E

V
A
L
U
A
S
I

S7 P1

&

S7 P2

P
E
N
G
E
N
D
A
L
I
A
N

-

S7 P3

-

S7 P4

-

M
U
T
U

S7 P5

Laporan tertulis kegiatan IGD yang
disampaikan pihak terkait
Papan informasi umum untuk masyarakat
tentang pelayanan IGD
Laporan analisis kegiatan pelayanan IGD
Buletin RS yang memuat informasi
pelayanan IGD & hasil analisis
Publikasi ilmiah di luar RS tentang
pelayanan IGD
Bukti evaluasi penanganan kasus &
kecelakaan
Data / informasi penanganan kasus &
kecelakaan di IGD
Laporan penanganan kasus & kecelakaan di
IGD
SK tentang informed consent di IGD
Juklak & SOP informed consent di IGD
Bukti evaluasi & tindak lanjut pelaksanaan
informed consent
Formulir informed consent

-

SK penetapan unit pelaksana, pengumpulan,
pengolahan & analisis indikator klinik
Uraian kerja, tugas dan fungsinya
SK Tim penilai & analisis indicator klinik
Kerangka acuan pengumpulan data &
analisis indicator klinik

-

Bukti-bukti dilakukannya pengumpulan:

Dokumen analisis

Rekomendasi

Tindak lanjut

-

Laporan kematian di IGD
Laporan hasil analisis kematian di IGD
Bukti-bukti adanya pertemuan penyampaian
hasil analisis
Rekomendasi
Tindak lanjut

-

-

Jumlah kunjungan
Penggunaan pemeriksaan penunjang
Pola penyakit & kecelakaan (10
terbanyak)
Angka kematian (DOA & meninggal di
IGD)
Kasus medikolegal (visum)

-

Jumlah kasus
Jenis kasus
Rujukan
Umpan balik
Kematian

-

SK baru berupa draft
Belum ada
Sudah ada, dilaksanakan, belum pernah
evaluasi

-

Belum ada pengumpulan data
KPPGD (ERTR)

-

- DOA dan kematian di IGD sudah dibukukan

2. AMK Leni Ambarwati. 3. 3. NAMA dr. Novita Elyana dr. 5. 2.DAFTAR HADIR POKJA GAWAT DARURAT NO 1. Niken Widya A dr. AMK Rina Budi S. 4. RUANGAN 6. 4. 6. 5. PRINSIP PENGEMBANGAN / PERLUASAN I. AMK JABATAN Ketua Sekretaris Anggota Anggota Anggota Anggota TANDA TANGAN 1. Rozano Intan Sakti Sutrisno B. .

dan tandu darurat. tabung oksigen. Menambah peralatan dan bahan habis pakai. gizi. 2. 2. kursi roda. 3. administrasi. 4. ambulans. 2. PERALATAN 1. Bekerja sama dengan satpam untuk mengosongkan halaman parkir Instalasi Gawat Darurat sehingga mobilisasi ambulans lebih leluasa. Memobilisasi perawat ruangan atau perawat IGD yang sedang tidak bertugas untuk membantu penanganan pasien di IGD. SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) 1. dsb. Memindahkan pasien yang tidak memerlukan tindakan segera dan penunggu pasien IGD keluar dari IGD.1. cairan infuse. Mengosongkan ruangan Instalasi Gawat Darurat dari benda / alat yang tidak diperlukan. Bila memerlukan ruangan lain. satpam. Berkoordinasi dengan Kepala Instalasi penunjang untuk menambah petugas farmasi. II. Menyiapkan brankard di pintu masuk IGD serta memobilisasi brankard yang tidak digunakan di ruangan. 3. III. Surat Tugas Nomor: / . dsb. keuangan. Menambah obat. melakukan koordinasi dengan ruang rawat inap untuk memulangkan pasien yang sudah mungkin dipulangkan.

