You are on page 1of 6

1. Soket yang digunakan untuk memasang processor core i5 adalah LGA ....

A. 1153
B. 1154
C. 1155
D. 1156
E. 1157
2. Peralatan keselamatan kerja yang digunakan untuk memasang konektor RJ 45 adalah ….
A. sarung tangan
B. cairan pembersih
C. kuas
D. gelang anti static
E. karpet
3. Pertolongan pertama ketika seseorang tersengat arus listrik adalah dengan cara ….
A. mematikan arus listrik dari sumbernya
B. memasang alas lantai berupa karpet
C. memakai sarung tangan
D. menggunakan gelang anti statis
E. lapor PLN
4. Komponen elektronika yang berfungsi sebagai penyimpan arus listrik adalah ....
A. transistor
B. dioda
C. kapasitor
D. relay
E. Resistor
5. Bilangan biner 110101 jika dirubah menjadi desimal hasilnya adalah ....
A. 50
B. 51
C. 52
D. 53
E. 54
6. Jenis teknologi tablet agar layarnya multi touch adalah ....
A. clearity
B. capacitive
C. touchable
D. multihand
E. timeeasy
7. Tablet pen atau stylus digunakan pada komputer tablet dengan teknologi ....
A. resitive
B. sensitiv
C. staintive
D. pre emtive
E. creative
8. Printer multifungsi berisi tiga fungsi sekaligus yaitu ….
A. mencetak, menyimpan, memindai
B. memindai, mencetak, mengkopi
C. mencetak, menampilkan, memindai
D. mencetak, mengkopi, membakcup
E. membackup, menampilkan, memindai
9. Pengecekan driver sebuah periferal dapat dilihat di bagian di bawah ini kecuali ….

1 GB B. 3 GB D. kartu jaringan yang bersifat unik D. ccleaner C... 2 GB C. 150 m . 5 GHz 12. A. Software utilities yang berfungsi untuk membesihkan file sampah pada hardiisk adalah .... 1 GHz B. properti printer pada hardware E. A. A. sirkulasi udara dari dan ke dalam monitor D. mengurangi estetika monitor 14. A. 4 GHz E. Celah-celah di bagian atas monitor tidak boleh tertutup karena lubang tersebut digunakan untuk . diskfix 13.. control panel E. Sebelum melakukan melakukan instalasi shockwave flash. Kecepatan processor minimal yang dibutuhkan untuk sistem operasi ubuntu 12 adalah . Repeater pada topologi star dipasang jika panjang kabel utp sudah mencapai .. 125 m E.. tempat pemasangan filter layar E. device manager B. add and remove program 15. aplikasi yang harus ditutup dahulu adalah . properti printer di program aplikasi D.. mengurangi konsumsi daya B. 2 GHz C. internet explorer C. Host ID pada IP Address menunjukkan alamat . seluruh jaringan yang ada B. A. A.. Ms Access B. printer and faxes C. 4 GB E. 50 m B. 5 GB 11.. properti printer pada add and remove program 10. mencegah gambar geser-geser C. disk defragmenter E. 3 GHz D... masing-masing Host pada Subnet C... windows explorer D. A.A.... Kapasitas Ram minimal untuk windows 8 32 bit adalah . publik suatu jaringan di intenet 16. 75 m C. undelete D.. 100 m D.. diskquota B. workgroup yang ada di jaringan tersebut E..

Langkah pengecekan kabel sebelum dites dengan kabel tester adalah sebagai berikut kecuali …. 2-2. 192.10/30 21. pengalamatan printer pada komputer tersebut B. 5-5. 192.. Namun peritnah ping hasilnya request time out. A.1. mengecek bagian kabel di switch E. 2-5.1.168. ifup C. 1-1. 5-5. A. repeater E. konfigurasi peer to peer 19. 7-7. 3-7 18. 192. Pemasangan kabel secara roll over urutannya adalah .. maka IP Adderss Access Point B agar bisa terhubung dengan Access Point A adalah . 3-3. melakukan sharing folder dan printer D... File and print sharing merupakan servis pada jaringan microsoft yang berfungsi untuk .168. konfigurasi client server E.. terkoneksi dengan internet C.9/30 E. 7-8.168. Tidak ada pesan cable unpluggeD. 1-3. 4-5 D. melepas konektor dari nic.7/30 C.168. melihat secara fisik posisi kabel di konektor B. 4-4. 7-7... nic D.168.1.. Pesan cable unplugged yang tampil menandakan permasalahan hardwarE. 3-6. A... A. Kondisi hardware semua sudah ok.1. ups 20.1.168. A. Konfigurasi ip address server (Linux) sudah dilakukan. 4-4. Ketika di ping dari client request time out. 8-8 B. lynx . iptables E. ifconfig B. 6-3 E. 4-5. Semua kabel sudah dicek dalam keadaan baik. A. Kesalahan terjadi pada . Perintah yang dapat mengatasi hal ini adalah . cek kondisi tinta printer 23.8/30 D. ip address B. 2-7. terkoneksi dengan linux B.. mengganti ip address D. ifdown D.17. instal ulang driver printer C. ping ke ip printer E. 8-8 C. 1-8. Satu diantaranya tentang kabel. switch juga baik. dicek di device manager D... kemudian memasang kembali C. A. 1-4. 2-6... mengecek bagian kabel di sudut ruang 22. 8-6. Sebuah A Access Point IP Address 192. padahal printer sudah dishare.1.Yang harus dicek adalah …. 6-6. Sebuah komputer tidak bisa mencetak ke printer jaringan. 192. 192. konektor C. 2-2.5/30.6/30 B.

