You are on page 1of 10

Beberapa perubahan yang diharapkan melibatkan distribusi pekerja

berdasarkan usia. Dari 2008-2018, kelompok usia yang tumbuh
paling cepat diharapkan menjadi pekerja 55 dan lebih tua.
Kelompok 25 hingga 44 tahun akan meningkatkan jumlah yang hanya
sedikit, sehingga pangsa dari total angkatan kerja akan jatuh. Dan
pekerja muda yang berusia antara 16 dan 24 akan benar-benar
sedikit jumlahnya. Kombinasi tren akan menyebabkan keseluruhan
tenaga kerja usia. Gambar 2.1 menunjukkan perubahan dalam
distribusi usia, seperti yang diperkirakan oleh Biro Statistik Tenaga
Kerja, antara tahun 2008 dan 2018. Pada tahun 2010, lebih dari
separuh Pekerja AS akan lebih tua dari 40, dan porsi yang signifikan
akan mendekati masa pensiun. profesional sumber daya manusia
karena itu akan menghabiskan banyak waktu mereka di
kekhawatiran terkait dengan perencanaan pensiun, pelatihan
kembali pekerja yang lebih tua, dan memotivasi pekerja yang
kariernya telah plateaued. Organisasi akan berjuang dengan berbagai
cara untuk mengendalikan meningkatnya biaya perawatan kesehatan
dan
tunjangan
lainnya,
dan
banyak
dari
besok
manajer akan mengawasi karyawan jauh lebih tua dari dirinya. Pada
saat
yang
sama,
organisasi harus menemukan cara untuk menarik, mempertahankan,
dan
mempersiapkan
tenaga
kerja
muda
kekuatan.
Orang tua ingin bekerja, dan banyak yang mengatakan mereka
merencanakan
pensiun
bekerja.
meskipun
mitos yang sebaliknya, kinerja pekerja dan pembelajaran tidak
menderita
sebagai
akibat
dari
penuaan. 5 karyawan yang lebih tua bersedia dan mampu untuk
mempelajari
teknologi
baru.
Lebih
tua
pekerja meminta untuk bekerja paruh waktu atau hanya beberapa
bulan
pada
satu
waktu
sebagai
cara
untuk
transisi ke pensiun penuh. Karyawan dan perusahaan yang

6 Setengah dari pembelian buku di Amerika Serikat yang dibuat oleh pelanggan di atas usia 45. Sejak Borders meluncurkan program. Sebuah Tenaga Kerja Beragam Jenis lain dari perubahan yang mempengaruhi tenaga kerja AS kekuatan adalah bahwa hal itu tumbuh lebih beragam dalam ras. dan gender. perusahaan juga mendapatkan manfaat dari bakat dan pengalaman karyawan tersebut. sehingga perusahaan yakin pekerja yang lebih tua bisa berhubungan baik kepada para nasabah tersebut. yang menampung orang-orang yang ingin menghabiskan musim dingin di iklim hangat. Seperti Gambar 2. misalnya.2 menunjukkan. pergantian karyawan telah jatuh. Borders menambahkan medis dan manfaat gigi untuk pekerja paruh waktu dan mulai mengembangkan program "paspor" dalam dimana pekerja dapat bekerja setengah tahun di sebuah toko Borders di salah satu bagian dari negara dan setengah tahun di lokasi lain. Untuk menarik dan mempertahankan pekerja yang lebih tua. 2018 tenaga kerja diharapkan menjadi 79 persen . Meskipun merekrut dan mempertahankan pekerja yang lebih tua mungkin menimbulkan resiko terkait dengan biaya perawatan kesehatan dan tunjangan lainnya. dan tingkat turnover di kalangan pekerja di atas usia 50 adalah sepersepuluh omset karyawan di bawah 30.mendefinisikan kembali arti pensiun untuk memasukkan karir kedua serta paruh waktu dan tugas kerja sementara. istilah etnis. telah diadaptasi perekrutan dan retensi praktek untuk memanfaatkan pada pekerja yang lebih tua. Borders Group.

