You are on page 1of 6

KELOMPOK 7

:
Andira Rozawati (1306368476)
Ilham Muharma (1306370291)
Muhamad Harist Refian Anwar (1306386554)
Suci Salimah Giani (1306368444)

Mesin ini dapat digunakan kapan saja tanpa ada seorang operator yang harus menunggunya. teman. atau keluarga. Maka dari itu dengan adanya mesin selfie yang semi-otomatis ini akan mempermudah manusia dalam melakukan pekerjaannya. selain itu juga dapat mengefisiensi waktu. perkembangan teknologi semakin canggih. karena user bisa langsung mengoperasikannya sendiri dengan mudah. Mesin selfie digunakan untuk mengabadikan momen bersama kenalan.LATAR BELAKANG Semakin berkembangnya zaman. orang terdekat. .

Pengunjung memilih filter yang ingin digunakan (filter Vintage atau normal (tanpa filter). 4.Cara Kerja 1. . Kemudian kamera mulai mengambil gambar pengunjung dan setelah selesai mengambil gambar (sesuai dengan jumlah take yang dipilih). Pengunjung memilih background yang ingin digunakan (background Newspaper atau plain (berwarna biru)). Pengunjung memilih lensa yang akan digunakan (lensa Fish-Eye atau lensa Normal). 7. 3. 2. Pengunjung memilih berapa take yang diinginkan (8x take atau 4x take). 6. Pengunjung memasuki mesin kemudian mengklik Start. 5. dan pengunjung dapat langsung mengambilnya di bagian luar ‘Mesin Selfie’. Pengunjung memasukkan uang yang diperlukan (harga ditentukan sesuai dengan berapa take yang dipilih dan harus uang pas). gambar tersebut langsung dicetak.

H : Penyelesaian (Finish). Input C1 : Pengunjung memilih untuk menggunakan lensa normal. G : Foto/gambar tersebut dicetak (print). E1 : Pengunjung memilih untuk tidak menggunakan background bertema (Plain). B : Pengunjung memilih 8x take dengan membayar 1 lembar Rp 20. C : Pengunjung memilih untuk menggunakan lensa Fish-Eye. B1 : Pengunjung memilih 4x take dengan membayar1 lembar Rp 10. E : Pengunjung memilih untuk menggunakan background bertema Newspaper.000. D : Pengunjung memilih untuk menggunakan filter vintage. .000. D1 : Pengunjung memilih untuk tidak menggunakan filter (filter normal). F : Pengambilan gambar/foto (take) mulai dilakukan.A : Start/Mulai (tombol power).

SKENARIO .

Terima Kasih Atas Perhatian Anda .