You are on page 1of 8

LEMBAR PENGAMATAN PENILAIAN SIKAP

Mata Pelajaran

: Matematika-Wajib

Kelas/Semester

: X1/3

Tahun Pelajaran

: 2014/2015

Waktu Pengamatan

: Pada Saat Proses Pembelajaran Barisan dan Deret Tak
Hingga

Indikator sikap aktif dalam pembelajaran menyusun model matematika dari pola bilangan
yang terbentuk dan menemukan rumus deret goemetri tak hingga dari masalah dalam
kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan barisan dan deret tak hingga serta
menyelesaikan masalah tersebut.
1. Kurang baik jika menunjukkan tidak pernah ambil bagian dalam pembelajaran.
2. Baik jika menunjukkan sudah ada usaha ambil bagian dalam pembelajaran tetapi belum
konsisten.
3. Sangat baik jika menunjukkan sudah ambil bagian dalam menyelesaikan tugas kelompok
secara terus menerus dan ajeg/konsisten.
Indikator sikap bekerjasama dalam kegiatan kelompok.
1. Kurang baik jika sama sekali tidak berusaha untuk bekerjasama dalam kegiatan kelompok.
2. Baik jika menunjukkan sudah ada usaha untuk bekerjasama dalam kegiatan kelompok tetapi
masih belum konsisten.
3. Sangat baik jika menunjukkan adanya usaha bekerjasama dalam kegiatan kelompok secara
terus menerus dan konsisten.
Indikator sikap toleran terhadap proses pemecahan masalah yang berbeda dan kreatif :
1. Kurang baik jika sama sekali tidak bersikap toleran terhadap proses pemecahan masalah
yang berbeda dan kreatif.
2. Baik jika menunjukkan sudah ada usaha untuk bersikap toleran terhadap proses pemecahan
masalah yang berbeda dan kreatif tetapi masuih belum konsisten.
3. Sangat baik jika menunjukkan sudah ada usaha untuk bersikap toleran terhadap proses
pemecahan masalah yang berbeda dan kreatif secara terus menerus dan konsisten.
Bubuhkan tanda √ pada kolom-kolom sesuai hasil pengamatan.
Sikap
No.

1.

Nama Siswa

ADIB SATRIAWAN

2.

ALDIN AHMAD WIDYANTO

3.

ALITA PUTRI JASMIN PATRIANI

4.

AMATUL FIRDAUSYA NUR C.

Aktif

Bekerjasama

Toleran

KB

B

SB

KB

B

SB

KB

B

SB

1

2

3

1

2

3

1

2

3

Nilai

RIZKA SAVIRA RAMADHANTI 26. FEBRINA EKA ARDHILA 15. MOCHAMAD AFIFUDIN 19. RACHMAT FADLOLI ZAKARIA 24.5. DEVI SALSABILA 9. FARIDA AULYAH ANJARWATI 14. BAGASKARA WAHYU PURNOMO P. DICKY DWI RIZKY NUGROHO 10. 8. MUHAMMAD HASBI NASHRULLAH 21. FIQI ERVIANOER MAULINDA 16. VINA ALVIONITA 31. TASHAFIRA AMELINDA 28. DZULFIKAR AHMAD SAMHAN 12. OLIVIA FIRSTA FLORA CANTIKA 23. TESHANIA PRAMESWARI RAHARDI 29. TIARA BALQHIS 30. NAUFAL TAQIYUDDIN 22. ATIKAH KURNIA DEWI 7. KEVITA PUTRI ALISYA 17. VIVID AMALIA KHUSNA 32. WIDYA RAHMASARI Keterangan: KB : Kurang Baik B : Baik SB : Sangat Baik Kriteria: A = 85—100 C = 65—74 B = 75—84 D ≤ 64 . AMILATUL FAUZIYAH 6. DINI RAHMANIA AFANDI 11. FAHMI ALAM WILDANY IRSYA 13. RIZKI AULIA SHOLIKHA 27. MARISA DEVINA AGUSTIN 18. RESITA NADYA NOOR AZHAARI 25. MUCHAMMAD ARIF FANANI 20.