Nama : Dokter IGD : Sutrisno Budi. AMK Status : PNS NIP : 19660519 198703 1 003 Jabatan : Perawat IGD Untuk melaksanakan tugas sebagai penanggungjawab Inventaris Alat di Instalasi Gawat Darurat RSUD Ungaran. Nama : dr Siti Meila Hastirilsih Status : PNS NIP : 19760516 200701 2 005 Jabatan 2.Untuk kelancarann tugas di Instalasi Gawat Darurat berdasarkan struktur organisasi Instalasi Gawat Darurat perlu memempatkan tenaga yang bertanggungjawab di bagian masing-masing: 1. Ditetapkan di Ungaran Tanggal 26 Juni 2009 Kepala Instalasi Gawat Darurat dr. Novita Elyana Surat Tugas Nomor: / . Surat penugasan ini berlaku terhitung mulai tanggal 23 Juni 2009. Apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam penugasan ini akan diadakan perbaikan kembali sebagaimana mestinya.

Ditetapkan di Ungaran Tanggal 26 Juni 2009 Kepala Instalasi Gawat Darurat dr. Apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam penugasan ini akan diadakan perbaikan kembali sebagaimana mestinya. Nama : Dokter IGD : Tri Royani.Untuk kelancarann tugas di Instalasi Gawat Darurat berdasarkan struktur organisasi Instalasi Gawat Darurat perlu memempatkan tenaga yang bertanggungjawab di bagian masing-masing: 1. Novita Elyana Surat Tugas Nomor: / . Surat penugasan ini berlaku terhitung mulai tanggal 23 Juni 2009. AMK Status : PNS NIP : 19800217 200801 2 010 Jabatan : Perawat IGD Untuk melaksanakan tugas sebagai penanggungjawab Administrasi di Instalasi Gawat Darurat RSUD Ungaran. Nama : dr. Dina Nugraheni Status : PNS NIP : 19840403 200902 2 009 Jabatan 2.

Rr. Apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam penugasan ini akan diadakan perbaikan kembali sebagaimana mestinya.Untuk kelancarann tugas di Instalasi Gawat Darurat berdasarkan struktur organisasi Instalasi Gawat Darurat perlu memempatkan tenaga yang bertanggungjawab di bagian masing-masing: 1. Ditetapkan di Ungaran Tanggal 26 Juni 2009 Kepala Instalasi Gawat Darurat dr. Nama : dr. Surat penugasan ini berlaku terhitung mulai tanggal 23 Juni 2009. AMK Status : PNS NIP : 19771125 200701 2 010 Jabatan : Perawat IGD Untuk melaksanakan tugas sebagai penanggungjawab Inventaris Obat di Instalasi Gawat Darurat RSUD Ungaran. Nama : Dokter IGD : Anik Retnowati. Gita Febri Irianti Status : PNS NIP : 19800220 200501 2 09 Jabatan 2. Novita Elyana Surat Tugas Nomor: / .

Untuk kelancarann tugas di Instalasi Gawat Darurat berdasarkan struktur organisasi Instalasi Gawat Darurat perlu memempatkan tenaga yang bertanggungjawab di bagian masing-masing: 1. AMK Status : PNS NIP : 19760113 200604 2 016 Jabatan : Perawat IGD Untuk melaksanakan tugas sebagai penanggungjawab Evaluasi Pelayanan di Instalasi Gawat Darurat RSUD Ungaran. Nama : dr Niken Widya Ananingrum Status : PNS NIP : 19810821 200604 2 010 Jabatan 2. Ditetapkan di Ungaran Tanggal 26 Juni 2009 Kepala Instalasi Gawat Darurat dr. Novita Elyana Surat Tugas Nomor: / . Nama : Dokter IGD : Leni Ambarwati. Apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam penugasan ini akan diadakan perbaikan kembali sebagaimana mestinya. Surat penugasan ini berlaku terhitung mulai tanggal 23 Juni 2009.

