You are on page 1of 5

BLOOD TYPE SPECIAL LIVE STAGE

“BE FOREVER FRIENDS”

Narator : Ada Mitos mengatakan kalau Golongan darah mempengaruhi sifat yang dimiliki
oleh setiap orang . namun dikehidupan nyata hal itu jarang sekali terbukti . akan tetapi di
sebuah sekolah ada 5 sahabat yang memiliki sifat sesuai yang orang ramalkan menurut
golongan darahnya . karena yang bersangkutan tidak ingin namanya diketahui , sebut saja
mereka si A,B,O,dan AB . kisah ini akan menceritakan bagaimana mereka tetap bisa
menjalin persahabatan walaupun sifat mereka berbeda jauh.....
(WARNING : Golongan Darah tidak menentukan kepribadian seseorang . acara ini
hanya untuk hiburan dan tidak ada maksud menyinggung . bila ada kesamaan cerita
dan sifat karakter itu murni hanya kebetulan )
( suatu hari di kelas)
Guru : Anak – anak untuk tugas prakarya besok dimohon untuk mengumpulkan uang dua
ratus ribu untuk membeli lempung . paling lambat hari senin depan ya ....
(sementara itu di bangku murid )
AB: haah ?? dua ratus ribu? Apa nggak kemahalan tuh ?? aku baru beli sepatu baru , aku
harus bilang apa ke ibuku ?
O : aku juga, aku pasti dimarahi kalo minta uang segitu
B : *hoaaammm~~*
A : Anu... jadi minggu depan kalian nggak ikut ??
AB : Lupakan soal uang itu dan kita bolos waktu praktek
O : Setuju !!!!
A : Tapi....
O : jika kau mengkhianati aku nggak akan jadi temanmu lagi . aku nggak akan temenin
kamu ke toilet lagi , aku nggak mau shopping sama kamu lagi,ngerti , ngerti kamu, ngerti
nggak ???
A : aku kasihan sama bu guru tapi mau gimana lagi ....
( 1 minggu kemudian)
O : Ehhh..???!!! kamu mau bayar ??!!

. Anak Rajin. Narator : Kejadian heboh di sekolah pun berakhir. (sambil dengerin MP3) O : kalo pingin samaan malah bikin aku kesulitan aku nggak tau mana yang kamu suka apa nggak . O : nah.AB : ( nunjuk B ) B belom buu. itu bikin aku repot .... O : KENAPA MALAH KAMU YANG UDAH BAYAR SENDIRI ??!!!! AB : Maaf...?? (berpikir liat buku menu ) O : ayo kalian bilang ya kalo pingin makan apa...A : Aku kasihan sama bu guru kalo tidak bayar.... A kuserahkan padamu saja !! ( nunjuk A) A : Enak aja LO !!!! AB : Si B kebiasaan lupanya kambuh tuh. Esok harinya yang merupakan hari libur. ayo rek.. ( agak marah ) .. bagaimana dengan AB ?? (noleh ke AB) AB : terserah... aku pikir dia pasti udah nyiapin lempungnya buat kita AB : jadi A .. aku samaan aja sama kalian .. O : terus gimana dong ?? kalo A bayar berarti kita bayar juga dong ... B : (geleng – geleng kepala sambil nyanyi2 ) la la la la la la la la.. sebenarnya aku udah bawa uang tapi aku bingung ..O..dan kudengar makanan berbumbu itu tidak baik buat tubuh O : owh... lupa bilang (kemudian) Bu Guru : apa kalian sudah bawa uang buat bahan ?? O : iya bu saya bawa !! ( ngasih uang ke guru) Bu Guru : baik ....... kamu mau membayarnya ?? O : Anak Rajin.B..... A : aku milih apa ya ?? aku nggak suka makanan pedas . O yang baru berulang tahun. kalian pingin makan apa ?? A... A : Apa kamu lagi ngejek aku hah ??!! B : Ahh.... AB : Eummmm. kelima sahabat ini memutuskan untuk pergi ke warung. berniat mengajak teman temannya makan bersama. AB kamu gimana ?? (ngeluarin dompet) AB : Aku dari kemarin sudah bayar ... apa sudah semuanya ?? A...