Dari lebih dari 1 juta imigran yang datang ke Amerika Serikat secara hukum setiap tahun. kategori etnis Hispanik berkembang sama cepat. berada di dibayar tenaga kerja. 7 Seiring dengan keragaman ras dan etnis yang lebih besar.putih. Pada 2018. dan Hispanik bagian dari angkatan kerja AS diperkirakan mendekati 18 persen dari total pada 2018. -Paling cepat berkembang ini yang kategori adalah orang Asia dan "kelompok lain. ada adalah keanekaragaman jenis kelamin juga lebih besar. atau seni. Pemerintah AS menetapkan prosedur untuk warga negara asing untuk mengikuti jika mereka ingin hidup dan bekerja secara permanen di Amerika Serikat. tambahan kategori ras ini. dan menetapkan batas jumlah imigran yang diterima melalui saluran ini. 8 Salah satu sumber penting dari perbedaan ras dan etnik adalah imigrasi. beberapa yang disisihkan untuk pekerja dengan kualifikasi yang luar biasa dalam ilmu pengetahuan. bisnis. 12 persen kulit hitam. (Sekitar setengah dari visa-pekerjaan yang berhubungan dengan pergi ke kerabat langsung dari orang-orang . daripada di masa lalu. lebih dari enam dari sepuluh adalah kerabat warga AS. dan 9 persen di Asia dan minoritas lainnya. Lain seperempat datang dengan visa yang berhubungan dengan pekerjaan. pangsa perempuan dalam angkatan kerja sipil diperkirakan akan mencapai sekitar 47 persen. Lebih banyak perempuan hari ini." karena kelompok-kelompok ini mengalami imigrasi dan angka kelahiran di atas rata-rata nasional. dan tingkat partisipasi angkatan kerja laki-laki telah perlahan-lahan menurun.

pengusaha mengatakan bahwa mereka mengalami kesulitan menemukan cukup pekerja AS yang memenuhi syarat untuk mengisi pekerjaan teknis. Dalam industri lainnya. pertanian. jumlah kemungkinan di jutaan.) Pemerintah AS juga memberikan visa kerja sementara untuk jumlah terbatas berpendidikan tinggi pekerja. Banyak industri AS. manusia implikasi sumber daya memiliki dua bagian praktis.) Pekerja asing kelahiran lainnya di Amerika Serikat tiba ke negara ini tanpa memenuhi persyaratan hukum untuk imigrasi atau suaka. konstruksi. bergantung pada imigran untuk melakukan pekerjaan menuntut yang mungkin rendah dibayarkan. memungkinkan mereka untuk bekerja di Amerika Serikat untuk satu set periode waktu tetapi tidak untuk tetap sebagai imigran. yang dikenal seperti tercatat atau ilegal imigran. Hukum AS mengharuskan majikan untuk memverifikasi bahwa setiap calon pekerjaan yang bukan warga negara AS telah mendapat izin untuk bekerja di Amerika Serikat sebagai seorang imigran atau dengan izin kerja sementara. seperti pengembangan perangkat lunak komputer. (Persyaratan ini dibahas dalam Bab 6. memungkinkan pekerja untuk membawa pasangan mereka dan anak-anak. Yang pertama melibatkan pasokan dan permintaan tenaga kerja. dan jasa. termasuk pengepakan daging. Orangorang ini. ini pengusaha mendesak undang-undang imigrasi untuk memungkinkan .datang ke Amerika Serikat untuk bekerja. sementara pemerintah kebijakan terhadap imigran adalah masalah debat publik panas.