2.LEMBAR PENGAMATAN PENILAIAN KETERAMPILAN Mata Pelajaran : Matematika-Wajib Kelas/Semester : XI/3 Tahun Pelajaran : 2014/2015 Waktu Pengamatan : Pada Saat Proses Pembelajaran Barisan dan Deret Tak Hingga Indikator terampil menerapkan konsep/prinsip dan strategi pemecahan masalah yang relevan yang berkaitan dengan menyusun model matematika dari pola bilangan yang terbentuk dan menemukan rumus deret geometri tak hingga dari masalah dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan barisan dan deret tak hingga serta menyelesaikan masalah tersebut. ADIB SATRIAWAN 2. BAGASKARA WAHYU PURNOMO PUTRA 8. ATIKAH KURNIA DEWI 7. ALDIN AHMAD WIDYANTO 3. 3. Bubuhkan tanda √ pada kolom-kolom sesuai hasil pengamatan. 1. ALITA PUTRI JASMIN PATRIANI 4. tetapi belum tepat. Sangat terampil jika dengan tepat dapat menerapkan konsep/prinsip dan strategi pemecahan masalah yang relevan berkaitan dengan menyusun model matematika dari pola bilangan yang terbentuk dan menemukan rumus deret geometri tak hingga dari masalah dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan barisan dan deret tak hingga serta menyelesaikan masalah tersebut. Kurang terampil jika sama sekali tidak dapat menerapkan konsep/prinsip dan strategi pemecahan masalah yang relevan berkaitan dengan menyusun model matematika dari pola bilangan yang terbentuk dari masalah dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan barisan dan deret tak hingga serta menyelesaikan masalah tersebut. Keterampilan Menerapkan konsep/prinsip dan No. AMATUL FIRDAUSYA NUR CAHYANINGTYAS 5. DEVI SALSABILA strategi pemecahan masalah KT T ST 1 2 3 Nilai . Nama Siswa 1. AMILATUL FAUZIYAH 6. Terampil jika menunjukkan sudah ada usaha untuk menerapkan konsep/prinsip dan strategi pemecahan masalah yang relevan berkaitan dengan menyusun model matematika dari pola bilangan yang terbentuk dan menemukan rumus deret geometri tak hingga dari masalah dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan barisan dan deret tak hingga serta menyelesaikan masalah tersebut.

WIDYA RAHMASARI KT T ST 1 2 3 Keterangan: KT : Kurang Terampil. DICKY DWI RIZKY NUGROHO 10. MUCHAMMAD ARIF FANANI 20. RACHMAT FADLOLI ZAKARIA 24. RIZKA SAVIRA RAMADHANTI 26. strategi pemecahan masalah Nama Siswa 9. MOCHAMAD AFIFUDIN 19. KEVITA PUTRI ALISYA 17. FEBRINA EKA ARDHILA 15. DINI RAHMANIA AFANDI 11. MUHAMMAD HASBI NASHRULLAH 21. MARISA DEVINA AGUSTIN 18. ST : Sangat Terampil Nilai . FARIDA AULYAH ANJARWATI 14. NAUFAL TAQIYUDDIN 22. TIARA BALQHIS 30. VINA ALVIONITA 31. RIZKI AULIA SHOLIKHA 27. FAHMI ALAM WILDANY IRSYA 13.Keterampilan Menerapkan konsep/prinsip dan No. OLIVIA FIRSTA FLORA CANTIKA 23. T Kriteria: A = 85—100 C = 65—74 B = 75—84 D ≤ 64 : Terampil. DZULFIKAR AHMAD SAMHAN 12. TESHANIA PRAMESWARI RAHARDI 29. FIQI ERVIANOER MAULINDA 16. RESITA NADYA NOOR AZHAARI 25. VIVID AMALIA KHUSNA 32. TASHAFIRA AMELINDA 28.