Novita Elyana URAIAN TUGAS PENANGGUNGJAWAB INVENTARIS ALAT .Untuk kelancarann tugas di Instalasi Gawat Darurat berdasarkan struktur organisasi Instalasi Gawat Darurat perlu memempatkan tenaga yang bertanggungjawab di bagian masing-masing: 1. AMK Status : PNS NIP : 19751304 200604 2 003 Jabatan : Perawat IGD Untuk melaksanakan tugas sebagai penanggungjawab Pendidikan dan Latihan (Diklat) di Instalasi Gawat Darurat RSUD Ungaran. Nama : Dokter IGD : Rina Budi S. Nama : dr Rozano Intan Sakti Status : PNS NIP : 19710112 200604 1 010 Jabatan 2. Apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam penugasan ini akan diadakan perbaikan kembali sebagaimana mestinya. Ditetapkan di Ungaran Tanggal 26 Juni 2009 Kepala Instalasi Gawat Darurat dr. Surat penugasan ini berlaku terhitung mulai tanggal 23 Juni 2009.

3. Melaporkan ke Bagian Sarana dan Prasarana RSUD Ungaran apabila terdapat alat kesehatan atau barang yang harus diperbaiki. 2. kemudian membuat laporan/ berita acara. URAIAN TUGAS PENANGGUNGJAWAB INVENTARIS OBAT . 5. Menginventaris semua alat kesehatan yang ada di Instalasi Gawat Darurat dan barang-barang tetap (inventaris Pemda). Mengajukan permohonan pemerikssan berkala alat-alat kesehatan besar ke Bagian Sarana dan Prasarana RSUD Ungaran sesuai jadwal. Mencatat alat kesehatan yang sudah diperbaiki. TANGGUNGJAWAB - Apabila terdapat alat kesehatan/ barang yang rusak/ hilang harus mengusut penyebabnya.TUGAS 1. Membuat laporan tiap tahun tentang keadaan alat-alat dan barang inventaris. 4.

2. 4.TUGAS 1. Mencocokkan jumlah obat yang sudah dipakai dari resep kemudian mengambil stok pengganti dari Instalasi Farmasi. 3. maka harus bertanggungjawab untuk mengusut/ menelusuri keberadaan obat tersebut. URAIAN TUGAS PENANGGUNGJAWAB EVALUASI PELAYANAN . TANGGUNGJAWAB - Apabila terdapat obat yang tidak sesuai dengan jumlah stok. Menginventaris stok obat-obat emergency setiap pagi/hari. Membuat laporan inventaris obat tahunan. Mengajukan usulan obat-obat emergency tambahan ke Instalai Farmasi dengan persetujuan Kepala IGD.

2. 3. mengumpulkan data dan menganalisa data. Membuat laporan kepada Kepala IGD apabila terdapat kendala dalam pelayanan. Memberikan angket/ kuesioner kepada pasien IGD tentang pelayanan di IGD. URAIAN TUGAS PENANGGUNGJAWAB PENDIDIKAN DAN LATIHAN (DIKLAT) . Memonitor kegiatan pelayanan IGD apakah sudah sesuai dengan motto IGD.TUGAS 1.

TUGAS 1. atau Stikes. Menerima laporan petugas yang telah melaksanakan pelatihan. 3. 4. Melaksanakan program Diklat IGD yang telah dibuat. URAIAN TUGAS PENANGGUNGJAWAB ADMINISTRASI . Mendampingi siswa praktek dari Akper. Akbid. Mengusulkan/ memberi masukan kepada Kepala IGD tentang personil yang akan dikirim mengikuti pelatihan. 2.

dokumen setiap karyawan IGD. ASKES. Menginventaris kelengkapan administrasi IGD . Mengurus seluruh keperluan administrasi IGD (pangisian laporan jaga dokter dan perawat. dll) 2. Mengecek kelengkapan administrasi IGD 3.TUGAS 1.