apa yang kalian berpikir sama ? aku nggak enak kalo ada karyawan yang mendengarku O : (menunduk dalam dalam) masakanku jauh lebih enak daripada ini .. (dimakan) O : aku kelaparan. (dimakan) A : (dimakan kemudian ngomong pelan ) Mie nya nggak enak.B. B : waahh..O : WOI ??!! Tukang mie : (kemudian dengan wajah garang bapak penjual mie keluar dari dapur dan berteriak sambil mengancungkan pisau besar) A..O.AB : (teriak sambil berlari ) WAAAAAAAAAA !!!!!!!!!!!!!! ( kejar kejaran antara 5 sekawan dan tukang mie pu tak terhindarkan) **************** ... aku sudah menunggu lama .hahaha O : oke mungkin kamu benar kita pesan itu aja A : (nggak enak hati ) yaa.. nggak enak ya ?? udah keliatan dari ekspresi wajah kalian ..B.makanannya pasti enak kita coba aja . A. berdiri dan menunjuk ke belakang) oi pak !! aku tidak bisa makan masakan seperti ini ! A...B : ok kalo gitu pak aku pesen mie Ayam jamur empat mangkok semuanya sama !! ( menoleh kebelakang) Pak tukang : (dari kejauhan) baik. aku nggak sudi bayar makanan ini B : Apa Ini ??? rasanya mengerikan !!!! A..B....O : KAMU SENDIRI YANG PESAN MAKANAN INI !!! AB : loh kenapa.O : KAMU PERHATIKAN KALO ORANG NGOMONG !!! ( kemudian makanan datang ) A. (makanan AB diuntel untel ga karuan) B : (menggebrak meja .. aku juga deh AB : loh kenapa ?? kalian belom slesai memesan ?? (berhenti sebentar) A..AB : selamat makan ..O.....O : loh kenapa malah kamu yang milihin pesenan kami ??!!! B : jangan khawatir ..

A : kamu mah dimana aja oke !! AB : kuserahkan keputusannya pada kalian ..... (dengerin MP3) O : kepantai aja ayo kita berangkat !!! ( ngebrak ngebrak meja ) AB : kalian ini terlalu ngarep yaa.. .) A : ayo kita mulai rapatnya !! untuk perjalanan liburan ini sebaiknya ke gunung atau ke laut ?? (Bawa kertas – kertas ) O : Liburan ?? Bagus .. AB : (walk out ) kuserahkan padamu .. selama musim liburan gunung – gunung akan penuh kabut dan berisik di pantai kotor dan banyak sampah orang – orang ..... bagus ayo berangkat ! (tepuk – tepuk tangan) A : tapi kalau di pantai kamu bisa berenang .. di gunung itu keren kau bisa kamping dan makan barbeque udaranya juga sejuk jadi ini bagus . jadi bisa dilanjutkan ?? A : kalau begitu akan kuberikan hasil pertimbangan ku . aku udah bikin persiapan B : baiklah kalo gitu A yang siapin semuanya !!! A : eh kok aku ??!! O : iya A soalnya kamu yang bisa diandalkan !! A : eh tung.Narator : beberapa hari kemudian 4 sekawan ini berkumpul di rumah A ... bagus kemana kita akan pergi ?? (sambil tepuk tepuk tangan) B : (sibuk dengerin musik) AB : (nguap) A : apa kalian berdua mendengarkan aku ?? B : oh aku lebih baik ke pantai apa ke gunung terserah sih. iya ..... main selancar . sungai yang terbaik !! ( tepuk. ayo ke sungai ...tepuk) A : okelah kita ke sungai .. O : iya .. main pasir B : enak ke pantai.. rencananya mereka akan berlibur ke suatu tempat untuk mengisi liburan mereka...... kalian mau ? A : ah yaa kalo gitu.. B : kesungai aja .// dan perdebatan unik antarsahabat berbeda golangan darah ini berlanjut . gunung ... B : gunung bagus ( masih sibuk dengerin MP3) O : gunung. sungai bagus .. AB : bukankah lebih baik ke sungai kita bsa arung jeram pasti menyenangkan dan seru .

.. Karena pada kenyataannya. Begitu lah kehidupan sehari hari kelima sahabat ini. A anak yang baik namun peragu B anak yang bebas dan liar tapi ceroboh O si pekerja keras namun pemarah dan AB dengan sifat unik campuran A dan B . Kami ingatkan sekali lagi acara ini hanya hiburan semata .aku nggak bisa pergi ada sodaraku dateng ngajak liburan bareng A : (mutus telepon balik telepon B ) halo B kamu kemana ??? B ( di telepon) oh si A sorry A aku sama orang tuaku pergi ke Bali ... A : (mutus telepon diam sejenak ) KURANG ASEM AREK AREK IKIIII !!!!!!!!!!!! . kemabli ke telepon ke AB) halo. semua dari mereka memaklumi dan memahami satu sama lain . Terima kasih. tidak ada hubungan antara sifat dan golongan darah..******************* (di waktu yang dijanjikan ) A : (menunggu sendirian di stasiun kereta sambil memegang hp dan banyak koper yang dibawa ) ( di telepon) A : halo O kamu dimana ?? O : (dalam telepon) halo iya maaf aku telat ehh 30 menit aku sampe sana . jadi jangan menghakimi sifat orang lain melalui golongan darahnya. . AB : (dalam telepon) halo ah A sori. enggak deh Satu jam lah.. jadi nggak bisa ikut maaf .. A : (mutus telepon . Namun... semuanya memiliki sifat yang jauh berbeda.