You are on page 1of 9

Persentasi

Nhindya ayu octaviani

1262030003

Delay development .

Sistem Saraf Perifer dan Sistem Saraf Otonom. dan perkembangan evolusi. otak disusun menjadi beberapa daerah yang berbeda yang mempunyai tugasnya masing masing. spesialisasi fungsional.Walaupun merupakan suatu keseluruhan fungsi.Bagian otak dapat secara bebas dikelompokkan ke dalam berbagai cara berdasarkan perbedaan anatomis. .Anatomi otak manusia Otak mengatur Sistem Saraf Pusat.

Bagian-bagian otak     Cerebrum (Otak Besar) Cerebellum (Otak Kecil) Brainstem (Batang Otak) Limbic System (Sistem Limbik) .

.Definisi delay development Delay development merupakan adalah ketertinggalan secara signifikan pada fisik. atau perkembangan sosial seorang anak bila dibandingkan dengan anak normal seusianya (wong. emosi.2000). kemampuan kognitif. perilaku.

Etiologi a. Yang termasuk faktor herediter antara lain : 1) Jenis kelamin 2) Ras 3) Suku bangsa . Faktor Herediter Merupakan faktor yang dapat di turunkan sebagai dasar dalam tumbuh kembang anak di samping faktor lain.

insulin) . Faktor Lingkungan 5 Merupakan faktor yang memegang peran penting dalam menentukan tercapai dan tidaknya potensi yang sudah di miliki. status sosial ekonomi . olah raga atau latihan fisik . posisi anak dalam keluarga dan status kesehatan.plasenta. .tiroid.zat kimia pengaruh obatobatan. infeksi dan stress . Faktor lingkungan meliputi : 1) Lingkungan Pranatal yang meliputi kurang nya gizi pada saat ibu hamil. 2) Lingkungan Postnatal yang meliputi : budaya lingkungan . ntrisi .posisi janin pada uterus.hormonal (sematrotopin.b.iklim atau cuaca .

.Patologi Delay Development memiliki kemungkinan penyebab yang beraneka ragam. (Gunarsa. Secara umum. kelainan genetik dan herediter. infeksi. tetapi seringkali penyebab Delay development tidak dapat ditentukan.1997). perjalanan penyakit Delay Deveopment tidak memburuk seiring dengan waktu pertumbuhan anak. Keterlambatan perkembangan dapat terjadi pada otak anak saat otak terbentuk pada masa gestasi. Penyebab yang mungkin antara lain: lahir premature.

TERIMAKASI .