Pengusaha harus memastikan bahwa karyawan dan Sistem HRM bebas dari bias dan menghargai perspektif dan pengalaman bahwa perempuan dan minoritas dapat berkontribusi untuk tujuan organisasi seperti kualitas produk dan layanan pelanggan. mengelola budaya . dan nilai-nilai dari semua karyawan. dan operasi di luar negeri (Bab 15). Akibatnya. Imigrasi dan Agen Customs Enforcement telah menindak pengusaha yang diduga tahu mereka mempekerjakan imigran gelap. kendala pada pasokan tenaga kerja memaksa perusahaan untuk mempertimbangkan berbagai cara untuk memenuhi permintaan mereka untuk tenaga kerja. Keragaman besar dari angkatan kerja AS menantang pengusaha untuk membuat HRM praktik yang memastikan mereka sepenuhnya memanfaatkan bakat. Bisnis yang telah dibenarkan mempekerjakan orang-orang ini dengan alasan bahwa mereka bekerja keras dan diperlukan untuk bisnis untuk terus beroperasi saat menghadapi risiko hukum yang lebih besar. termasuk redesign pekerjaan (lihat Bab 4). 9 Bahkan beberapa perusahaan melobi untuk perubahan hukum imigrasi. Baru-baru ini. organisasi tidak mampu untuk mengabaikan atau diskon kontribusi potensial perempuan dan minoritas. gaji yang lebih tinggi (Bab 11). lebih besar lahir di negeri asing Perhatian HR lainnya adalah kebutuhan untuk mematuhi undangundang. keterampilan.pasokan pekerja. Seperti yang akan kita bahas lebih lanjut dalam bab berikutnya.

Banyak perusahaan AS telah berkomitmen untuk memastikan bahwa mereka mengakui keragaman tenaga kerja internal mereka dan menggunakannya untuk mendapatkan kompetitif keuntungan. Menghargai keanekaragaman adalah bagian dari pendekatan Safeway untuk bersaing dengan pedagang khusus dan kotak besar toko seperti Walmart dan Target. Dalam sebuah survei terbaru dari para profesional HR. Meskipun 70 persen pelanggan Safeway adalah . mendorong pengembangan karir bagi perempuan dan minoritas. mempromosikan pengetahuan dan penerimaan perbedaan budaya. 12 Safeway diinvestasikan dalam program untuk menarik. dan mempertahankan bakat terbaik dan posisi perusahaan sebagai perusahaan pilihan. dinilai paling keragaman di tempat kerja sebagai agak atau sangat penting. memastikan keterlibatan dalam pendidikan baik di dalam maupun di luar organisasi. 11 Responden juga menunjukkan bahwa kepedulian keragaman harus melampaui keputusan perekrutan untuk memasukkan organisasi cara bisa mendapatkan keuntungan menggunakan kontribusi dari semua karyawan. mengembangkan.3 merangkum cara di mana HRM dapat mendukung pengelolaan keragaman untuk organisasi sukses. dan 96 persen mengatakan "keterampilan manajemen keragaman" penting bagi suatu organisasi.keragaman melibatkan banyak kegiatan yang berbeda. Ini termasuk menciptakan organisasi budaya yang menghargai keragaman. 10 Gambar 2. dan berurusan dengan resistensi karyawan terhadap keberagaman. memastikan bahwa sistem HRM yang bias-bebas.

Dari perspektif . untuk Misalnya.perempuan. penting untuk memastikan bahwa tes yang digunakan untuk memilih karyawan tidak adil bias terhadap kelompok minoritas. termasuk mereka yang bekerja paruh waktu dan memiliki jadwal yang fleksibel untuk menangani pekerjaan dan tanggung jawab keluarga. dan kemajuan. kita akan menunjukkan bagaimana keragaman mempengaruhi praktek HRM. Safeway mengambil inisiatif untuk membantu wanita. memiliki peluang yang sama untuk pembinaan. jumlah manajer toko perempuan telah meningkat 42 persen dramatis. Perusahaan memastikan bahwa semua karyawan yang memenuhi syarat untuk Program Kepemimpinan Retail nya. laki-laki Para pemimpin telah menjadi norma di industri kelontong retail. dari perspektif staf. dan analis keuangan telah menyimpulkan bahwa kemajuan perempuan dan minoritas telah meningkat Penjualan dan pendapatan Safeway itu. dan karyawan memiliki akses ke DVD menampilkan wawancara dengan karyawan sukses yang perempuan dan orang kulit berwarna. termasuk wanita warna. pengembangan. maju ke manajemen. Jaringan kepemimpinan pertemuan pengembangan sponsor A perempuan antara perempuan yang menjanjikan dan eksekutif yang menunjukkan lapangan kerja baru yang dapat membantu para wanita maju ke tingkat berikutnya. Sepanjang buku ini. CEO berbicara teratur dengan karyawan tentang isu-isu keragaman. Dengan ini dan upaya lain.

