingin mencoba untuk memainkan alat musik lain.Pada tahun 2004 format the adams bertambah satu orang yaitu Saleh Husein (Ale) sebagai gitaris. Formasi ini tidak bertahan lama pada tahun 2005 Beni (bass/vox) mengundurkan diri dan posisi bass sementara saat itu dipegang oleh Indra7 “Media Distorsi”. tidak lama setelah itu Bimo (drum/vox) resmi mengundurkan diri dari The Adams untuk menyelesaikan studinya.

Indra7 yang saat itu bermain

bass untuk The Adams pun akhirnya mengundurkan diri dan memillih untuk berkonsentrasi di seksi management The Adams dan Aksara Records. Posisi bass saat itu langsung diisi oleh Arfan, gitaris dari band Karon n’ Roll. Kekosongan dalam departemen drum tidak berlangsung lama. Di awal tahun 2006, Gigih resmi masuk dalam formasi The Adams sebagai drummer tetap dan diikuti oleh Retiara, satu-satunya additional wanita pada departemen keyboard yang akhirnya menjadi personil tetap The Adams. Format The Adams saat ini Ario (lead gitar/ vox), Ale (gitar/vox), Arfan (bass/vox), Gigih (drum/vox), dan Retiara (keyboard/vox).

Influences : Weezer,The Beatles,The Beach Boys,The Dillinger Escape Plan,The Exploited, Foo Fighters Discography - Kampus 24 Jam Hits (kompilasi) – 24 Jam Hits Records, 2000 - JKT: SKRG (kompilasi) – Aksara Records, 2004 - The Adams – Aksara Records, 2005 - OST Janji Joni (kompilasi) – Aksara Records, 2005 - V2. - Aksara Record , 2006 - OST Quickie Express (kompilasi) - Aksara Record, 2007

Hobi Saleh Husein Selain Music

S

elain bermusik Salen Husein mempunyai hobi lain yang tidak kalah serunya dengan hobi bermusiknya . Hobi lainnya itu ialah berkendara Vespa , bersama anal-anak white shoes the couple company dan the adams Saleh Husein ber Vespa ria mengelilingin jalan-jalan ibukota maupun luar kota . Mereka memiliki hobi yang sama makanya mereka sangat klop baik dalam bermusik maupun diluar musik .

Vespa merupakan kendaraan klasik yang berasal dari ITALY , dengan bentuknya yang menarik dan klasik itu sekarang-sekarang ini mulai banyak anak-anak muda di ibukota gemar / hobi menggunakan kendaraan Vespa Vespa dulu identik dengan orang tua / bapak-bapak akan tetapi dengan perubahan jaman anak muda sudah tidak malu memakai kendaraan Vespa . Malahan anak muda sekarang bangga memakai motor Vespa .

Vespa sudah ada sejak tahun 50 an di indonesia bahkan sekarang Vespa sudah ada versi maticnya namun harga Vespa matic mahal sekitar 30 / 40 jutaan . Namun Vespa matic dengan harganya yang mahal masih jarang orang yang memakainya . Beda dengan Vespa yang biasa dengan harga yang murah sekitar 1 / 2 juta saja kita bisa memilikinya , tetapi kalau Vespa yang tahunnya tua sekitar tahun 50 - 70 an harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah .

Foto-foto Saleh Husein n Band

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->