Indikator sikap bekerjasama dalam kegiatan kelompok. BIMA ERYANTO Aktif Bekerjasama Toleran KB B SB KB B SB KB B SB 1 2 3 1 2 3 1 2 3 Nilai . AL MAWADDAH RIZKI NAVIANTI 4. Baik jika menunjukkan sudah ada usaha untuk bersikap toleran terhadap proses pemecahan masalah yang berbeda dan kreatif tetapi masuih belum konsisten.LEMBAR PENGAMATAN PENILAIAN SIKAP Mata Pelajaran : Matematika-Wajib Kelas/Semester : X1/3 Tahun Pelajaran : 2014/2015 Waktu Pengamatan : Pada Saat Proses Pembelajaran Barisan dan Deret Tak Hingga Indikator sikap aktif dalam pembelajaran menyusun model matematika dari pola bilangan yang terbentuk dan menemukan rumus deret geometri tak hingga dari masalah dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan barisan dan deret tak hingga serta menyelesaikan masalah tersebut. Nama Siswa AHMAD FAJAR MUZAQI 2. 6. Sangat baik jika menunjukkan adanya usaha bekerjasama dalam kegiatan kelompok secara terus menerus dan konsisten. 5. Kurang baik jika sama sekali tidak bersikap toleran terhadap proses pemecahan masalah yang berbeda dan kreatif. AHMAD QOYYIMUDIN ADI K. Kurang baik jika sama sekali tidak berusaha untuk bekerjasama dalam kegiatan kelompok. 4. 1. 6. Kurang baik jika menunjukkan tidak pernah ambil bagian dalam pembelajaran. Sangat baik jika menunjukkan sudah ambil bagian dalam menyelesaikan tugas kelompok secara terus menerus dan ajeg/konsisten. 5. Bubuhkan tanda √ pada kolom-kolom sesuai hasil pengamatan. Indikator sikap toleran terhadap proses pemecahan masalah yang berbeda dan kreatif : 4. 5. Sangat baik jika menunjukkan sudah ada usaha untuk bersikap toleran terhadap proses pemecahan masalah yang berbeda dan kreatif secara terus menerus dan konsisten. 3. Baik jika menunjukkan sudah ada usaha ambil bagian dalam pembelajaran tetapi belum konsisten. Baik jika menunjukkan sudah ada usaha untuk bekerjasama dalam kegiatan kelompok tetapi masih belum konsisten. 4. Sikap No. 6.

SISCA THREECYA AGATHA 30. HARIS HARIZA EKARINDA 9. MUHAMMAD ILHAM TAWAKKAL 18. TRIA ALIFIA HASANA 31. IWAN FIRQIAWAN 12. RATNA DEWI KUMALASARI 26. 29. NIDA SEPTIONING SUKMA 24. FAIZAH ARIFIYAH AL AZIZI 8. KAVI GILANG PERMANA 13. VERINDA SHAVIRA SARI Keterangan: KB : Kurang Baik B : Baik SB : Sangat Baik Kriteria: A = 85—100 C = 65—74 B = 75—84 D ≤ 64 . RAEYNA IDELIA ACASIA 25. RIZKY UMUL NISA FADILLAH 27. NABILA ALFI AL HALIMY 20. NATHASYA FRADINDA GERSIH 23. UMROATUL FAUZIAH 32. SAFIRAH AZZAHRAH 28. NANDA RIZKY ANUGERAH IRDANIN 22. MAHRUS ALDIANSYAH 16. EKA HERO RAMADHANI 7. IKA NUR HAMDIYAH 10. LENNY LESTARI 15. BIMA NOVIANSYAH NURCAHYA 6. NANDA FEBRI ISTIGHFARIN 21. ITA SUGIHARTI 11. 19. SAYYIDATINA MADANIYAH S. LEILANI RAKHMA APRIANTY 14. MUHAMMAD MISBAKHUS S. MIRZA ARDIANA 17.5.

