P. 1
d o ’ a Upacara Peringatan Detik-Detik

d o ’ a Upacara Peringatan Detik-Detik

|Views: 1,830|Likes:
Published by sodikin_2009

More info:

Published by: sodikin_2009 on Jan 25, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/11/2014

pdf

text

original

D O ’ A UPACARA PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI TANGG AL 17 AGUSTUS 2008 DI HALAMAN ISTANA MERDEKA, JAKARTA

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang,

Berkat rahmat dan kasih sayang-Mu, Indonesia m e r a i h kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945.

telah

Proklamasi kemerdekaan itu, kini diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia, sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat-Mu yang agung itu. Dengan syukur, kiranya Engkau tambahkan nikmat-Mu dan keberkahannya kepada bangsa dan negara kami.
Ya Allah ya Ghafuru ya Syakur, Sebagai bukti rasa syukur kami, nikmat kemerdekaan itu telah kami

gunakan untuk melakukan berbagai upaya pembangunan, termasuk pembangunan ekonomi, guna menciptakan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia. Namun, karena kekurangan dan kelemahan kami, kesejahteraan yang kami dambakan tersebut belum tercipta secara merata. Untuk itu, ampunilah kami, luruskan dan bimbinglah kami.
Ya Allah Yang Maha Agung,

Ka m i m oh o n k ep a da Mu ya A ll ah , k ir an ya p er in g at a n pr ok l am a si kemerdekaan ini dapat mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa dan negara kami, agar kami dapat terus melanjutkan pembangunan

untuk memperkuat ketahanan nasional, menghadapi tantangan global yang semakin berat.

agar

kami

sanggup

Ya Allah, berikan kepada kami kekuatan iman untuk m e n e g a k k a n kebenaran, anugerahkan kepada kami keteguhan hati untuk menjunjung t i n g g i k e a d i l a n , t a n a m k a n d a l a m d i r i k a m i k e a r i f a n d a l a m b e r f i k i r , kecermatan dalam bertindak, serta kejujuran dalam menjalankan tugas dan ke wa j ib a n , a ga r ka m i d a p a t m e n g is i k e m e rd e ka a n in i se su a i d e n ga n petunjuk-Mu dan mewujudkan cita-cita yang mulia para pendahulu kami. Ya Allah Yang Maha Penyelamat, Selamatkanlah bangsa dan negara kami dari sega la macam bencana, hindarkanlah dari segala jenis fitnah dan adu domba, serta jauhkanlah dari segala bentuk perpecahan dan permusuhan, yang hanya akan membawa malapetaka, kehancuran dan penderitaan. Y a Alla h, sa t u kan la h h a t i ka m i d an h at i ba n gsa kam i, be rsa t u p a du membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kami cintai, menjadi negara yang,aman, tenteram, maju, adil dan beradab. Ya Allah, ampunilah dosa kami, dosa para pahlawan dan pendahulu kami yang telah memperjuangkan, memepertahankan dan mengisi kemerdekaan ini dengan tutus. Tempatkanlah mereka bersama para syuhada' dan orangorang sholeh yang Engkau cintai. Ya Allah, hanya kepada-Mu kami kembali dan berserah diri.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->