menurunkan kecepatan transfer komputer dengan warna hijau C. menurunkan kecepatan transfer dua komputer tersebut D.. Agar terkoneksi yang harus dilakukan adalah . Switch di jaringan warna lampu no 6 berwarna hijau dan no 3 berwarna oranyE. switch C. A. kemudahan D. A. terminator E. 20 mbps dan 100 mbps E. network C. seting ip address dan restart jaringan D. instal dan remove 28. session B. Maka router yang cocok dipasang di jaringan tersebut adalah . wired router B. bridge B. menaikan kecepatan transfer pada switch E. tes squid dan melihat konfigurasi iptable C. 10 mbps dan 50 mbps C. router D.. Pada topologi star dua komputer tidak bisa terkoneksi dengan warna lampu indikator orange dan hijau.. Maka kecepatan koneksi no 3 dan 6 adalah …. multi router D. tes koneksi dan restart B...... konfigurasi router dan webserver E. presentation 31. modem 29. dukungan teknik E. A. Perintah squid-z dan iptables-save berfungsi untuk . Lapisan OSI yang bertugas menentukan rute dari sebuah paket adalah …. repeter router 30. estetika B.. Sebuah jaringan semua client yang terhubung merupakan laptop dan tablet.. A. menurunkan kecepatan transfer pada switch 25. A. application E.24. 5 mbps dan 6 mbps B.. pc router E. wireless router C.. A. 30 mbps dan 100 mbps 26. Koneksi dua tempat dengan wan dalam satu jaringan yang samA. data link D. A. 10 mbps dan 100 mbps D. menurunkan kecepatan transfer komputer dengan warna orange B. Lapisan OSI yang bertugas melakukan sinkronisasi pertukaran data antar proses adalah …. keamanan C... .. Maka satu di antara access point berperan sebagai . hardware yang dibutuhkan 27. Pemilihan sistem file FAT 32 dan NTFS pada sistem operasi Windows berdasarkan aspek .

repeater C. kabel lapuk karena faktor alam 34. 53 Mb/s D. 54 Mb/s E.A. Sebuah perusahaan ingin meyebarkan koneksi internet ke segala arah dengan wifi. parabola C. A.. dns... netmask C.. security belum disetting 37. resolv. Sebuah access point bisa terkoneksi dengan client tapi tidak bisa terkoneksi dengan access point lain. IP Gateway D IP network E. Sebuah komputer sukses terkoneksi ke SSID.. presentation 32. tapi belum terkoneksi ke internet. Yang menjadi penyebabnya adalah . radio E..conf B. 55 Mb/s 35. data link D. A.. A. application E.local D. File di sistem operasi Linux yang berhubungan langsung agar bisa terkonek ke DNS server adalah . kabel putus B. Chanel belum disetting E. rc. DHCP belum diaktifkan C. network B. Sebuah kabel UTP mengalami short. A. CDAM 36.conf C.. Unutk mengatasi hal ini perlu dipasang .. Sinyal wifi didaerah tertentu sangat lemah. session B. kabel terjadi hubungan pendek dengan kabel lain D..11 g adalah . Dalam hal ini yang harus dicek adalah . WPA belum diaktifkan D. kabel benkok C. grid B. 51 Mb/s B. roter D. switch B. wajan bolic E. network C.. interfaces . A.. kabel mengalami korosi di dalamnya E. omni D. sektoral 33. IP broadcast 38.. Maka antena yang digunakan adalah .. Kecepatan maksimal untuk teknologi wifi 802.. 52 Mb/s C. Hal ini maksudnya adalah … A.. WDS belum diaktifkan B. A..

0. shock proove D.. Ketentuan harddisk yang digunakan pada file server adalah …. A. bentuk fisik kecil E. berlisensi samsung 41.1. Sebutkan 2 cara untuk mengakses data base MySQL ! 49. iptables 39.255.9. netmask:255. Jelaskan fungsi iptables firewal prerouting dan postrouting ! 44. Jelaskan tujuan dari perintah tersebut ! 43..168. produk dari seagate C. A. sama dengan server asli C. kapasitas besar dan mempunyai rpm tinggi B. Besar kapasitas minimal media penyimpanan yang ada di miror server adalah .2. Jelaskan fungsi MASQUERADE yang terdapat pada perintah iptable ! 48. Jelaskan konfigurasi ip di clien agar bisa terkonek ke internet ! 46.1.E. Jelaskan 4 perbedaan antara Ms Access dengan My SQL ! 50. mengedit. lebih kecil dari client 40. lebih kecil dari server asli B. menghapus dan menampilkan data di MySQL ! .1. Sebutkan 2 langkah dalam mengkonfigurasi linux router agar dapat melanjutkan paket dari stau jaringan ke jaringan yang lain ! 47. Sebutkan 4 cara konfigurasi keamanan di Wireless Lan ! 45. Sebutkan 4 jenis kejahatan internet ! 42.txt. lebih besar dari server asli D.168. sama dengan client E.. DNS: 200. gateway 192. Sebutkan perintah untuk menginput. IP address komputer gateway adalah sebagai berikut :192.255.9. chmod 777 okE.1.