AL MAWADDAH RIZKI NAVIANTI 4. Bubuhkan tanda √ pada kolom-kolom sesuai hasil pengamatan. 5. BIMA NOVIANSYAH NURCAHYA 6. BIMA ERYANTO 5. AHMAD FAJAR MUZAQI 2. Keterampilan Menerapkan konsep/prinsip dan No. EKA HERO RAMADHANI 7. 3. Sangat terampil jika dengan tepat dapat menerapkan konsep/prinsip dan strategi pemecahan masalah yang relevan berkaitan dengan menyusun model matematika dari pola bilangan yang terbentuk dan menemukan rumus deret geometri tak hingga dari masalah dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan barisan dan deret tak hingga serta menyelesaikan masalah tersebut.LEMBAR PENGAMATAN PENILAIAN KETERAMPILAN Mata Pelajaran : Matematika-Wajib Kelas/Semester : XI/3 Tahun Pelajaran : 2014/2015 Waktu Pengamatan : Pada Saat Proses Pembelajaran Barisan dan Deret Tak Hingga Indikator terampil menerapkan konsep/prinsip dan strategi pemecahan masalah yang relevan yang berkaitan dengan menyusun model matematika dari pola bilangan yang terbentuk dan menemukan rumus deret geometri tak hingga dari masalah dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan barisan serta deret tak hingga dan menyelesaikan masalah tersebut. 6. FAIZAH ARIFIYAH AL AZIZI strategi pemecahan masalah KT T ST 1 2 3 Nilai . Terampil jika menunjukkan sudah ada usaha untuk menerapkan konsep/prinsip dan strategi pemecahan masalah yang relevan berkaitan dengan menyusun model matematika dari pola bilangan yang terbentuk dan menemukan rumus deret geometri tak hingga dari masalah dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan barisan dan deret tak hingga serta menyelesaikan masalah tersebut. 4. Kurang terampil jika sama sekali tidak dapat menerapkan konsep/prinsip dan strategi pemecahan masalah yang relevan berkaitan dengan menyusun model matematika dari pola bilangan yang terbentuk dan menemukan rumus deret geometri tak hingga dari masalah dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan barisan dan deret tak hingga serta menyelesaikan masalah tersebut. tetapi belum tepat. AHMAD QOYYIMUDIN ADI K. Nama Siswa 1.

TRIA ALIFIA HASANA 31. strategi pemecahan masalah Nama Siswa 8. ITA SUGIHARTI 11. LEILANI RAKHMA APRIANTY 14. LENNY LESTARI 15. RIZKY UMUL NISA FADILLAH 27. KAVI GILANG PERMANA 13. HARIS HARIZA EKARINDA 9. 29. SISCA THREECYA AGATHA 30. SAFIRAH AZZAHRAH 28. MAHRUS ALDIANSYAH 16. MUHAMMAD ILHAM TAWAKKAL 18. NABILA ALFI AL HALIMY 20. T Kriteria: A = 85—100 C = 65—74 B = 75—84 D ≤ 64 : Terampil.Keterampilan Menerapkan konsep/prinsip dan No. NANDA RIZKY ANUGERAH IRDANIN 22. RATNA DEWI KUMALASARI 26. IWAN FIRQIAWAN 12. RAEYNA IDELIA ACASIA 25. UMROATUL FAUZIAH 32. 19. SAYYIDATINA MADANIYAH S. VERINDA SHAVIRA SARI KT T ST 1 2 3 Keterangan: KT : Kurang Terampil. NIDA SEPTIONING SUKMA 24. MIRZA ARDIANA 17. NATHASYA FRADINDA GERSIH 23. IKA NUR HAMDIYAH 10. MUHAMMAD MISBAKHUS S. NANDA FEBRI ISTIGHFARIN 21. ST : Sangat Terampil Nilai .