berhasil mengelola keragaman juga penting bagi perusahaan yang bersaing di pasar internasional. Dalam hal pelatihan. jelas bahwa karyawan harus dibuat sadar kerusakan bahwa stereotip dapat dilakukan. organisasi menyediakan manfaat seperti perawatan orang tua dan penitipan sebagai cara untuk mengakomodasi kebutuhan beragam tenaga kerja. Seperti yang akan kita lihat nanti dalam bab ini.desain kerja. Berkenaan dengan kompensasi. Kekurangan Keterampilan Tenaga Kerja yang Meningkatnya penggunaan komputer untuk melakukan tugas-tugas rutin telah bergeser jenis keterampilan diperlukan bagi karyawan dalam perekonomian AS. karyawan perlu jadwal yang fleksibel yang memungkinkan mereka untuk memenuhi non pekerjaan kebutuhan. Kualitas seperti kekuatan fisik dan penguasaan bagian tertentu dari mesin tidak lagi penting bagi .

Tidak semua pengusaha keterampilan ingin membutuhkan pendidikan tinggi. verbal. ketika organisasi mencari keterampilan teknis. pekerja dengan pendidikan lebih jarang harus puas dengan pekerjaan bergaji rendah. perguruan tinggi.banyak pekerjaan. dan tinggi sekolah untuk merancang dan mengajar kursus mulai dari membaca dasar untuk merancang cetak biru membaca. seperti kemampuan untuk memecahkan matematika atau masalah lain atau mencapai keputusan sebagai bagian dari tim. untuk Misalnya. Untuk menemukan karyawan tersebut. Sebuah gelar sarjana merupakan kebutuhan pokok bagi banyak pekerjaan hari ini. dan kemampuan interpersonal. Pengusaha lebih mencari matematika. berinteraksi dengan pelanggan. kompetisi untuk lulusan perguruan tinggi yang berkualitas di berbagai bidang sangat ketat. Pada Whirlpool. mereka mencari keterampilan terkait ke komputer dan menggunakan internet. Pada ekstrem yang lain. pekerja produksi memerlukan keterampilan aljabar untuk . 13 perusahaan lain bekerjasama dengan universitas. Karyawan saat ini harus mampu menangani berbagai sebuah tanggung jawab. sebagian besar organisasi mencari prestasi pendidikan. Beberapa perusahaan yang tidak dapat menemukan karyawan yang berkualitas dan bukan mengandalkan pada pelatihan untuk memperbaiki kekurangan keterampilan. dan berpikir kreatif. seringkali. pengusaha yang disurvei oleh National Association of Manufacturers melaporkan kekurangan pekerja tidak memenuhi syarat produksi hanya insinyur dan ahli komputer.

perusahaan dan masyarakat telah menyiapkan program magang dan pelatihan untuk memperbaiki kekurangan pekerja. . Pekerja sering harus mengoperasikan mesin dikendalikan komputer canggih dan memantau tingkat kualitas. Di beberapa daerah. 14 pekerjaan produksi AS hari ini mengandalkan kecerdasan dan keterampilan sebanyak on kekuatan. perusahaan telah harus mengembangkan program pelatihan untuk memberikan mereka keterampilan. dan memberdayakan karyawan. reorganisasi pekerjaan. Kesenjangan antara keterampilan yang dibutuhkan dan keterampilan yang tersedia mengalami penurunan kemampuan perusahaan AS untuk bersaing karena sebagai konsekuensi dari kekurangan kadang-kadang mereka tidak memiliki kapasitas untuk teknologi upgrade.memastikan bahwa ukuran baja sesuai dengan spesifikasi.