Proses Pikir

Proses Pikir Proses pikir primer Gangguan arus pikir Sirkumstan sial Tangensial .

Proses pikir primer Terminologi umum untuk pikiran yang dreistic. tidak logis. dan tidak normal (psikosis) . magis (normal ditemukan pada mimpi).

Gangguan arus pikir • Asosiasi longgar : Gangguan arus pikir dgn ide-ide yg berpindah dari satu subyek ke subyek lain yg tdk berhubungan sama sekali. . • Inkoherensia : Pikiran yg secara umum tdk kita mengerti. Pikiran atau kata keluar bersamaan tanpa hubungan yg logis atau tata bahasa tertentu hasil disorganisasi pikir.

Ide biasanya berhubungan dan dlm bentuk yg tdk parah. . atau permainan kata yg menghasilkan perpindahan konstan dari satu ide ke ide lainnya. Pendengar mungkin dpt mengikuti jalan pikirnya. verbalisasi berlanjut.• Flight of Ideas/ lompat gagasan : Pikiran yg sgt cepat.

Sirkumstansial Pembicaraan yg tdk langsung shingga lambat mencapai point yg diharapkan. Namun seringkali akhirnya mencapai tujuan yg diharapkan. Sering diakibatkan keterpakuan yg berlebihan pada detail dan petunjuk-petunjuk. .

.Tangensial Ketidakmampuan untuk mencapai tujuan secara langsung dan seringkali pada akhirnya tdk mencapai point atau tujuan yg diharapkan.

Related Interests